GIIAS Surabaya 2022 : KIA Carens Resmi Mengaspal di Jatim, Mulai 405 Jutaan!

by  in  Mobil Baru
GIIAS Surabaya 2022 : KIA Carens Resmi Mengaspal di Jatim, Mulai 405 Jutaan!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) selalu menjadi momen yang menarik bagi sebuah brand untuk memperkenalkan produk baru mereka, termasuk di GIIAS Surabaya 2022. Kali ini, PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku APM dari KIA di Indonesia juga memboyong serta memperkenalkan MPV terbaru mereka di Indonesia yaitu KIA Carens. Yap, KIA Carens terbaru kini telah resmi mengaspal di Jawa Timur, dan harganya dimulai dari 405 jutaan Rupiah, OTR Surabaya. Yuk kita bahas.

Perkenalkan KIA Carens, Boyong Sonet & Carnival

KIA hadir di GIIAS Surabaya 2022 dengan memboyong 3 unit mobil andalan mereka, yaitu KIA Carens, KIA Sonet, dan KIA Grand Carnival. “Setelah sempat kami perkenalkan di Jakarta Auto Week 2022 bulan Maret lalul, kini kami secara resmi meluncurkan KIA Carens di Indonesia sebagai MPV keluarga terbaru yang tampil menonjol di kelasnya. Tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi menjadi keunggulan yang ditawarkan dan menyuguhkan perbedaan di kelas MPV Keluarga” ujar Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT KIA.

KIA Carens sendiri ditawarkan dalam 2 opsi di Indonesia, yaitu opsi bermesin 1.500cc Bensin dengan 7 seater dan opsi bermesin 1.400cc Turbo dengan 6 seater (captain seat). Untuk opsi mesin 1.500cc, mesin yang digunakan sama persis dengan mesin KIA Sonet, Hyundai Creta, dan Hyundai Stargazer. Tenaganya mencapai 115 PS dengan torsi 144 Nm dan dipadukan dengan transmisi iVT. Sedangkan opsi mesin turbonya merupakan turunan dari mesin KIA Seltos, dengan keluaran tenaga maksimal di 140 PS dan torsi maksimal 242 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis DCT 7 percepatan. Jadi, bisa dikatakan dapur pacu di kedua tipe ini memiliki karakter yang berbeda.

Harga KIA Carens di Jatim

Lantas, berapa harga jual KIA Carens di Jawa Timur? Untuk KIA Carens tipe 1.4 Turbo Captain Seat dipasarkan dengan banderol 465 jutaan Rupiah, OTR Jatim. Sedangkan KIA Carens 1.5 7 seater dipasarkan dengan banderol 405 jutaan Rupiah, OTR Jatim. Selain KIA Carens, KIA juga menampilkan backbone penjualan mereka yaitu KIA Sonet dan MPV bongsor mereka, KIA Grand Carnival. “KIA selalu berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna melalui jaringan aftersales service dan ketersediaan suku cadang. Hingga pertengahan 2022 ini, KIIA telah memiliki 57 jaringan 3S dan 2S di seluruh Indonesia dan terus berencana untuk mengembangkan jaringannya sepanjang tahun ini” tutup Ario.

Diler KIA di Jawa Timur berada di Surabaya dan Malang, antara lain di KIA Gubeng, KIA Wiyung, KIA Arjuna, KIA Sidoarjo, dan KIA Malang. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana