GIIAS 2024: Suzuki Tampilkan eVX, Perdana di Asia Tenggara!

GIIAS 2024: Suzuki Tampilkan eVX, Perdana di Asia Tenggara!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut memeriahkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan temaThe New Adventure of Mobility Experience. Disana, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan konsep mobil listrik eVX. Sebagai informasi, ini merupakan penampilan perdananya di Asia Tenggara. Lebih tepatnya kali ke-3 di dunia setelah India dan Jepang.

Alternatif Ramah Lingkungan dalam Format SUV

eVX adalah konsep mobil listrik pertama dari platform EV world strategic model. Untuk menghadapi tantangan isu lingkungan global, Suzuki merasa perlu menyediakan berbagai alternatif kendaraan bagi kebutuhan pelanggan melalui multi-pathway strategy, salah satunya adalah melalui mobil listrik (BEV). Tema yang diusung eVX adalah High-tech x Adventure, yaitu perpaduan antara teknologi tinggi dengan ciri khas akan sebuah SUV yang kuat.

Mobil konsep ini memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.800 mm. eVX akan dilengkapi sistem gerak EV 4WD ALLGRIP  yang merupakan sistem yang telah dikembangkan khusus mobil listrik. eVX memiliki range hingga 500 KM yang dapat membawa Anda kemanapun baik itu dalam kota maupun medan offroad. Platform BEV membuat ruang interior eVX jadi lapang yang diekspresikan lewat tough seat shape.

Salah Satu Solusi Netral Karbon

Minoru Amano, President Director PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan. “Suzuki sedang mengembangkan beragam solusi karbon netral yang unik untuk industri otomotif global. Multi-pathway merupakan strategi Suzuki global dalam mengatasi permasalahan netralitas karbon saat ini, salah satunya melalui pengembangan kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) yang sedang menjadi topik terhangat. Sebagai bagian dari strategi Suzuki global, kami membawa, memperlihatkan dan memperkenalkan konsep mobil listrik eVX kepada publik di Indonesia, selaku referensi atas jawaban masa depan Suzuki terhadap tantangan netralitas karbon.”

Read Prev:
Read Next: