GIIAS 2024 : Laksana Rilis Seri SR3 Neo Terbaru, Utamakan Keamanan Dan Kualitas

GIIAS 2024 : Laksana Rilis Seri SR3 Neo Terbaru, Utamakan Keamanan Dan Kualitas
0  komentar

AutonetMagz.com – Hadir kembali di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, karoseri Laksana perkenalkan Seri SR3 Neo pada Kamis (18/07) lalu. Tetap dengan kualitasnya yang berfokus pada aspek keselamatan, Seri SR3 Neo hadir dengan inovasi terbaru dalam perubahan eksterior serta interior yang lebih modern.

Versi Upgrade Dari Seri SR3 Terdahulu

Kali ini, turut hadir beberapa seri SR3 Neo yang telah mendapatkan pembaharuan dalam beberapa aspek, koleksi bus tersebut antara lain SR3 Neo XHD, SR3 Neo DD Suites Combi, dan SR3 Neo Front Engine. Stefan Arman selaku Technical Director Laksana menerangkan bahwa seri SR3 Neo merupakan versi ter-upgrade dari seri SR3 sebelumnya baik pada eksterior maupun interior.

“Salah satu perubahan yang ada pada seri SR3 Neo ini ada pada bagian lampu dari Bus. Dengan nilai investasi yang besar, kami melakukan perubahan desain pada eksterior dan terutama secara total pada interior ini tentunya sejalan dengan komitmen kami untuk berinovasi menciptakan desain yg ikonik pada setiap bus Laksana,” terang Stefan.

Poin Upgrade Laksana Seri SR3 Neo

Pada SR3 Neo XHD, Laksana memberikan desain baru pada bagian dashboard dan plafon serta penggunaan warna interior yang lebih modern dari seri sebelumnya. Kemudian lampu depan dan belakang yang diperbaharui dengan sistem angel eyes dan dramatic lighting juga pengembangan pada roof structure dan kekedapan kabin bus ini.

Lalu terdapat SR3 Neo DD Suites combi yang merupakan Bus Double Decker pertama dengan konsep Suites Combi. Semenjak karoseri ini menjadi pionir bus konsep sleeper di Indonesia, pertumbuhan minat dari perusahaan otobus dan masyarakat akan bus tipe sleeper/Suites Class ini sangat besar. Bus Sleeper Suites Class/Suites Combi sendiri merupakan Bus Double Decker dengan jumlah kabin sleeper terbanyak.

Setelah itu SR3 Neo Front Engine yang menjadi produk inovasi Laksana. SR3 Neo Front Engine juga menambahkan kekedapan ruang engine dengan double insulasi untuk mengurangi panas dan kebisingan. “Laksana selalu berupaya meningkatkan teknologi keamanan yang ada pada Bus guna menciptakan kenyamanan bagi para penumpang dan pengendara Bus,” tutup Stefan.

Read Prev:
Read Next: