GIIAS 2024: Isuzu Tampilkan ELF Sebagai Basis Kendaraan Mobile EV Charger

GIIAS 2024: Isuzu Tampilkan ELF Sebagai Basis Kendaraan Mobile EV Charger
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mendukung penuh program pemerintah dalam mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik (electric vehicle/EV). Selain menghadirkan Isuzu ELF EV, PT IAMI juga menampilkan Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept yang berkolaborasi dengan Astra Otopower. Tapi, Isuzu ELF yang digunakan sebagai Mobile EV Charger ini masih menggunakan bahan bakar solar.

Spesifikasi Truk

Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower merupakan hasil kolaborasi antara Isuzu dan Astra Otopower. Merupakan unit bisnis PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) yang memiliki Jaringan Pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Sementara karoseri pembangunannya, mempercayakan pada CV Delima Mandiri. Kolaborasi ini bisa menjadi solusi bagi pemilik kendaraan listrik dalam menghadapi range anxiety.

Sasis truk ini memiliki Panjang 4.700 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 2.205 mm, jarak sumbu roda 2.490 mm, dan mampu membawa beban hingga 3.260 kg. Untuk charger yang digunakan, Astra Otoparts menghadirkan charger dengan daya 150KW dan bisa digunakan untuk mengisi beraneka kendaraan listrik dengan arus DC.

Bisa Menjadi Solusi Darurat

Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower akan dioperasikan untuk membantu ekosistem kendaraan listrik ke depannya, khususnya ketika para pemilik EV menghadapi situasi urgent pada kapasitas battery mobilnya. Keberadaan dan operasional Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower nantinya akan menyesuaikan dengan jumlah serta keberadaan kendaraan listrik, dan menjadi solusi untuk kendaraan listrik yang darurat membutuhkan pasokan daya listrik,” ujar Direktur Astra Otoparts, Martogi Siahaan.

Read Prev:
Read Next: