GIIAS 2024 : Hyundai IONIQ 5 Jadi Paket Komplit Bebas Ganjil Genap

GIIAS 2024 : Hyundai IONIQ 5 Jadi Paket Komplit Bebas Ganjil Genap
0  komentar

AutonetMagz.com – Di kota besar seperti Jakarta, mobilitas kini telah menjadi kebutuhan primer yang diperlukan seluruh manusia. Namun di saat yang sama, ada juga sejumlah pembatasan mobilitas seperti sistem ganjil genap di sejumlah ruas utama Jakarta. Oleh karenanya, mobil listrik menjadi hal yang spesial karena kebal terhadap pembatasan mobilitas tersebut. Dan Hyundai IONIQ 5 tentunya bisa merasakan manfaat yang sama. Namun, kali ini kami ingin bedah lebih dalam BEV milik Hyundai Indonesia ini. Karena tak hanya bebas ganjil genap, Hyundai IONIQ 5 adalah sebuah paket komplit yang layak dimiliki. Check it out.

Range Jauh, Fitur Penunjang EV Lengkap

Kalau kita bicara mobil listrik, tentunya urusan baterai dan range berkendara serta fleksibilitas charging jadi hal utama. Kabar baiknya, Hyundai IONIQ 5 didukung baterai berkapasitas besar yaitu 58 kWh untuk standard range dan 72,6 kWh untuk long range. Alhasil, Hyundai IONIQ 5 punya range antara 384 hingga 481 kilometer tergantung tipenya berdasarkan WLTP. Untuk urusan charging, Hyundai IONIQ 5 juga punya keunggulan berupa port charger yang universal dan didukung pengisian daya hanya 18 menit hingga 80%. Catatannya, harus dengan sistem DC 240 kW.

Masih membahas mengenai status Hyundai IONIQ 5 sebagai mobil listrik, mobil ini juga mendukung teknologi V2L. Artinya, Hyundai IONIQ 5 bisa menjadi powerbank raksasa jikalau kita butuh sumber daya listrik. Salah satu nilai jual menarik dari Hyundai IONIQ 5 adalah teknologi IoV yaitu Hyundai Bluelink. Lewat fitur ini, kita bisa menyala dan mematikan mobil via smartphone, termasuk membuka tutup port charger serta memulai dan menghentikan status charging. Dalam hal mobil listrik, Bluelink di Hyundai IONIQ 5 juga bisa membantu mencari SPKLU terdekat dan menghitung range berkendara dengan sisa daya.

Desain IONIQ 5 Keren, Peforma Buas

Bagaimana dengan tampang? Bukankah mobil listrik harus terlihat keren? Setuju, dan Hyundai IONIQ 5 adalah salah satunya. Di bagian eksterior, Hyundai IONIQ 5 memiliki desain unik dengan menggabungkan nuansa analog dan pixel. Perhatikan Parametric Pixel LED di depan dan belakang, lalu clamshell hood di fascia depan, flush door handle serta hidden charging port di bagian samping. Kesemuanya memadukan tampilan eksterior yang futuristis, namun tetap membumi. Apalagi, Hyundai IONIQ 5 juga dibekali opsi warna yang juga one of a kind. Contohnya adalah warna Gravity Gold Matte yang populer.

Untuk urusan performa, jelas Hyundai IONIQ 5 tak perlu diragukan lagi. Perpaduan platform EV yang dedicated yaitu E-GMP dengan motor listriknya membuat mobil ini terbilang buas. Bahkan, akselerasi 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 7,4 detik saja di tipe Signature Long Range. Hadirnya paddle shifter untuk mengatur kadar regenerative braking juga memberikan sensasi sporty dalam pengalaman berkendara. Performa buas tersebut dipadukan dengan sistem ADAS ala Hyundai yaitu Hyundai Smartsense. Hyundai Smartsense terdiri atas sejumlah fitur keselamatan aktif seperti FCA, LFA, BAC, RCCA, SVM, dan sebagainya.

Harga Hyundai IONIQ 5, Dapat Asuransi All Risk

Bagaimana dengan harganya? Hyundai IONIQ 5 dibanderol mulai 713 jutaan Rupiah untuk tipe Prime Standard Range dan 750,54 jutaan untuk tipe Prime Long Range. Sedangkan varian Signature Standard Range dibanderol 770,4 jutaan, disusul Signature Long Range dengan 816 jutaan Rupiah. Seluruh tipe dibekali EV Free Insurance All Risk dengan masa berlaku selama 2 tahun. Tak hanya itu, konsumen juga bebas biaya jasa servis hingga 5 tahun atau 75 ribu kilometer, gratis biaya suku cadang hingga 3 tahun atau 45 ribu kilometer dan ada garansi baterai selama 8 tahun atau 160 ribu kilometer.

Menarik bukan? Bagi kalian yang penasaran, silahkan mampir ke booth Hyundai di GIIAS 2024. Lokasinya ada di Hall 10-10B ICE BSD City mulai 18 hingga 28 Juli 2024. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: