GIIAS 2024: Honda Perkenalkan e:N1, Mobil Listrik Pertama Hasil Riset di Indonesia

GIIAS 2024: Honda Perkenalkan e:N1, Mobil Listrik Pertama Hasil Riset di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Honda Prospect Motor memperkenalkan Honda e:N1 pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS). SUV listrik ini pertama kali diperkenalkan di China pada 2022 dengan nama e:NS1 dan e:NP1. Setahun kemudian, mobil ini diperkenalkan untuk pasar Eropa dengan nama e:NY1. Untuk kawasan ASEAN, model ini diproduksi pada akhir 2023 dan resmi diperkenalkan di Thailand pada awal 2024. 

Sisi Teknis dan Interior

Untuk urusan powertrain, Honda e:N1 menggunakan baterai lithium-ion pack berdaya 68,8 kWh. Setup tersebut mampu menghasilkan tenaga 201 hp (150 kW) dan torsi 310 Nm. Honda mengklaim dengan pengisian fast charging DC yang diusungnya, hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk mengisi dari 10 hingga 80% dalam SOC (state of charge). Sementara untuk jarak tempuhnya sendiri mampu mencapai 412 km dalam siklus WLTP.

Seperti apa interiornya? sama seperti basisnya, lagi-lagi nuansa HR-V sangat kental disini. Hanya saja, dashboard dengan indikator analog digantikan dengan panel full LCD 10.2 inchi, dan panel besar 15 inchi di bagian tengah mendominasi kabin. Layout konsol tengah juga sedikit berbeda karena menerapkan transmisi model pencet dan pengaturan parking brake di sebelah kursi kiri pengemudi. Di luar kedua perbedaan itu, ada beberapa aksen biru di sekujur interior yang menunjukkan bahwa ini adalah mobil EV.

Sudah Pasti Sesuai?

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan bahwa, “Mobil listrik Honda memiliki nilai lebih karena dirancang di atas pengalaman pengembangan beragam teknologi, serta telah teruji melalui berbagai produk yang diterima oleh konsumen selama puluhan tahun. Kami juga melakukan studi mendalam mengenai kebutuhan dan penggunaan mobil listrik di Indonesia sehingga menawarkan sebuah model yang benar-benar sesuai untuk konsumen di Indonesia.

Kira-kira saat dijual nanti, bakal berapa ya harganya?

Read Prev:
Read Next: