GIIAS 2024: Honda Bawa SUSTAINA-C dan Pocket Concept, Perdana di ASEAN!

GIIAS 2024: Honda Bawa SUSTAINA-C dan Pocket Concept, Perdana di ASEAN!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih dalam gelaran GIIAS 2024, PT Honda Prospect Motor menampilkan model konsep elektrifikasi SUSTAINA-C dan Honda Pocket Concept. Kedua konsep tersebut pertama kalinya dihadirkan di kawasan Asia Tenggara. Selain itu, kedua model konsep juga merupakan model konsep Honda yang menggunakan material dari daur ulang. Terinspirasi dari model legendaris Honda City dan Honda Motocompo yang diperkenalkan pada tahun 1981.

Tujuan Model Konsep

Model konsep Honda ini bertujuan untuk mewujudkan kebebasan mobilitas penggunanya sekaligus mewujudkan keberlanjutan lingkungan. Sejalan dengan konsep pengembangannya yaitu Genki Circulator, SUSTAINA-C dan Pocket Concept mengadopsi EGO dan ECO. Dimana pada waktu yang bersamaan bertujuan untuk mewujudkan apa yang ingin diinginkan oleh pengguna (EGO), namun sekaligus ramah lingkungan (ECO).

Honda Pocket Concept merupakan sepeda motor kecil berbasis listrik, yang dapat menempuh mobilitas jarak jauh. Sehingga memungkinkan penggunanya dapat pergi ke manapun sesuai dengan yang diinginkan. Honda Pocket Concept juga menggunakan bahan resin akrilik sehingga bobotnya lebih ringan. Untuk penggunaan sehari-hari, Honda Pocket Concept juga sangat praktis, mudah untuk dilipat dan dibawa kemanapun. Setelah dilipat, Honda Pocket Concept dapat dimuat ke dalam bagasi SUSTAINA-C.  

Desain Sustaina-C

Desain eksterior SUSTAINA-C didesain secara kompak dengan pendekatan stylish (À la mode body panels). Bodinya menggunakan bahan resin akrilik tanpa pengecatan agar dapat terus mewujudkan lingkungan yang lebih bersih. Pintu belakang berbentuk layar (screen gate) dengan desain yang memanfaatkan karakteristik dari resin akrilik yang dibentuk sebagai satu panel seperti layar ponsel dengan lampu belakang yang menyala.

Tampilan lampu mini LED untuk lampu belakang disalurkan dari sisi belakang dengan bahan akrilik. Lampu tersebut tidak hanya berfungsi untuk penerangan, namun juga untuk menunjukkan status pengisian daya saat parkir dan berkomunikasi dengan kendaraan lain di dekatnya melalui berbagai ekspresi dan pesan teks. Sistem pengisian daya pada SUSTAINA-C dapat diakses dengan membuka bagian kap depan. Sementara itu untuk pengisian dayanya, Honda Pocket Concept dapat menggunakan AC on-board.

Read Prev:
Read Next: