GIIAS 2024: BYD Luncurkan M6, MPV Listrik Pertama di Indonesia!

GIIAS 2024: BYD Luncurkan M6, MPV Listrik Pertama di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini merupakan tahun pertama BYD berpartisipasi di GIIIAS 2024. Menempati area seluas 1.720 m2, BYD menampilkan 12 unit mobil mulai dari BYD Dolphin, Atto 3, Seal, M6, dan Yangwan. Masih mengambil momentum yang sama, Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia mengumumkan peluncuran produk dan merilis harga BYD M6. Saat ini BYD M6 merupakan MPV listrik paling terjangkau di indonesia.

Perbedaan Antar Varian

BYD M6 tersedia dalam 3 varian yaitu Standard, Superior, dan Superior dengan Captain Seat. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.710 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.690 mm, dan wheelbase 2.800 mm. Perbedaan eksterior ada pada absennya roof rail, power back door, dan panoramic roof pada varian standar. Sementara pada interior, jok elektrik, pedal metal, wireless charging, intelligent high beam control, dan ventilated seat tidak ada pada varian standar.

Ketiga varian sama-sama menggunakan BYD Blade Battery. Namun, kapasitasnya berbeda dimana varian standar 55,4 kWh untuk dan varian superior 71,8 kWh. Range-nya juga beda, dimana tipe standar memiliki range 420 km dan tipe superior 530 km. DC charging power pada tipe standar 89 KW dan tipe superior 115 KW, namun untuk AC charging power ketiga tipe sama yaitu 7 KW.

interior versi captain seat

Pilihan Warna dan Harga

Varian superior dilengkapi seperangkat adas yang mencakup Adaptive & intelligent Cruise Control (tipe standar hanya cruise control), Autonomous Emergency Braking, Door Open Warning, Predictive Collision Warning, Rear Collision Warning, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, Rear Cross Traffic Brake, Lane Departure Assist, dan Emergency Lane Keeping Assist. Terdapat empat pilihan warna yaitu Crystal White, Ink Stone Blue, Cosmos Black, dan Harbour Grey.

Untuk harganya, tipe Standar dibanderol Rp 379 juta, Superior Rp 419 juta, dan Superior dengan captain seat Rp 429 juta. Tidak berbeda jauh dengan BYD Dolphin dan lebih murah dari Toyota Kijang Innova Zenix. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: