GIIAS 2024 : 7 Alasan Mazda CX-60 Jadi Opsi SUV Yang menarik

GIIAS 2024 : 7 Alasan Mazda CX-60 Jadi Opsi SUV Yang menarik
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 telah resmi berlangsung, dan di gelaran kali ini PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku APM dari Mazda di Indonesia hadir dengan full line up mereka. Nah, salah satu dari jagoan mereka dalam ajang kali ini adalah Mazda CX-60. Flagship SUV dari Mazda di Indonesia ini hadir dengan 2 tipe mesin dan 3 varian yaitu Pro, Elite Edition dan Kuro Edition. Lantas, dengan segala hal yang ditawarkan, apa yang membuat Mazda CX-60 menjadi menarik? Kami akan kupas dalam konsep 7 alasan Mazda CX-60 jadi opsi SUV menarik di GIIAS 2024 ini. Check it out.

1. The Perfect Jinba Ittai

Yap, salah satu value terkuat dari produk-produk Mazda adalah filosofi Jinba Ittai yang tertanam di setiap mobil mereka. Dan lebih dari itu, Mazda CX-60 adalah sosok nyata dari the perfect jinba ittai. Apa maksudnya? Mazda CX-60 hadir dengan teknologi terbaik Mazda, dimana peforma dipadukan dengan handling dan sistem gerak terbaik. Mazda CX-60 memiliki opsi mesin 3.300cc 6 silinder segaris yang 280 hp dan torsi 450 Nm yang dipadukan dengan sistem gerak AWD via transmisi 8 speed tanpa torque converter. Perpaduan tersebut membuat Mazda CX-60 memberikan sensasi berkendara Jinba Ittai yang sejati karena penggunanya bisa ‘terhubung’ dengan maksimal dengan mobil saat berkendara.

2. Sensasi Elektrifikasi

Selain menawarkan mesin dan peforma yang tinggi, Mazda CX-60 juga memberikan sensasi elektrifikasi lewat teknologi M-Hybrid Boost. M-Hybrid adalah teknologi mild hybrid 48V yang ditanamkan di Mazda CX-60 bermesin 3.300cc yang akan membantu kinerja mesin saat berkendara. Dengan tambahan teknologi ini, pengguna Mazda CX-60 bisa merasakan sensasi elektrifikasi yang merupakan sebuah pendekatan baru dari pabrikan asal Hiroshima ini. Adanya teknologi M-Hybrid ini juga memberikan sumbangsih positif pada emisi yang dihasilkan oleh mesin Mazda CX-60. Yang artinya, pengguna Mazda CX-60 bisa berkontribusi pada pengurangan emisi karbon nasional.

3. Ragam Varian & Mesin

Mazda CX-60 hadir dengan 2 pilihan mesin dan 3 pilihan varian. Di GIIAS 2024 ini, Eurokars Motor Indonesia juga memperkenalkan varian baru yaitu Mazda CX-60 Pro. Mazda CX-60 Pro hadir dengan mesin 2.500cc 4 silinder yang dipadukan dengan sistem gerak AWD dan transmisi 8 percepatan. Tipe ini cocok untuk konsumen yang suka dengan gaya elegan dan humble di Mazda CX-60 miliknya. Sedangkan Mazda CX-60 bermesin 3.300cc hadir dengan 2 opsi yaitu KURO Edition dan ELITE Edition. Varian KURO diasosiasikan dengan gaya sporty elegan, sedangkan varian ELITE menggambarkan sosok SUV yang luxury elegant.

4. Material Interior Kelas Luxury

Mazda CX-60 adalah bukti pendekatan Mazda ke segmen luxury dengan penggunaan material yang setara mobil-mobil premium. Varian Kuro dan Elite dari Mazda CX-60 menggunakan material premium seperti nappa leather berwarna tan yang ada di tipe Kuro dan juga penggunaan bahan fabric dengan jahitan khas Jepang yaitu Kakenui. Sedangkan di Mazda CX-60 tipe Pro, bahan interior yang digunakan juga masih banyak memadukan bahan soft dengan leather yang membuat seluruh line up Mazda CX-60 menawarkan kemewahan di kabinnya.

5. Fitur & Kelengkapan Kelas Wahid

Selain material interior, Mazda CX-60 juga menawarkan fitur dan kelengkapan yang terbilang komplit. Contohnya, fitur ADAS khas Mazda yaitu i-Activsense tersedia di seluruh tipe, termasuk di tipe Pro. Dan i-Activsense di Mazda CX-60 meliputi fitur seperti MRCC, LDWS, BSM, RCTA dan banyak fitur lainnya. Mazda CX-60 juga dibekali panoramic roof, active driving display, 12 speaker BOSE, kamera 360, 10-way power driver’s seat adjustments with memory, power tailgate, ventilated seat, Electric Tilt and telescopic adjustment dan banyak fitur lainnya. Bahkan, seluruhnya jadi standar dari tipe Pro.

6. Driver Personalization System

Salah satu fitur unik tapi sangat layak diapresiasi di Mazda CX-60 adalah adanya driver personalization system. Fitur ini akan memberikan saran posisi berkendara yang maksimal bagi konsumen. Caranya pun mudah, kita hanya perlu mendaftarkan profile driver di infotainment system dan mengisi data tinggi badan. Setelah itu, sistem akan langsung melakukan setting pada kursi, setir dan juga head up display yang telah disesuaikan dengan data tinggi badan konsumen. Fitur ini mempermudah pengguna untuk mendapatkan posisi berkendara maksimal dengan mudah.

7. Promo Selama di GIIAS 2024

Salah satu alasan yang menarik untuk meminang Mazda CX-60 di GIIAS 2024 ini tentunya adalah program promosi yang diberikan. Mazda CX-60 hadir dengan sejumlah program menarik, termasuk tawaran upgrade aksesoris dari AutoExe. Mazda CX-60 dengan sepaket lengkap aksesoris AutoExe juga ditawarkan dengan banderol yang menggiurkan yaitu 998 jutaan Rupiah alias masih di bawah 1 Miliar Rupiah. Selain itu, Mazda CX-60 Pro juga ditawarkan dengan harga menarik 799 jutaan Rupiah selama GIIAS 2024 ini. Tentunya, kalian bisa mampir ke booth Mazda di GIIAS 2024 untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya.

Jadi, dengan seluruh kelebihan yang ditawarkan, Mazda CX-60 memang masih menjadi SUV yang menggugah untuk dimiliki. Bagaimana kalau menurut kalian? Ada yang berminat dengan Mazda CX-60?

Gallery Mazda CX-60 di GIIAS 2024

Read Prev:
Read Next: