GIIAS 2023 : Royal Enfield Super Meteor 650 Resmi Mendarat Di Indonesia!

by  in  Mobil Baru
GIIAS 2023 : Royal Enfield Super Meteor 650 Resmi Mendarat Di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah diperkenalkan dalam gelaran Milan Motorcycle Show atau EICMA 2022 pada November 2022 lalu, akhirnya Royal Enfield meluncurkan Super Meteor 650 dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Jum’at (12/08) lalu. Memiliki basis mesin yang sama dengan keluarga Royal Enfield Twin 650, berikut detail dari moge (motor gede) Super Meteor 650.

Membawa Karakter Khas Meteor, Cruiser Banget!

Praktis dan tidak mengintimidasi, Super Meteor 650 memiliki elemen desain motor cruiser yang mendasar dan berbaur untuk membuat pengendara merasa menyatu dengan sepeda motornya. Tangki bensin teardrop pada Royal Enfield Super Meteor 650 ini juga berukuran besar dengan kapasitas 15,7 liter. Ban tubeless lebar pada roda alloy berukuran 16 inci (belakang) dan 19 inci (depan) pun turut memberikan rasa tenang saat berkendara dengan kecepatan tinggi.

Masuk ke bagian panel instrumen, Super Meteor menggabungkan tampilan elegan dari speedometer analog dengan fungsionalitas tampilan LCD untuk hal-hal esensial seperti putaran, indikator gigi, fuel gauge, jam, dan tripmeter. Royal Enfield juga menyematkan tuas kopling dan rem yang dapat disesuaikan sehingga memberikan operasi yang halus bersama dengan sentuhan retro yang halus. Switch cubes terbaru dengan lapisan aluminium pada Super Meteor 650 juga menahan sakelar putar yang unik, memberikan elemen desain klasik serta premium kepada pengendaranya.

Motor Royal Enfield Dengan Teknologi Terkini

Motor cruiser ini juga disediakan fitur pod navigasi TBT (Turn-By-Turn) Royal Enfield Tripper yang dapat terhubung ke smartphone pengendara via Bluetooth. Tersemat juga sebuah stop kontak USB tersembunyi di bawah panel sebelah kiri. Fitur menarik lainnya pada Royal Enfield Super Meteor 650 adalah lampu depan yang akhirnya sudah LED, pertamakalinya pada sepeda motor Royal Enfield, yang dirancang dengan hati-hati untuk memberikan pesona klasik dengan semua manfaat dari teknologi LED.

Mengenai mesinnya, sesuai nama Super Meteor 650 mengusung mesin fuel injection 648 cc parallel-twin overbore yang masih air-cooled dengan tenaga sebesar 46,3 hp di 7.250 rpm dan torsi 52,3 Nm di 5.650 rpm. Dipasangkan transmisi manual 6 percepatan, Royal Enfield Super Meteor 650 memiliki style knalpot dual side dengan ciri khas thumping sesuai karakter dari sebuah motor Royal Enfield.

“Royal Enfield Super Meteor 650 diciptakan untuk membebaskan diri dari rutinitas sehari-hari, untuk merasakan romantisnya jalanan terbuka, langit yang besar serta pemandangan yang terbentang luas, dan membawa pengendara melalui perjalanan yang tidak dibatasi waktu dan jarak,” tutup Anuj Dua selaku Business Head of Asia Pacific markets Royal Enfield. Dijual dengan harga mulai dari Rp 242,3 – 249 Juta on the road, berikan pendapatmu mengenai Super Meteor 650 pada kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next:

Bagas Satrio N Lebih senang melihat mobil atau motor ganteng ketimbang cewek mulus. Penulis yang akrab disapa Bagas ini memiliki hobi fotografi serta ngoprek mobil. Terkadang ia juga sering melampaui batas dalam berkendara HEHE namun jika lingkungannya kondusif. [] IG: @bagassatrion