Gerakan Sejuta Bola Achilles, Raih Gol Kemenangan Anak-Anak Bangsa

by  in Berita
Gerakan Sejuta Bola Achilles, Raih Gol Kemenangan Anak-Anak Bangsa
0  komentar
Cover-Gerakan-Sejuta-Bola

AutonetMagz.com – Mungkin seluruh anak-anak Indonesia penggemar sepak bola sekarang ini tengah menggenjot kemampuan sepakbolanya setelah melihat pencapaian dari Richard Ferdinant, Jani Robert Yawan Bedes, Asep Setiawan, Appringga Putra Afabi, Bastian dan Jeksen Marlif Yohanes Najoan. Keenam anak ini berhasil mewujudkan mimpi mereka untuk berlatih sepakbola bersama Manchester United Soccer School di Manchester, Inggris.

Para-Pemain-Terpilih

Pencapaian yang mereka nikmati ini adalah buah manis dari Gerakan Sejuta Bola Achilles bersama dengan Kick Andy Foundation. Setelah menjalani pelatihan budi pekerti, nilai-nilai kebangsaan dan keterampilan sepak bola di Universitas Pelita Harapan di Karawaci, mereka diberangkatkan ke Old Trafford, Manchester, Inggris pada 15 Agustus 2014 lalu, dan telah kembali ke Tanah Air pada 25 Agustus 2014. Keenam bibit pesepakbola handal ini juga sempat berjalan-jalan mengelilingi Manchester dan London sebelum kembali ke Indonesia, Namun sayangnya Robert dari Merauke tidak dapat ikut berangkat tahun ini karena masalah administrasi kependudukan yang belum berhasil diselesaikan.

Seremonial-Penyerahan-Bola

Pieter Tanuri sebagai Presiden Direktur PT MASA mengatakan, “Semoga keenam putra bangsa ini dapat memberikan contoh kepada seluruh generasi muda untuk tetap giat berusaha dan berdoa untuk meraih mimpi. Karena bersama Achilles Corsa, We Make Dreams Come True.”

Penyerahan-Bola

Tak cukup sampai di situ saja, keenam anak ini juga berkesempatan menonton langsung pertandingan perdana Manchester United di season 2014-2015 yang baru saja dimulai. “Perasaan saya pertama senang, karena baru pertama kali keluar negeri apalagi bisa ke Manchester United dan latihan. 12 jam nunggu akhirnya nyampe juga dan bisa nonton Manchester United itu syukur banget dan itu suatu keberuntungan bagi saya dan gak lupa itu semua berkat yang luar biasa dari Tuhan meski Manchester United  kalah tapi uforia penonton sangat antusias, disiplin, dan tidak melakukan hal-hal kriminal, disitu kami berfoto selfie,” ungkap Richard Ferdinant dari Tangerang.

Para-Pemain-Cilik

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya GSB di Indonesia ini. Kami harapkan kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut guna terus membantu mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia,” ujar Andy F. Noya, FounderKick Andy Foundation. Ayo, anak-anak Indonesia lainnya jangan mau kalah, bangun terus sepakbola Indonesia.

Read Prev:
Read Next: