Gambar Paten Honda City Adventure Matic Terungkap Jelas

Gambar Paten Honda City Adventure Matic Terungkap Jelas
0  komentar

AutonetMagz.com – Sorry mas bro… Mungkin judulnya terlihat bikin penasaran karena sebagai car enthusiast pasti terpikirkan Honda City sedan itu. Tentu berasa aneh model sedan kok ada adventurenya, haha bukan kok… kita sedang beralih topik membicarakan tentang roda dua. Karena sebelum ini Honda sedang tertarik untuk membuat spesies baru berupa matic dengan nuansa adventure.

Honda City Adventure Concept ini sendiri menggabungkan empat konsep yaitu scooter, adventure bike, tourer dan commuter. Konsep ini dulu sempat diperkenalkan di Milan bike show dan cukup menarik perhatian para penonton, nampaknya Honda memang berniat untuk merealisasikannya dengan cepat. Hal ini terlihat dengan gambar paten yang sempat bocor ke internet ini, sedangkan penamaannya masih menjadi pertanyaan. Beberapa media memberikan pernyataan bahwa ADV atau X-ADV akan menjadi nama produksi massal dari motor konsep ini.

honda-city-adventure-scooter-750cc-patent-leaked-rear

Gambar paten dari model produksi massal ini nampak tidak jauh berbeda dengan konsep yang dipajang di Milan, Italia ini. Hal yang bisa dideteksi seperti penggunaan double front brake dengan masing-masing dua piston, model knalpot kecil, spoke wheel dengan jari-jari melebar ke pinggir ban. Selain itu motor ini juga dilengkapi spion road legal dan hand guard yang besar di handlebarnya.

Untuk bagian depan maka produksi massal matic Honda ini dilengkapi visor adjustable dan speedometer flat yang menggantikan speedometer TFT display saat konsep. Meski dari segi dimensi terlihat kecil, namun motor ini menggunakan mesin parrarel twin NC750 dengan transmisi dual clutch-nya yang menghasilkan tenaga 54 hp. Mesin ini pun kembali di modifikasi Honda akan mendapatkan konsumsi BBM yang baik namun performa tetap maksimal.

honda-city-adventure-scooter-750cc-patent-leaked-side

Melihat posisi dari motor adventure scooter ini, nampaknya Honda City Adventure produksi massal ini akan dipasang dengan harga setingkat di atas Honda Integra Scooter yang berkisar £8,149 (Rp.162 juta). Dengan model yang jauh lebih garang dan banyak fitur yang bisa dimainkan dan harga yang kemungkinan melebihi £10,000, nampaknya ini akan menjadi mainan menarik dengan harga yang cukup ‘hedon’ untuk ukuran skutik. Bagaimana menurut anda? Monggo berikan corat-coretnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: