Daihatsu Berhasil Menjual 30 Juta Unit Mobil Di Jepang!

by  in  Berita & Daihatsu & Merek Mobil
Daihatsu Berhasil Menjual 30 Juta Unit Mobil Di Jepang!
0  komentar

Autonetmagz.com – Daihatsu baru saja mencapai sebuah milestone yang cukup spesial di kampung halamannya sendiri. Pabrikan asal Jepang tersebut berhasil menjual 30 juta unit mobil sepanjang sejarahnya yang bermula 113 tahun yang lalu. Untuk merayakan pencapaian ini, mari kita lihat sekilas sejarahnya Daihatsu.

Sejarah Daihatsu bermula dari awal abad ke-20, persisnya pada tahun 1907 dimana mereka mulai dengan nama Hatsudoki Seizo Co., Ltd. Inkarnasi awal ini bertujuan untuk membuat mesin pembakaran internal untuk stasiun pembangkit listrik. Mereka juga berkontribusi dalam pembuatan mesin uap untuk kereta api . Kemudian mereka akhirnya berganti nama menjadi Daihatsu yang kita kenal sekarang pada tahun 1951 dan mulai memproduksi Daihatsu Midget pada 1957. Mobil ini merupakan truk kecil pertama Daihatsu yang hanya menggunakan tiga roda saja.

Daihatsu Midget lebih dikenal sebagai “Bemo” di Indonesia dan merupakan mobil yang populer dengan kalangan masyarakat Tanah Air pada waktunya. Daihatsu Midget juga berjasa sebagai kendaraan operasional resmi Asian Games ke-4 yanng diselenggarakan di Indonesia pada tahun 1962. Setahun setelah Daihatsu meluncurkan Midget, mereka merilis truk roda empat pertamanya yakni Daihatsu Vesta. Dalam beberapa dekade kedepan, Daihatsu merilis model-model seperti Daihatsu Charade sebagai kendaraan penumpang kompak pertamanya dan Daihatsu Mira yakni mobil penumpang mini.

Fast forward ke abad 21, Daihatsu telah berkespansi ke pasar-pasar internasional seperti India, ASEAN, Asia dan masih banyak lagi. Dan salah satu pasar terbesarnya adalah Indonesia dimana mereka telah menjual beberapa mobil-mobil populer seperti Daihatsu Xenia, Daihatsu Terios, Daihatsu Terios dan Daihatsu Gran Max diantaranya. Sekarang pun Daihatsu masih menjadi nama yang relevan di kuping masyarakat Indonesia dan sepertinya itu tak akan berubah dalam waktu dekat. Masa depan pabrikan Jepang inipun terlihat bagus, dengan menggunakan platform terbarunya yakni Daihatsu New Global Architecture (DNGA) menjaminkan Daihatsu tetap kompetitif di panggung internasional.

Apa mobil Daihatsu favorit kalian sepanjang sejarah mereka? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: