Ford F-150 Raptor 2017 Makin Besar, Gagah dan Ganas

by  in Mobil Baru
Ford F-150 Raptor 2017 Makin Besar, Gagah dan Ganas
0  komentar

Double cabin Ford Raptor F-150 baru di NAIAS 2015AutonetMagz.com – Ford adalah merek yang paling banyak mencuri perhatian di NAIAS 2015 yang sedang berlangsung. Selain Ford GT 2017 yang keren dan kontroversial, ada lagi Ford F-150 Raptor 2017, pick uptruck raksasa Ford yang aslinya sudah besar, kini bertambah besar lagi dimensinya.

Masih dengan bodi besar dan kaku khas F-150 Raptor, full size pick up truck terbaik Ford ini juga masih menjaga heritage-nya dengan tulisan Ford besar di grill depannya.

Tenaga mesin Ford F-150 Raptor yang diluncurkan di NAIAS 2015

Ford mengklaim, mereka telah membuat F-150 Raptor 2017 menjadi full size pick up truck yang lebih besar, lebih tangguh, lebih cerdas, lebih handal di medan off-road, dan yang terpenting untuk jaman sekarang ini lebih efisien daripada Raptor sebelumnya, salah satunya dengan mengurangi bobot sebesar 227 Kg berkat penggunan Ford’s Alumunium Body. Meski begitu, mungkin beberapa orang akan pesimis duluan saat tahu mesin V8 Raptor kini berubah menjadi mesin V6.

Eits, jangan ragukan mesin 3.500 cc V6 EcoBoost yang ada di balik kap mesin Raptor 2017 terbaru ini. Meski ia lebih kecil daripada mesin V8 milik Raptor sebelumnya, tenaganya mencapai 411 HP dan torsinya 587 Nm. Mesin baru gen pertama ini telah diuji dan terbukti pada event Baja 1000 tahun 2010 silam. Maka jangan heran jika nanti ada penambahan emblem EcoBeast di mobil ini

Kemampuan mesin double cabin truck Frod Raptor F150

Segala hal soal Ford F-150 Raptor memang tak pernah biasa-biasa saja. Raptor selalu luar biasa besar, luar biasa bertenaga, luar biasa handal dan luar biasa tangguh. Mau tahu yang lebih luar biasa lagi? Kini transmisinya punya 10 percepatan lho, padahal menurut kami transmisi BMW Seri-7 yang 8 percepatan atau Acura NSX yang 9 percepatan saja sudah sableng.

Sepertinya tak usah dijelaskan seberapa tangguh kemampuan off-road Raptor. Dengan penggerak 4WD, Raptor punya 6 mode berkendara, yaitu Normal, Street, Weather, Mud and Sand, Baja dan Rock. Cukup dengan itu saja, terbayang kalau hampir semua medan di dataran bumi ini bisa dijamah oleh Raptor.

Interior dashboard Ford Raptor F120 double cabin truck

Karena Ford membuat mobil ini untuk tahun 2017, berarti ia tak akan berkeliaran dalam waktu dekat. Mungkinkah masuk Indonesia? Ya bisa saja sih kalau anda ingin mengangkutnya lewat importir umum, tapi apa aspal jalanan kita tak akan cepat hancur ya kalau dilewati raksasa buto biru ini?

Download wallpaper Ford Raptor F-150 2017 dibawah ini.

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • ari

    dibandingkan dengan toyota land cruiser gedean mana min??

    • Audi

      setau ane sih, ini sedikit lebih gede, kastanya disebutnya full size duble cab, kalo kaya strada, hilux itu medium double cab, jadi bayangin aja land cruiser, gedean dikit, trus dijadiin double cab, jadi deh si F150, atau mau gampangnya liat Toyota Tundra, en Nissan Titan…

  • ///AMG

    lma lma percepatan transmisinya sebanyak truck countainer eropa (12-15 percepatan), tpi kebayang klo misalkan ditabrak sma mobil sebesar ini kyk gmna 😮

  • GTR

    I bet kalo Raptor ini dibikin versi SUVnya pasti laku kyk kacang goreng, eh hot cakes di US. Hehe.

    • ciamik

      Versi SUV dari F150 yaitu Ford Expedition. Mobil ini luar biasa gedenya. Produk toyota yg setara yaitu Toyota Tundra.

      • GTR

        SUV dg semua detail2 Raptor bro, kyk misalnya VelociRaptor bikinan Hennessey Performance yg krn gak ada Raptor versi SUV yg official dr Ford. Kalo bicara underpinning nya Raptor ya emang dr F-150 bro. Bahkan Lincoln Navigator jg basisnya dr F-150.

  • ojon

    Ni mobil bawa ke mol bs sulit cari parkir…mungkin ford perlu membuat versi reptile nya…

  • BroScience

    Ini mobil impian saya, daripada beli sportcar atau landrover mending beli raptor tampilan ganas dan serbaguna. Nabung 3 tahun lagi baru bisa beli Raptor, tapi versi v6 ecoboost ini kayaknya belum ada dijual di indo, yang ada hanya raptor lama mesin v8.

  • Rian

    Kalau saya ya min.daripada beli ferari mending beli raptor tinggi dan yg penting kolo lewat jakarta saat banjir gak ragu.ama kalo di jalan banyak motor yg gak jelas kan motor takut ama raptor karena ban gede