Fisker Berganti Nama Menjadi Karma Automotive dan Siap Menjadi Pesaing Tesla

by  in  International & Karma
Fisker Berganti Nama Menjadi Karma Automotive dan Siap Menjadi Pesaing Tesla
0  komentar
fisker-automotive-karma-automotive-logo

AutonetMagz.com – Sudah lama kita tidak mendengar kabar dari Fisker Automotive. Perusahaan yang dibuat oleh desainer yang menelurkan karya Aston Martin DB7 dan BMW Z8 ini awalnya ingin membuat exotic sedan. Exotic sedan yang dimaksud akhirnya berbuah menjadi Fisker Karma, sedan eksklusif dengan tampilan yang unik (kalau tidak mau dibilang aneh, sebab grillenya mirip kumis pak polisi).

Namun perusahaan ini tidak terlalu mendapat untung yang cukup dari penjualan Fisker Karma dan akhirnya keuangan perusahaan ini menjadi kolaps. Setelah akhirnya aset dan trademark-nya dijual ke sebuah perusahaan Tiongkok, Wanxiang Group, akhirnya mereka berhasil kembali. Sebagai titik awal kembalinya perusahaan ini, akhirnya mereka berganti nama dari Fisker Automotive menjadi Karma Automotive. Wow sekarang namanya yang unik ya (kalau tidak mau dibilang aneh).

karma-automotive

Logo baru pada Karma Automotive ini lebih mencerminkan ‘bersih, elegan, modern dipadu dalam satu hal dalam kesederhanaan’. “Kebenaran yang tak sempurna, menunjukkan usaha yang berlanjut menuju kesempurnaan yang tak dapat dicapai. Bermodal semangat matahari, sebuah simbol kekal dimana energi yang panjang dan takkan pernah habis. Lalu tiga lingkaran yang mengelilinginya mewakili simbol prioritas kami : Kecantikan, Bersih dan Berkesan.

Dalam situs baru mereka pun ada istilah baru yang menurut kami agak ganjil rasanya, ‘Bila kamu tak mendapatkannya, kamu takkan dapat satu.’ Makin ganjil lagi saat mendengar statement, “Kami ada untuk seseorang yang menginginkan harus mendapat satu. Disana ada banyak mobil luar biasa yang tersisa untuk anda.” Hem, terdengar seperti filosofi sih… dan cukup membingungkan.

fisker-karma-front

Karma Automotive nantinya akan menjadi salah satu rival dalam Tesla, mereka akan berencana memperkenalkan salah satu line up terbaru yang akan mereka isi : Plug-in Hybrid, pada tahun depan. Berarti bisa saja kemungkinan modelnya adalah penerus dari Fisker Karma yang tampil “lebih bersih” sebagai penggangu Tesla Model S. Yah lebih baik kita lihat saja progress terbaru Karma Automotive ini, menyampingkan filosofinya yang sedalam sumur artesis. Bagaimana pendapatmu? Sampaikan komentarmu di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: