First Impression Review Mitsubishi Mirage Facelift Indonesia

First Impression Review Mitsubishi Mirage Facelift Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah meluncurkan Mitsubishi Mirage facelift di Indonesia, Mitsubishi Indonesia yakin kalau Mirage siap bertanding lagi di kelas city car di sini. Perlu diketahui, dengan harga sekitar 175-195 juta Rupiah OTR Jabodetabek, ada peningkatan harga yang membuat Mitsubishi Mirage nyaris menyentuh angka 200 jutaan alias kepala dua. Harga segitu sudah mepet mobil di segmen lain yang lebih besar.

Tapi apakah mobil ini worth? Tenang, kami akan mereview mobil ini, tapi karena eksteriornya sudah pernah kami bahas lengkap di artikel Preview Mitsubishi Mirage Facelift Indonesia, jadi kami akan langsung ke interior saja. Selamat menyimak.

Interior

Mitsubishi-Mirage-Facelift-Dashboard

Dari interior, apa yang Mitsubishi lakukan adalah mengganti setir Mirage lama dengan sebuah setir berdesain baru yang cukup bisa memberikan kesan kalau ini adalah Mirage baru. Itu termasuk dengan steering switch control untuk audio, panel instrumen baru yang lebih kontras dan layar MID yang informatif.

Mitsubishi-Mirage-Facelift-Head-Unit-BT

Head unitnya masih bermodel sama dengan Mitsubishi Mirage versi lawas, dengan panel piano black yang membingkainya. Fitur auto air conditioning masih dipertahankan, demikian pula slot USB di dalam glovebox. Tombol start-stop engine-nya masih berada di lokasi yang sama, di sisi kanan supir, di belakang setir. Panel pintunya pun turut dilabur warna piano black, jadi terkesan lebih mewah dibanding versi sebelumnya.

Mitsubishi-Mirage-Facelift-Trim-Pintu

Fit dan finishingnya bagus, tapi sesuai dengan kelasnya, materialnya plastik keras, tapi tidak ada isu serius soal kualitas. Joknya kini mengusung warna two tone dan pola baru, masih pakai bahan fabric, tidak ada pilihan jok kulit.

Mitsubishi-Mirage-Facelift-Kursi-Belakang

Ke kabin belakang, di sini baru ada ubahan yang mencolok sekaligus paling terasa fungsinya. Pertama adalah head rest terpisah yang sangat berguna untuk kenyamanan dan keamanan, tersedia untuk 3 penumpang belakang. Kedua, joknya kini terpisah 60:40, jadi jika ingin melipat jok untuk memperluas kapasitas bagasi, setidaknya tidak perlu mengorbankan ruang duduk penumpang belakang sepenuhnya. Oh ya, sandaran pahanya kini lebih mantap konturnya.

Mesin

Sudah anda ketahui kalau mesin Mitsubishi Mirage facelift tidak berbeda dengan yang lama. Kodenya 3A92, 1.200 cc 3 silinder MIVEC bertenaga 77,5 PS dan torsi 10,2 kgm. Pilihan transmisi adalah CVT atau manual 5 percepatan, penggerak roda depan pastinya.

Mitsubishi-Mirage-Facelift-Mesin

Soal pengendaraan, Mitsubishi Indonesia bilang ada ubahan di setir dan kaki-kaki untuk menunjang handling dan stabilitas. Hasilnya? Hm, kita harus test drive sendiri mobil ini supaya tahu perbedaan rasa berkendaranya.

Kesimpulan

Mitsubishi-Mirage-Facelift-Samping

Titik berat nilai jual Mitsubishi Mirage facelift baru ada di bagian kabin belakangnya, yang kini lebih memanusiakan manusia yang menumpang di sana. Tentu saja maksud kami adalah headrest sungguhan dan jok split 60:40 barunya, tapi detail kecil lain seperti aksen piano black, jok baru, warna baru dan lain-lain turut berkontribusi dalam membuat Mirage menjadi lebih matang.

Mitsubishi-Mirage-Facelift-Belakang

Tapi dengan harga 175-195 juta Rupiah, apakah Mirage bisa menjadi mesin uang Mitsubishi? Rivalnya di kelas city car banyak yang menawarkan value for money dan fitur yang kompetitif berikut desain yang lebih bisa dicerna dan jelas arahnya dibanding Mirage. Dengan target 400 unit per bulan, agaknya keringat Mitsubishi harus diperas lebih supaya target tersebut tercapai. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar,

Read Prev:
Read Next: