First Impression Review Mercedes-Benz C-Class 2015 dari Bangkok Motor Show

First Impression Review Mercedes-Benz C-Class 2015 dari Bangkok Motor Show
0  komentar

2015 Mercedes-Benz C-Class reviews#BangkokMotorShow, #AutonetMagz – Untuk pasar Asia Tenggara, Thailand adalah negara yang beruntung karena mendapatkan Mercedes-Benz C-Class terbaru lebih cepat. C-Class merupakan salah satu sedan Mercy yang paling penting dalam meningkatkan penjualan mereka, maka rombakan pada C-Class terbaru dibuat sebaik mungkin untuk mengejar penjualannya yang saat ini telah disalip oleh Audi dan BMW di kelas mobil mewah Eropa.

Mercedes-Benz C-Class 2015 front fascia

Mercedes-Benz C-Class 2014 terdiri dari 2 buah trim, mulai dari versi Elegance yang memiliki bumper dengan bentuk lubang angin dengan pola garis unik dan grille rapat seolah tanpa lubang yang di-finishing chrome, membuat mobil ini tampil lebih mewah. Pada gambar diatas merupakan varian Elegance dengan kelir warna biru, grille yang digunakan merupakan grille warisan kemewahan Merceede-Benz dari masa ke masa.

Headlamp MB C-Class 2015

Detailing lampu mobil ini persis seperti milik Mercedes-Benz E-Class facelift terbaru, desainnya sangat mendetail dan rumit. Lampu mobil ini sudah dilengkapi dengan Bi-Xenon dan teknologi adaptive headlight serta LED DRL pastinya.

C-Class 2015

Pada bagian samping hingga belakang, kami seperti melihat siluet S-Class yang amat kental pada mobil ini, terutama pada bagian belakangnya. Uniknya lagi, lampu belakang dan bagasi belakang mobil ini seperti mencomot desain S-Class dan di resize oleh Mercedes-Benz, tadaa! dan jadilah C-Class. Mungkin Mercedes-Benz ingin memindahkan peta persaingan dengan BMW Seri 3 yang kini tampil makin sporty, dan Mercedes C-Class ini seolah ingin memberikan market untuk mereka yang mengutamakan kemewahan dibandingkan sportivitas.

The new C-Class Sport

Untuk varian Sport, anda akan mendapatkan body kit ala AMG lengkap dengan grille berlubang besar dengan logo Mercedes-Benz ditengah dan dua bilah garis saja hingga tampilan menjadi lebih sporty. Aura kencang tampak pada bagian difusser belakang yang dibuat sporty menjadikan mobil ini masih bisa masuk untuk kalangan yang sedikit berjiwa muda.

Dashboard Mercedes The new C-Class 2015

Masuk ke dalam interior, OH MY GOD! Interior C-Class terbaru ini sulit dijelaskan dengan kata-kata, anda harus masuk sendiri ke dalam interior mobil ini untuk merasakan kemewahannya. Lupakan interior C-Class terdahulu, atau E-Class sekalipun, oh mungkin anda ingin melihat interior CLS? Nope, Interior C-Class terbaru ini jauh lebih baik dibandingkan model-model yang kami sebutkan barusan.

Door trim Mercedes C-Class 2015Doortrim Mercedes-Benz C-Class tipe Elegance

Jika Rolls Royce mencoba mengambil desain kapal Yacht mewah ke dalam sebuah mobil, mulai dari penggunaan panel kayu, motif kayu, metal finshing dan garis-garis wooden panel yang amat cantik dengan penggunaan bahan berkualitas tinggi, hal tersebut yang menjadikan harga Rolls Royce sangat mahal. Mungkin Mercedes-Benz ingin menggunakan bahasa desain seperti itu di C-Class teranyarnya, baru membuka pintu saja, anda sudah disuguhkan door trim berdesain luar biasa dengan finishing yang sangat-sangat baik.

Interior Mercedes-Benz C-Class tahun 2015Interior Mercedes-Benz C-Class tipe Elegance

Duduk di ruang kemudi, kita akan melupakan interior Mercedes-Benz sebelumnya, kini interior The new C-Class ini memiliki lekukan yang menyatu dengan center console, lekukan berupa panel kayu dengan detailing luar biasa dari centre cluster dashboard ke center console di desain dengan sangat cantik. Seperti berada di dalam Yacht mewah (untuk tipe Elegance, sedangkan untuk tipe sport, lekukan tersebut berwarna hitam mengkilap).

Center cluster Mercy C-Class 2015Tombol pengatur AC pada Mercedes C-Class 2015

Perhatikan detailing tombol-tombol, ventilasi AC 3 baris dan jam berwarna hitam di bagian tengah. Tombol-tombol berwarna hitam ini sangat empuk disentuh, begitu rapih dan nyaris tanpa cela. Interior mobil ini menunjukan bahwa Mercedes-Benz mencoba naik kelas sekali pada The new Mercedes-Benz C-Class terbaru ini.

Mercedes-Benz Comand on The new C-Class 2015Mercedes Comand

Nah ini dia tombol pengaturan untuk segala macam perintah, seperti mengoperasikan audio, telepon, GPS dan lain sebaginya yang dinamakan Mercedes-Benz COMAND (Cockpit Management and Data system), meskipun dibalut dengan nuansa klasik, Mercedes tetap memberikan nuansa modern dengan penggunaan material stainless dan finishing glass pada material pengontrol Mercedes-Benz COMAND ini. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, ini jauh lebih mudah digunakan, apalagi terdapat teknologi seperti layaknya trackpad di laptop pada bagian atasnya.

Setir Mercy C-Class tahun 2015

Oh iya sampai dimana kita tadi? Naah driving position! Tidak perlu khawatir, desain jok Mercedes-Benz dari dulu selalu mengutamakan kenyamanan pengendara, meskipun rasanya kita akan rumit dalam mengendarai mobil ini karena terlalu banyak tombol di balik kemudi. Yang dirasakan ketika duduk dibalik kemudi, kami merasakan mobil ini sama sekali jauh dari kesan sporty.

Individual Light di kabin Mercy C-Class terbaruLampu kabin Mercedes-Benz C Class 2015

Lagi-lagi soal detailing, saking detailnya, Mercedes-Benz memberikan indivdual lights yang terletak dibawah spion tengah mobil (pada gambar di atas, kami lingkari kuning), nah untuk lampu interior sendiri sudah dilenkapi dengan lampu full LED yang memiliki cahaya putih terang.

Interior kabin belakang Mercedes C-Class 2015

Masuk ke dalam kursi belakang, mungkin ini adalah The new C-Class 2015 ini paling luas diantara seluruh seri C yang pernah Mercedes-Benz buat, mulai dari headrom, legroom yang sangat lega, bahkan terlalu lega untuk ukuran C-Class. Kursi dan detailingnya sangat rapi, sayangnya belum dilengkapi dengan rear seat entertainment.

Interior Mercedes-Benz C-Class SportyInterior Mercedes-Benz C-Class tipe Sport

Doortrim Mercedes C-Class SportDoortrim Mercedes-Benz C-Class tipe Sport

Oke, sekarang mari kita masuk ke dalam interior Mercedes-Benz C-Class Sport version yang memiliki AMG body kit, masuk ke dalam interior yang memiliki kombinasi warna hitam, merah dan finshing metal sama sekali tidak berkesan, rasanya seperti mobil mewah yang dipaksakan menjadi mobil yang lebih sporty. Aneh, lebih baik ambil C-Class Elegance dengan dashboard berwarna cerah, jika anda ngebet ingin mengambil varian sporty, ambil saja Mercedes-Benz CLA 200 yang belum laam ini resmi diluncurkan di Indonesia!

Kesimpulan AutonetMagz dari Mercedes-Benz C-Class terbaru ini, kami sangat mengapresiasi interior mobil ini, untuk anda yang mencari sedan mewah dari Jerman dengan harrga terjangkau, ini adalah pilihan yang paling baik. Namun jika anda mencari sedan Jerman yang memiliki aura sport, menurut kami sepertinya varian Sporty dari The new C-Class ini terlalu dipaksakan, sudahlah, mobil ini memang dibuat untuk mewah-mewahan kok, dan Mercedes-Benz sudah berhasil meracik kemewahan yang mungkin akan menjadi game changer di segmen ini. Gimana, sudah menunggu untuk masuk ke Indonesia?

Read Prev:
Read Next: