First Impression Review Honda HR-V Prestige by AutonetMagz

by  in Honda&Nasional&Review
First Impression Review Honda HR-V Prestige by AutonetMagz
0  komentar
Honda-HRV-Prestige-Indonesia

Jakarta, AutonetMagz – Setelah lama dan membuat hati gundah gulana karena penasaran untuk melihat lebih dekat Honda HR-V Prestige, akhirnya Honda memberikan kesempatan kepada rekan-rekan media untuk melihat mobil ini lebih dekat. Nah, karena Honda HR-V terbagi ke dalam dua buah pilihan mesin dan perbandingan harga yang jauh berbeda antara tipe mesin 1.500 cc dan 1.800 cc. Maka kali ini AutonetMagz akan membagi first impression review Honda HR-V Prestige 1.8 L dan Honda HR-V 1.5 L ke dalam 2 buah artikel, di artikel kali ini, kita akan membahas tipe 1.8 L Prestige.

Headlampe-Honda-HRV-Prestige-LED-DRL

Desain eksterior Honda HR-V tipe Prestige ini sebenarnya sama saja dengan Honda HR-V yang memiliki mesin 1.5 L. Hanya saja perbedaan elemen-elemen desain yang ada di dalamnya serta penggunaan warna membuatnya terlihat lebih mewah. Lihat saja lampu depannya yang memiliki LED DRL & LED Projection headlamp dengan 2 buah projetor kotak lengkap dengan auto leveling seperti sebuah Honda Accord.

Honda-HR-V-Prestige-Pelek-Rims

Penggunaan velg yang berbeda dengan tipe 1.5 juga membuat tipe Prestige semakin mewah dengan warna two tone dan 5 buah palang meskipun masih sama-sama menggunakan velg berukuran 17 inchi dan ban dengan Dunlop SP Sport Maxx 215/55. Namun berbeda dengan Honda Jazz dan Honda City, Honda HR-V telah dilengkapi dengan 4 buah rem cakram di bagian depan dan belakang. Varian Prestige ini juga memiliki perbedaan pada body moulding plastik yang di varian 1.5 dibiarkan memiliki warna hitam plastik, di varian Prestige dibuatnya menjadi sewarna bodi.

Muffler-Cutter-Honda-HRV-Prestige

Perbedaan lainnya di sisi eksterior ada pada penggunaan tail pipe finisher dan penggunaan atap berwarna hitam karena adanya fitur Panoramic Sunroof yang cukup menarik perhatian, karena Honda HR-V adalah mobil Honda pertama di Indonesia yang menggunakan fitur Panoramic Sunroof. Oh ya, Honda HR-V juga sudah dilengkapi dengan shark fin antenna yang membuatnya semakin sporty.

Dashboard-Honda-HRV-Prestige-18-L

Masuk ke dalam interior Honda HR-V, kami merasakan kesan mewah ketika duduk di kursi penumpang depan. Mulai dari model interior, penggunaan material bahan kulit yang menyelimuti jok serta door trim membuatnya terlihat outstanding dibandingkan dengan rival-rivalnya yang terlihat sudah mulai membosankan.

Honda-HR-V-Prestige-Interior-Dashboard

Tentunya perasaan mewah ini hadir tidak lain karena penggunaan interior yang memiliki banyak rona kulit di bagian jok, dashboard, center console hingga door trim di Honda HR-V ini. Meskipun sebenarnya di bagian dashboard dan center console yang memiliki warna gading bukanlah kulit asli, melainkan plastik yang sangat lembut dan memiliki finishing dan motif jahitan layaknya kulit dan jahitan asli, bahkan ketika anda menyentuhnya sekalipun rasanya seperti kulit asli.

Honda-HRV-Prestige-Door-Trim

Seperti yang kami katakan, bahwa Honda HR-V terasa sangat mewah dari segi interiornya berkat penggunaan bahan kulit di bagian door trim. Di varian Honda HR-V Prestige, kita mendapatkan door trim dengan bagian atas full kulit berwarna hitam dan bagian arm rest door trim yang dilengkapi dengan kulit berwarna gading. Penggunaan aksen chrome pada door handle juga membuat mobil ini terasa mewah.

[su_custom_gallery source=”media: 23639,23640″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″ title=”never”][su_custom_gallery source=”media: 20192,20167″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″][/su_custom_gallery]

Penggunaan kulit juga berlanjut ke jok kursi Honda HR-V. Bentuk kursi dari Honda HR-V ini cukup suportif dan mampu menopang punggung pengemudi dengan sangat baik, asyiknya lagi busa yang diberikan di Honda HR-V ini sangat empuk meskipun memberikan kesan murahan seperti Honda Mobilio, akibatnya jika kursi terkena benda-benda yang memiliki siku tajam, busa kursi membutuhkan waktu untuk kembali ke wujud semula.

Honda-HRV-Prestige-Steering-WheelDari sudut pandang pengemudi, interior Honda HR-V ini dibuat lebih ber-orientasi kepada pengemudi, lihat saja desain center cluster dashboard yang mengarah ke pengemudi dan instrumen kemudi yang diberikan berbagai aksen untuk menghibur pengemudi. Kita juga mendapatkan steering switch control, paddle shifter, cruise control, tilt and telescopic steering dan speedometer futuristik. Di varian Prestige ini juga Honda memberikan 6 buah airbags untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan.

Honda-HRV-Prestige-Speedometer[su_custom_gallery source=”media: 23638,23634″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″ title=”never”][su_custom_gallery source=”media: 20192,20167″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″][/su_custom_gallery]

Seperti halnya Honda Jazz, Honda HR-V juga dibekali dengan speedometer yang menarik perhatian dengan MID yang cukup advanced dan berdesain menarik. Uniknya lagi kita juga akan menemukan sebuah ring besar melingkari penunjuk kecepatan yang akan berubah warna sesuai dengan gaya berkendara pengemudi.

[su_custom_gallery source=”media: 23642,23637″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″ title=”never”][su_custom_gallery source=”media: 20192,20167″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″][/su_custom_gallery]

Disamping kanan kiri pengemudi, Honda memberikan tombol Push Start Stop Engine berwarna merah untuk menyalakan mesin, sedangkan di samping sebelah kanan kita akan menemukan tombol bundar untuk mematikan VSA (stability control) yang tidak lazim, karena di versi Honda HR-V Jepang, Thiland dan US, kita akan mendapatkan sebuah tombol ECON berwarna hijau di lingkaran bundar tersebut dan untuk mematikan VSA diletakan di salah satu diantara 3 buah slot tombol persegi dibawahnya.

Honda-HRV-Prestige-Head-Unit-Kenwood

Untuk head unit, kita memang akan mendapatkan head unit after market biasa yang dapat kita temukan dengan mudah di pasaran. Untungnya head unit ini sudah cukup lengkap karena sudah memiliki teknologi Bluetooth, port HDMI untuk mirroring screen smartphone dan kamera mundur. Sayangnya masih sangat jauh jika kita membandingkan dengan versi Thailand yang mendapatkan Siri Eyes Free, GPS Navigasi dan 3 mode rear camera. Meskipun begitu ini sudah jauh lebih advanced dibandingkan dengan versi HR-V 1.500 cc yang bahkan belum dilengkapi dengan Bluetooth sekalipun.

Honda-HRV-Prestige-AC-DigitalSeperti halnya Honda City terbaru yang telah dilengkapi dengan AC digital, di Honda HR-V juga telah memilikit fitur tersebut, tombol-tombolnya pun juga dibuat buttonles seperti layaknya layar touchscreen. Sayangnya dia belum dilengkapi dengan dual zone AC meskipun memiliki harga 355 juta Rupiah.

Honda-HRV-Prestige-HDMI-Cable

Kabel untuk menyambung USB Port dan HDMI tersedia dibalik glove box yang memiliki ukuran cukup luas. Honda juga memberikan aksen yang cukup mewah lewat bukaan glove box yang diberi pemberat agar bisa terbuka secara halus, tidak jatuh seperti kompetitonya.

Tempat-Penyimpanan-Honda-HRV-Prestige

Hal menarik lainnya ada pada desain center console yang dibuat tinggi seperti layaknya di dalam sebuah sportscar dengan atap dan ground clearance rendah. Honda juga membuat center console ini seperti melayang dengan memberikan sebuah ruang penyimpanan kecil dibawahnya, lengkap dengan sebuah port power outlet 12 V.

Honda-HR-V-Prestige-Electronic-Parking-Brake

DI center console ini kita juga akan menemukan Electronic Parking Brake yang lengkap dengan Auto Brake Hold, yaitu fitur yang akan mengaktifkan rem tangan secara otomatis ketika kita berhenti di tanjakan agar mobil tidak meluncur kebawah, begitupula dengan Hill Start Assist menjadi fitur standar di seluruh varian Honda HR-V.

[su_custom_gallery source=”media: 23656,23657″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″ title=”never”][su_custom_gallery source=”media: 20192,20167″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″][/su_custom_gallery]

Honda HR-V juga memiliki kompartemen cup holder yang cukup unik dan cerdas, karena ukuran kedalaman dari cup holder bisa diatur sesuai dengan keinginan penumpang. Sehingga kita bisa mengatur untuk menaruh minuman botol atau minuman kaleng dengan mudah tanpa harus kesulitan mengambilnya karena tingginya sudah disesuaikan.

Honda-HRV-Prestige-Center-Console-Storage[su_custom_gallery source=”media: 23654,23653″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″ title=”never”][su_custom_gallery source=”media: 20192,20167″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″][/su_custom_gallery]

Honda HR-V juga memiliki arm rest sekaligu sebagai penutup console box, kita dapat memajukan dan memundurkan arm rest untuk mengambil minuman yang berada di dalam cup holder. Sayangnya meskipun center console dibuat tinggi, ternyata ruang penyimpanannya sangat sempit.

Honda-HRV-Prestige-Panoramic-Sunroof

Seperti yang kami katakan, Honda HR-V telah dilengkapi dengan Panoramic Sunroof yang dilengkapi dengan penutup eletrik dan bisa dibuka secara elektrik, tidak seperti Mitsubisho Outlander Sport yang hanya menggunakan Panoramic Roof, kita bisa membuka bagian depan kaca mobil ini meskipun sebuah pilar besar berwarna hitam ditengahnya cukup mengganggu pemandangan.

[su_custom_gallery source=”media: 23628,23624″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″ title=”never”][su_custom_gallery source=”media: 20192,20167″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″][/su_custom_gallery]

Honda juga memberikan detailing menarik pada lampu depan dan lampu belakangnya yang dibuat mewah seperti sedan mewah Jerman, sayangnya lampu ini hanya tersedia di varian Prestige saja karena memiliki pengontrol panoramic sunroof serta tirai penutupnya.

Honda-HRV-Karat

Sebelum beralih ke kursi belakang, kami menemukan detail yang menarik pada nomor rangka Honda HR-V yang memiliki karat meskipun sudah dilapisi dengan cat. Hmm, mungkin ini karena proses produksi yang kurang baik saat inspeksi kendaraan. Sama seperti Honda Jazz, kita akan menemukan nomor rangka tepat berada dibawah kursi pengemudi.

Honda-HRV-Prestige-Rear-Seat-Position

Duduk di kursi belakang, kita akan mendapatkan ruang belakang yang sama leganya seperti Honda Jazz, posisinya juga cukup nyaman meskipun masih terasa terlalu tegak karena Honda HR-V hanya menyediakan 2 buah step reclining. Untungnya Honda memberikan arm rest tengah dan Ultra Seat yang terbagi menjadi refresh mode (menyambung kursi depan dengan kursi belakang), tall mode (menegakan dudukan kursi belakang) dan utility mode yang dapat membuat kursi belakang terlipat rata lantai. Ini berkat penggunaan sharing platform dengan Honda Jazz yang memiliki tangki bbm dibawah kursi depan.

Honda-HRV-Prestige-Leather-Seat

Sayangnya di bagian kursi belakang Honda memberikan kursi yang sangat tipis, pengerjaannya juga kurang presisi dari segi dimensi, lihat saja gap antara kursi kanan dan kiri bagian belakang terdapat celah yang sangat besar dan busa dari kursi ini mudah di lekukkan oleh tangan.

Honda-HRV-Prestige-Rear-Storage-SpaceSoal kapasitas bagasi, Honda memang rajanya untuk urusan hal ini, Honda HR-V memiliki bagasi sebesar 688 liter dalam keadaan kursi belakang ditegak-kan dan dapat ditambahkan hingga 1.665 liter dalam kondisi kursi belakang dilipat rata lantai.

[su_custom_gallery source=”media: 23636,23630″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″ title=”never”][su_custom_gallery source=”media: 20192,20167″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″][/su_custom_gallery]

Untuk memberikan kemudahan, Honda juga memberikan sebuah lampu kecil di sebelah kanan bagasi untuk mempermudah kita memasukan barang bawaan di malam hari. Untuk ban cadangan, Honda memberikan ban cadangan full size di bawah bagasi.

Honda-HRV-Prestige-Engine-Bay

Terakhir, di sektor mesin Honda HR-V Prestige Indonesia dibekali dengan mesin 1.800 cc bertenaga 139 PS dan torsi 169 Nm yang sama dengan Honda Civic, namun Honda Civic memiliki tenaga dan torsi lebih besar dengan 141 Ps dan torsi 174 Nm. Memang secara mesin mungkin masih kalah dengan Mitsubishi Outlander Sport yang dibekali dengan mesin 2.000 cc, dan urusan transmisi, mobil ini juga menawarkan hal yang sama seperti kompetitornya yang memiliki transmisi CVT lengkap dengan paddle shiter.

Kesimpulannya, Honda HR-V ini memiliki fitur modern yang membuat rivalnya terlihat kuno dan interior yang terasa mewah serta interior yang sangat lega meskipun dimensinya kompak. Tunggu test drive dari AutonetMagz dari Honda HR-V Prestige ini ya, silahkan isi komentar dan share artikel ini di media sosial jika kamu suka!

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr

  • ari

    pertamax!!

    • loki

      Kerenn warna hitamnya!!

      Warna putihnya jelek.. kmrn ngeliat di jalan biasa aja

      pasaran!

      • johhny anwar

        justru putihnya keren mas. apalagi di tambah atapnya black top + panoramic roof + sunfoor pula :D. widiw bikin ngiler deh. saya sndiri jg pengen beli 1,8 tp blom kesampean . hehe

    • Kredit hrv

      Ini akan booming ga yah honda hrv ?

  • abdul

    review nya detail sekali, top !
    btw lampu belakang LED atau kaga ?

    • Rawr

      kemarin ane liat lampu kabin depan belakang full LED

      • johhny anwar

        LED mas lampu nya belakang. dpnnya jg led

  • Petrus

    gile ini baru detail banget,,
    mantep banget ini panoramic sunroofnya udah lebar kaya kia sportage.

    • johhny anwar

      iyah gan.. bukan hanya panoramic saja itu . tp hrv prestige yg 1,8 ini + sunroof . jd panoramic roof dan sunroof dy ada. makin mantap kan 😀

  • ironic

    sesuai ama namanya PRESTIGE

  • ari

    sudah nunggu dari semalam akhirnya keluar juga…autonetmagz kalau soal review memang jago,di tunggu review di youtube,maju terus autonetmagz!!

  • inSynergy

    Ini baru namanya juara!! Untuk harga yang pas, fiturnya pun pas juga!

    Omong2 unit testdrive-nya belum ada, min?

  • Monk!!

    Nama’a HRV prestige jadi harus mewah!!!

  • tim

    Lumayan lah fiturnya (emang harus), wong harganya selangit, tapi joknya kok masih tipis gitu? Gimana nih honda, udh bagus” pake leather tapi kalo tipis dan gap antar kursi masih cukup lebar ya percuma… sama itu doortrim warna gading kaya gitu kaga salah tuh? Kena noda dikit lgsg bercak” item, persis kaya CX-5 2.5… tapi overall ya udh lumayan lah, tapi klo suruh pilih ini atw xtrail ya ttep xtrail, cuma beda tipis sih haha

    • Albert

      gw rasa sih buat kompensasi Ultra Seat yang joknya bisa dilipet keatas jadi mungkin gak bisa tebel2… mungkin ya. Yang lebih gw concern lebih ke daya tahan busa yang katanya empuk bener si

      • tim

        Nah, itu dia bro… busanya kalo udh 5 thn msh empuk apa ngga? Dlm jangka waktu 5 thn kan pasti busa ada pengurangan tingkat ketebalan, jgn” nnti abis 5 thn yg berasa cuma tulang joknya doang, busanya udh abis… apalagi joknya mobilio tuh… gw pertama duduk aja udh berasa gak nyaman, msh lebih nyaman jauh joknya ertiga…

        • Adi

          hehee di kelas itu yg mengejar kenyamanan dan kemewahan masih ertiga jagonya,
          Buat antar kota joknya masih nyaman banget..

  • Blacklimo

    Ditunggu reviewnya ya min! Tapi ngomong2 kok honda suka banget sih kasih head unit aftermarket?

    • gux

      biar gampang modifnya, kalo integrated, kayak honda luar repot. Komen gw cuma harga over. secara gw pemake honda ud 2 x nih. khususnya di HRV ini sudah over price. kualitas interior juga kurang. coba kalau kursi belakang di rebahkan antara bagasi/ tutup ban serep. ada tutupnya, bagian yang menutup ban bahan nya sama , saya highlight bagian yang kecil, terusan dari tutup bagasi/ ban. itu kok pake triplek yang di tutup sama coating kulit JOK gitu. yang coba lagi ke showroom check . bikin drop aja

  • anto

    Lengkap banget sampe speechless, jadi berasa percuma langganan majalah, disini ngulasnya lebih lengkap

    • johhny anwar

      iyah lengkap. bikin rivalnya iri kl liat fitur hrv prestige ini 😀

  • dito

    kok sensor parkir gk kliatan ya…

    • Albert

      Sensor parking optional bisa diliat di web honda indonesia, tipe prestige cuma ada rear view camera, tipe dibawahnya gak ada sensor atopun camera >.<

    • Pet

      Tidak ada sensor parkir mas.adanya kamera belakang

    • Ridwan Hanif

      Oh iya, saya baru sadar juga, sepertinya sengaja di downgrade bua ngurangin ongkos produksi, padahal sensor parkir sama kamera mundur itu saling melengkapi, kalau standar di Eropa jika mobil sudah pakai rear camera pasti tetap ada sensor parkirnya.

      • bobbylabonte

        Sersor parking sengaja itu untuk cuan sales nya.. Kalo semua udah ada tar sales mau nawarin apa lagi hayo wkwkw…

    • johhny anwar

      iyah, untuk sensor parker biasanya udah di kasih sama sales hondanya kok pak.. jd sudah pasti dpt ntar

  • Truz

    Btw, ini ac untuk baris kedua nggak ada ya??

    • Rawr

      di dashboard udah ada total 5 lobang AC jadi klo ditambah di belakang bakal beku penumpang hahaha.

      tapi kayanya untuk segmen crossover rata2 gak ada lobang ac di belakang deh, lagian ruang kabin kecil juga kan kayanya gak butuh2 amat deh

      • Truz

        Oh iya trnyata udah 5 lubang..haha..yg kursi kiri bisa masuk angin tuh

  • fcx3

    wah menarik nih fitur udah lumayan lah walaupun ane berharap seengaknya dgn harga 350 ya setidaknya samain kayak thai deh, minat bgt tapi takut sakit hati kalau beli batch awal honda, -,- biasanya pas facelift semua yg gak ada jadi fullspec jadi suka nyesek kayak freed 🙁

    diliat dari rentang harga 1.5 sama 1.8 yg jauh kok feeling ane bakalan ada 1.5 RS ya, 1.5 tapi fitur sama kayak prestige.

    hmmm berarti fitur econ bakal nongol pas facelift nanti kali ya -,-

  • fcx3

    wah menarik nih fitur udah lumayan lah walaupun ane berharap seengaknya dgn harga 350 ya setidaknya samain kayak thai deh, minat bgt tapi takut sakit hati kalau beli batch awal honda, -,- biasanya pas facelift semua yg gak ada jadi fullspec jadi suka nyesek kayak freed 🙁

    diliat dari rentang harga 1.5 sama 1.8 yg jauh kok feeling ane bakalan ada 1.5 RS ya, 1.5 tapi fitur sama kayak prestige.

    hmmm berarti fitur econ, siri eyes free, sama kamera multi angle, sama rain sensor bakal nongol pas facelift nanti kali ya -,-

    • Automotive

      Bisa jadi:v

  • Dhika

    kurang taillight nih, udah itu aja kurangnya, iya itu aja, maju terus autonetmagz!!!

  • Beli Mobil 2015

    Jadi bingun mending HRV Prestige atau Nunggu Mazda CX3 🙁 Coba tunggu CX3 keluar aja deh..

    • Automotive

      Tunggu CX-3 aja desain nya juga bagus

      • TanyaDoang

        CX-3 kapan tuh keluarnya yah??? bulan apa?

        • Rico

          dapat info dari sales nya mazda sih sekitar april baru diputusin CX3 nya masuk indo taun ini apa engga.. soalnya yang mau masuk versi Diesel, sedangkan Mazda sendiri sedang lihat penjual Diesel di indo sudah seberapa banyak penyebarannya.. cthnya shell yang solarnya oke..

  • ///AMG

    Strategi honda untuk ngejual HR-V sma kyk Mobilio setelah semua tipe diluncurkan, pasti ad tipe RSnya, ane nungguin thn 2015 aj dah mungkin aj ad tipe RS yg semoga desain eksteriornya lebih sporty plus tambahan fitur canggih!

  • John

    Seperti nya beberapa feature ada yang dikurangi yah; bahkan kalau dibandingkan dengan versi 1.8 Thailand nya

    Contoh:
    1. MID yang tampilan nya statis (jika dibandingkan dengan versi Thailand)
    2. Econ button digantikan Stability Control Button
    3. Tidak ada Auto Wiper dan Auto Light On
    4. Tidak ada head unit integrated dengan Siri Eyes Free

    Yang lain nya seperti nya sama saja; sedikit mengecewakan sih tapi overall yah begitu lah Honda dengan “sunatan” khas nya begitu masuk Indonesia.

  • Donny

    Penumpang depan bakal beku tuh. Lubang AC nya TIGA broooo.

  • Farrel

    Sudah lama dinanti2 keluar juga reviewnya,makasih Autonetmagz.

  • Automotive

    Bang,Dashboard nya warna gading itu bisa di ganti? sama door trim nya juga

    • tim

      Kalo mau ganti warna mesti dilapis ulang gan dashboard sama doortrimnya

  • CarFetish

    Beberapa hari yang lalu sempat lihat-lihat mobil ini waktu pameran di KoKas. Kalau yg prestige, sih, overall OK. Dibandingkan sama yg 1.5 L, jauh banget kualitas material interiornya. Cuma satu detil kecil yang cukup mengganggu; tutup ban cadangan di bagasi cuma terbuat dari semacam hardboard yang dibungkus dengan karpet yang dilem. Tsk…

    • Ridwan Hanif

      Iya, karpetnya tipis dan terasa murah sih, tapi gpplah karena masih bagasi hitungannya, bukan interior yang setiap hari bersentuhan dengan pengemudi dan penumpang

  • Aled

    Belum dibahas tuh safetynya..
    Lumayan lengkap buat mobil kelas yang sama
    1. Dual SRS airbag (6 Airbag buat tipe prestige)
    2. ABS + EBD + BA (semua tipe)
    3. VSA (Vehicle Stability Assit) (semua tipe)
    4. Motion Adaptive EPS (semua tipe) ini paling keren n oke safetynya ga ada di mobil selevel ama hrv
    5. ELectronic parking brake + Auto Hold Brake(semua tipe)
    6. Hill Start Assist (semua tipe)
    7. Brake Override System (semua tipe)
    8. Emergency signal lamp (semua tipe)
    dll..Kali ini emang honda ga pelit fitur hehe
    Bisa booming ini hrv IMHO

    • Ridwan Hanif

      kan ini lagi bahas tipe Prestigenya ajah, untuk ABS EBD rasanya nggak usah dibahas ya, hari gini mobil 300 juta keatas nggak pake ABS…. Hehehe

  • carlovers

    cakep dah ini mobil, beli ah. beli yang prestige aja. anyway ada warna special ga?

    • Hillarius Satrio

      ada, kemaren info dari Honda bilang untuk warna white orchid pearl two tone ada biaya ekstra 3 jeti

      • Petrus

        nih harganya.. boleh dpt dr tetangga.

        Harga Honda HR-V Warna Solid (Rally Red)

        Honda HR-V 1.5 A M/T Rp 243 juta
        Honda HR-V 1.5 S M/T Rp 257 juta
        Honda HR-V 1.5 S CVT Rp 267 juta
        Honda HR-V 1.5 E CVT Rp 288 juta
        Honda HR-V 1.8 Prestige CVT Rp 355 juta

        Harga Honda HR-V Warna Metalik dan Mutiara

        Honda HR-V 1.5 A M/T Rp 244,5 juta
        Honda HR-V 1.5 S M/T Rp 258,5 juta
        Honda HR-V 1.5 S CVT Rp 268,5 juta
        Honda HR-V 1.5 E CVT Rp 289,5 juta
        Honda HR-V 1.8 Prestige CVT Rp 356,5 juta

        Keterangan:
        Warna Metalik: silver, abu-abu, dan abu-abu keunguan (hanya ada di tipe 1.8 Prestige)
        Warna mutiara: putih (hanya ada di tipe S dan E) dan biru ((hanya ada di tipe S dan E)

        Harga Honda HR-V Warna Putih Mutiara Two-Tone
        Honda HR-V 1.8 Prestige CVT Rp 358 juta

  • antoni

    wah, wah, cukup lengkap nih.
    Btw itu ban serepnya bener-bener full size kayak kia sportage atau ukurannya malah 17 inchi pakek profil ban kecil.?

  • Reza

    Mantab ni autonetmagz cepet banget udah first impression hehehhee ditunggu first impression yang tipe 1.5 nya nih mas hehehe..

  • [email protected]

    Dengan segala kelebihannya cm 1 kekurangannya mnrt subjektif gw….itu susah bgt ya ngedisain dashbor lebh futuristik…mulai dari jazz sampe hrv….kalo liat kia, hyundai, ford dll…kykx honda jadul bgt desainnya…imho

    • GRilos

      menurut saya, desain dasbor nya bagus kok, mngkn selera masing2 yah. tp bagi saya udah bagus bnget itu desainnya 🙂

      • taufik rahmat

        yupz dasbord nya oke kok ,malah sprti mobil masa depan gtu klo ane liat , pokok na bkin ngilerr hehehehehe.

  • ega

    Emmm,,, kok lever transmisi nya modelnya ga kayak gambar yg beredar ya? ya model kayak mouse gitu yg ada pendaran cahaya biru nya…

    • Rawr

      itu cuma ada di versi Hybrid, dan versi itu cuma ada di Jepang.

  • Quez

    Terimakasih dan mantaf sekali ulasannya, Mas Ridwan. lengkap & mudah dicerna.

    anyway saya suka mobil ini terutama yang 1500CC, value for money, fitur, kapasitas kabin, kepraktisan dan jaminan purna jual Honda untuk kelas small crossover SUV belum ada yang menandingi.

    Maju terus autonetmagz!

  • Cindy

    itu mas fotonya di mana yah hrv nya ? , untuk melihat langsung hrv kira2 dmn yah yg lg pameran , lokasi Jakarta sih.. 🙂

  • Kenny

    Honda tidak menyediakan Tonneau Cover ya untuk HR-V?

  • bobbylabonte

    Knob perseneling nya standart yah. Gak kaya di jepang kaya mouse.. Keren

  • nbsusanto

    mengingat harganya, memang fiturnya harus wah.. dan memang beneran wah ini.. jadi penasaran sama yang 1500 cc.. kalo fitur bersaing dengan ecosport, bisa laris ini..

  • antyo

    Wih, keren, reviewnya detail bgt sampe tau ada yg karatan, he3. kalo ane:
    1. untuk ukuran 350jutaan, design eksteriornya terasa mainstream, beda kalo udah disentuh modullo atw Mugen.
    2. Kenapa design interior Honda asimetris dan terkesan murah (sama kayak city,jazz,mobillio), apa nggak bisa asimetrisnya itu diimbangi dengan tampilan futuristik dan lebih estetik. kayak chevy, nissan, ford , bahkan suzuki lebih bagus. #selera sich
    3. AC di dashboard yg memanjang gitu mengganggu bgt, baik estetika maupun kenyamanan penumpang.
    4.apa gara2 dirakit di karawang kualitas pengerjaan dan material Honda menurun?
    5. menurut saya Juke (lawas)atw mazda cx-3 lebih worthy , tinggal nunggu juke 2015 sama cx-5 2015 apakah design in/eksterior, kualitas pengerjaan, dan fitur2nya bisa dibawah, sama aja, atw lebih baik dibanding HR-V.

  • satria p

    Pengennya kalau yg versi 1.8 keluar versi manual gitu…
    tapi dilihat dari harga 1.8 kurang realistis buat sekarang haha…
    mungkin kalau yang 1.5 M/t versus ecosport titanium M/T bagaimana ya???

  • dewayudhi093

    Tumben liat produk honda di indo yg fiturnya cukup lengkap walaupun kayanya fit ‘n finish nya seburuk jazz. Panoramic nya nanggung tuh kecil keliatannya.

    Btw sempat liat engine bay nya ga min?! Apa sama2 ‘luntur’ kaya di new jazz catnya?!

  • Gandadi Putra

    Kelihatan HRV kelihatan besar banget. Begitu lihat langsung dan fotonya di atas, kok rasanya luas kabinnya gak jauh beda dengan ford ecosport, terutama di bangku tengah, padahal ecosport lebih ramping. Hanya oponi saja sih

  • antoni

    baris kedua ada blower acnya gak ya, kayak honda new city.?

  • GRilos

    wah KEREN ABIS NEH HRV ATO VEZEL, FIturnya berlimpah 😀 , saya minAT yg prestige cmn budget blm ckup 🙁

  • taufik rahmat

    ane jg ngiler liat ne Honda HRV PRESTIGE , futuristic abiezzz desainnya , komplit dahh

  • amri

    Keren habis dah, mantap pokok..e…

  • ap88

    HR-V memang keren banget mulai dari eksterior interior mesin serta fiturnya yg lengkap(meski blm selengkap yg versi luar negeri) tapi jika dibandingkan dgn rivalnya yg lain HR-V memang yg terbaik meski harganya cukup mencengangkan jika dibanding yg lain,good job Honda

    • amunra

      yg Prestige emang keren bos,
      tp yg 1.5 nya liat, jauh wkwkwkw

      • Wew

        Namanya juga beda jauh bro harganya 1.5 sama 1.8..ya kualitas juga pasti beda.haha

  • Tampilan exterior hrv lebih menarik dari ecosport, tapi segi interior ecosport masih diatas hrv 1,5…apalagi harga hrv yg membuat peminat serius dengan budget terbatas harus berfikir ulang.

  • Kapan mau review yg 1500cc bro ridwan??

  • farhan

    bro ridwan, katanya janji review HR-V 1500cc beebread mango yang lalu

  • Bayu K.

    Saya udah beli All New Jazz RS dlm 3 bulan lsg sy jual lg buat ngejar lsg indent HRV tapi …. setelah dibolak balik sana sini baik E CVT maupun yg Prestige … bener ini mobil maunya canggih n mewah tp gak lengkap spt yg diluar jd menurut sy nih mobil canggih keluar lsg jd jadul …. kalo nuruti emosi utk jd first user spt nya kali ini gak deh … bener tuh spt nya hrs nunggu type RS nya aja biar lbh pas pasti jok n doortrim yg putih gading bakal diganti tuh … mobil skrg spt gadget aja ….. dikit2 launching nya ntar afa RS lah … Facelift lah …. sekalian msh mending Mercy atau Alphard second yg 350 jt an udah mantap n paten hihihi ….

  • Rico

    Bro Ridwan request dongg Review & Test Drive HR-V yang 1500cc.. secara ini tipe yang paling banyak dipilih konsumen.. pertama dari sisi FC nya, tarikan nya bgmn dengan bobot 1.2ton.. sedangkan Jazz dengan mesin sama hanya 1 ton.. fitur audio, posisi duduk. dsb nya..
    Maju terus Autonetmagz..
    tengkyuuu

  • Deski

    HR-V ini bikin Suzuki batal luncurin S-cross di Indonesia haha

  • toko tempat tidur

    lumayan lengkap ya gan fiturnya

  • johan

    Dari uraian diatas Sepertinya masih lebih unggul ford ecosport type titanium matic baik dari sisi eksterior dan interior, blm lagi harga HRV yang bikin gerah, emang sih kepinginnya tetap HRV karena brand yang lebih unggul tapi ya itu HARGANYAAAA…

  • Farrel

    Wow joss banget dah HR-V desainnya kereenn.

  • ditya

    Minta review nya donk di youtube

  • HRV KEREN ABISSSS DEH, apalg yg tipe prestige nya,basis mesin Honda civic nya muantepp 😀

  • handokosie

    Bro ridwan… Ayo review yg 150cc type s. Kebetulan saya ingin meminang hrv type s cvt. Kalo blm liat review dari mas ridwan… Hati rasanya blm mantaf…

  • wayan

    ayo review dan test drive yg hrv tipe E bang ridwan, sebagian besar pilih yang E soalnya
    Thx

  • Bro, mau nanya dong..dengan konfigurasi AC depan seperti itu penumpang depan ga masuk angin tuh? Penumpang belakang kepanasan ga?

    • cheeka

      Setau ane, kl menurut Honda nya, ac kek gini lbh cpet mendinginkan keseluruhan ruangan,, cm ane jg berharap ga msk angin kl duduk di dpnnya kena sembur angin ac gt.. haha

    • cheeka

      Setau ane, kl menurut Honda nya, ac kek gini lbh cpet mendinginkan keseluruhan ruangan,, cm ane jg berharap ga msk angin kl duduk di dpnnya kena sembur angin ac gt.. haha

  • Rico

    Honda hrv batam jauh lbh murah
    Untuk tipe prestige two tone harga list 321 jt hee

  • fahmi

    abang2 autonetmagz Kok saya gak bisa Buka Review Honda HR-V Prestige Indonesia Part 1 di youtobe , kenapa yach?

  • Vallar

    akhirnya meledak juga HRV,tapi kayaknya belum ada shift knop disetirnya?
    tapi CX3 juga pantas ditunggu
    ada juga nissan kicks yg mau ikut meramaikan

  • msy

    bensinya 1 banding brpa yah yg prestige dan E??? *galau*

  • febri

    terios tx adventure : ada camera dan sensor parkir

  • johhny anwar

    KEREN DEH INI HRV , SAYA PENGENNYA YG 1,8.. TP BLOM KESAMPEAN.

  • cheeka

    Sptnya 1.5 lbh ok, cm krn 1.8 prestige ada panoramic roof n sunroof nya.. pengalaman ama mobil dgn sunroof itu, bbrp thn jd bocor krn karetnya kl kena panas lama2 jd jelek… @.@

  • cheeka

    Sptnya 1.5 lbh ok, cm krn 1.8 prestige ada panoramic roof n sunroof nya.. pengalaman ama mobil dgn sunroof itu, bbrp thn jd bocor krn karetnya kl kena panas lama2 jd jelek… @.@

  • asan

    Kalau hrv 1500cc mau ganti antena shak 1800cc bisa beli dimana

  • er satria

    kereeeen, harganya braoa ya?