First Impression Review Honda CRV Facelift 2015 Indonesia

by  in Honda&Mobil Baru&Review
First Impression Review Honda CRV Facelift 2015 Indonesia
0  komentar

Review New Honda CR-V baru 2015 ulasan lengkap detil dan komplitJakarta, AutonetMagz – Akhirnya PT Honda Prospect Motor meluncurkan Honda CR-V Facelift di awal tahun 2015 ini. Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya bahwa New Honda CR-V Facelift akan dibekali berbagai banyak fitur yang membuatnya semakin di depan, AutonetMagz akhirnya membahas first impression review dari New Honda CR-V Facelit Indonesia 2015.

Desain

Wallpaper-Honda-CRV-Facelift-2015-indonesiaHonda selalu saja mampu menghadirkan New Honda CR-V dengan tampilan yang jauh lebih futuristik dibandingkan dengan pendahulunya, bahkan model lama yang belum mendapatkan sentuhan facelift jadi terlihat kuno jika disandingkan dengan varian facelift ini. Ubahannya cukup banyak dari sisi eksterior depan mulai dari bentuk lampu, grille, bumper dan bentuk foglamp baru. Dari sisi teknologi pencahayaan, New Honda CR-V ini sudah dilengkapi dengan lampu LED DRL di seluruh tipe dengan desain melingkari headlamp.

[su_custom_gallery source=”media: 24738,24737″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”250″ title=”never”][su_custom_gallery source=”media: 20192,20167″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”250″][/su_custom_gallery]

Kiri headlamp tipe 2.4 L Prestige, kanan headlamp tipe 2.4 L

Untuk varian 2.400 cc Prestige, Honda CR-V mendapatkan lampu HID Projection headlamp dengan fitur auto levelling, sensor lampu autolight belum disematkan di dalam mobil ini. Sayangnya selain varian Prestige, kita tidak akan mendapatkan lampu HID projection headlamp, hanya lampu halogen biasa tanpa tambahan teknologi. Untungnya LED DRL cukup untuk menutupi sunatan fitur ini.

Sunroof-Honda-CRV-2015-TerbaruDari samping kita tidak akan menemukan ubahan berarti kecuali pada velg baru berukuran 18 inchi dengan warna two tone. Menariknya jika kita melihat dari atas, kita akan menemukan sebuah sunroof yang dapat dibuka untuk menambah kesegaran udara kabin. Ini adalah salah satu fitur yang tidak ada Nissan X-Trail, namun sudah ada lebih dulu di Mazda CX-5 SkyActiv.

[su_custom_gallery source=”media: 24717,24776″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″ title=”never”][su_custom_gallery source=”media: 20192,20167″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″][/su_custom_gallery]

Kiri Velg R18 honda CR-V 2.4 L, Kanan Velg R17 Honda CR-V 2.0 L

untuk varian Honda CR-V 2.0, kita tidak akan mendapatkan model velg two tone color dengan motif baling-baling bambu, namun kita akan diberikan dengan velg biasa dengan ukuran yang lebih kecil, yaitu 17 inchi saja. Karena penampilan varian 2.4 L terlalu futuristik, velg varian 2.0 L ini menajdi terlihat tidak begitu menarik.

New-Honda-CRV-Indonesia-TerbaruPada bagian belakang, kita akan menemukan kombinasi lampu belakang baru tanpa LED, garnish chrome baru, bumper belakang model baru, dan spoiler baru yang sudah tersedia di semua tipe. Soal bentuk belakang, mungkin kembali ke selera masing-masing, karena menurut kami, model belakang dari Honda CR-V facelift ini tidak memberikan banyak perbedaan dibandingkan dengan pendahulunya.

Dari segi fitur yang disematkan di belakang mobil, untuk varian Prestige, kita akan mendapatkan sebuah power tailgate yang dapat dioperasikan melalui remote, namun sayangnya belum menyediakan fitur sensor touchless yang akan mengoperasikan power tailgate secara otomatis.

Honda-CRV-PRestige-2015Kabar baiknya, di Honda New CR-V Facelift 2015 Indonesia ini sudah dilengkapi dengan rear parking camera di seluruh tipe yang terintegrasi dengan intelligent MID berukuran besar di bagian atas dashboard. Namun dengan catatan bahwa Honda tidak memberikan rear parking sensor di bagian belakang, padahal baik rear parking camera dan sensor parkir adalah perangkat yang saling melengkapi satu sama lain.

Interior

Interior-Honda-CRV-Facelift-Baru-IndonesiaMasuk ke dalam interior Honda CR-V terbaru, kita akan menemukan interior dengan desain sama, namun ia memiliki beberapa ubahan signifikan yang membuat suasana kabin semakin mewah dibandingkan dengan pendahulunya. Terutama pada warna interior yang kini menggunakan warna hitam pekat, sebelumnya Honda CR-V menggunakan warna interior  ke-merah-an.

Honda-CRV-Terbaru-DashboardMulai dari bagian material dashboard, Honda New CR-V Facelift 2015 kini mengalami peningkatan di sektor material secara signifikan, terutama di bagian dashboard, kita akan mendapatkan bahan soft touch dengan motif jahitan di bagian depan seperti Honda HR-V. Di bagian bawahnya-pun kita mendapatkan wooden panel dengan warna gelap yang membuat suasana kabin semakin mewah.

Door-Trim-Honda-CRV-PRestige-with-soft-touchDi bagian door trim, khusus untuk varian Prestige 2.4 L kita akan mendapatkan lapisan door trim paling atas dengan material soft touch yang cukup lembut dan mewah. Lapisan kulit yang diberikan di door trim juga bertambah dari sekitar hand rest ke daerah bagian atas door trim. Sayangnya lapisan soft touch ini hanya ada di pintu depan dan varian Prestige saja.

Honda-CRV-setir-baruLanjut ke sisi pengemudi, Honda tidak mengubah kombinasi setir, speedometer dan beberapa perangkat lainnya seputar kemudi. Setir Honda CR-V masih memiliki pengaturan tilt and telescopic, lingkar kemudi kulit dan tombol audio serta cruise control. Ubahan besar ada pada varian 2.0 L yang kini juga mendapatkan tuas paddle shift dibalik setir dan cruise control.

[su_custom_gallery source=”media: 24771,24735″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″ title=”never”][su_custom_gallery source=”media: 20192,20167″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″][/su_custom_gallery]

Untuk varian 2.4 L, kita sudah mendapatkan jok dan door trim dilapisi dengan kulit. Untuk varian Prestige, kita akan mendapatkan warna jok kulit berwarna hitam dan varian 2.4 non Prestige berwarna beige. Di varian 2.4 L juga kita akan mendapatkan kursi elektrik 8 arah dengan lumbar support elektrik. Namun kualitas pengerjaan jok kulit ini tergolong kurang baik meskipun materialnya lembut, kami menemukan beberapa lekukan yang tidak presisi dan kerutan di kursi pengemudi layaknya mobil yang sudah sering digunakan jarak jauh (klik gambar diatas untuk lebih jelas). Meskipun begitu posisi duduk pengemudi yang nyaman khas Honda sangat terasa di mobil ini.

Honda-CRV-HandrestSama seperti Honda CR-V non facelift, di varian facelit ini Honda juga memberikan sebuah center console dengan 3 buah cup holder yang pemisahnya dapat dilepas untuk menjadi sebuah tempat penyimpanan yang cukup panjang. Tutup dari console box juga dapat dijadikan arm rest jika digeser ke depan.

VSA-Honda-CRV-FaceliftDi sisi kanan pengemudi, kita akan menemukan tombol hijau untuk mengaktifkan ECON mode yang kini tersedia di seluruh tipe mulai dari tipe 2.0 L manual. Untuk varian Prestige, kita akan mendapatkan tombol untuk membuka atau menutup pintu belakang secara elektrik melalui sentuhan tombol. Disampingnya, ktia akan menemukan tombol untuk menonaktifkan VSA yang hanya tersedia di tipe 2.4L dan Prestige.

Speedometer-Honda-CRV-BaruSpeedometer Honda CRV Facelift masih sama tanpa ubahan, namun cukup canggih karena kita sudah mendapatkan sebuah MID monochrome bundar di tengah dan ECO assist yang akan mengubah warna lingkar luar speedometer menjadi hijau, biru atau merah untuk memberi informasi tentang gaya berkendara pengemudi.

Honda-CRV-Facelift-Start-Stop-engine-AccessoriesDi varian 2.4 L dan diatasnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan smart key lengkap dengan push start stop button, untuk tipe 2.0 L masih dilengkapi dengan jack knife key standar yang sudah dilengkapi dengan immobilizer dan alarm system.

IMG_0539Salah satu ubahan paling besar ada pada center cluster dashboard yang memiliki head unit baru dan fitur pembersih udara Nano-e yang sebelumnya sering kita dengar di AC rumah Panasonic. Di varian 2.4L kita sudah mendapatkan Auto AC dengan dual zone yang sudah menjadi ciri khas CR-V dari generasi ketiga.

Head-Unit-Honda-CRV-FaceliftHead unit baru Honda CR-V menggunakan head unit yang belum indash, sehingga bisa dapat diganti dengan head unit aftermarket dengan mudah karena kita tidak perlu mengganti frame head unit. Untungnya head unit yang diberikan bukanlah head unit aftermarket yang bisa kita beli secara terpisah.

[su_custom_gallery source=”media: 24714,24756″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″ title=”never”][su_custom_gallery source=”media: 20192,20167″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″][/su_custom_gallery]

Fitur yang terdapat di head unit ini cukup mumpuni karena bisa memutar lagu melalui DVD, USB, AUX, Bluetooth dan bisa melakukan screen mirroring melalui slot HDMI yang tersedia dibalik glove box. Oh iya, slot USB mobil ini juga tersembunyi dibalik console box tengah. Untuk varian 2.4 L dan Prestige, kita sudah mendapatkan GPS navigasi sebagai standar.

Tweeter-Honda-CRV-TerbaruSalah satu fitur baru yang ditambahkan dalam Honda CR-V facelift ini adalah sepasang tweeter di bagian pilar A pintu depan dan hanya tersedia di varian 2.4 L keatas. Ketika penambahan tweeter ini di persentasikan di depan, kami cukup kaget juga mengetahui bahwa Honda CR-V yang dibanderol 400 jutaan ternyata dulu belum memiliki 2 buah tweeter.

Honda-CRV-Nanoe-FilterFitur unggulan yang akan hadir di mobil ini adalah fitur ion Nano-e yang merupakan pertama di kelasnya. Fungsi dari Nano-e ion generator ini kurang lebih sama seperti Plasmacluster yang dapat membasmi bakteri dan virus dengan ion elektrostatik yang dihasilkan, sehingga bakteri dan bau tak sedap dalam mobil dapat diminimalisir. Oh iya, Nano-e ini juga dapat menjaga kesegaran makanan agar lebih tahan lama dan melembabkan kulit serta rambut juga loh!

Meskipun teknologi ini terdengar baru di Indonesia, sebenarnya teknologi ion di dalam mobil ini sudah cukup lama sejak tahun 90-an, dan fitur ini tidak harus tersedia di mobil mahal, di tahun 90-an, Plasmacluster sudah menjadi fitur standar di salah satu tipe Toyota Starlet. Di Indonesia, Toyota Camry varian tertinggi sudah dilengkapi dengan Plasmacluster yang sudah terintegrasi dengan AC, namun sayangnya fitur ini tidak begitu terdengar karena tidak di highlight sebagai fitur utama Toyota Camry. Sharp dan Panasonic juga menjual ionizer khusus untuk mobil yang dapat ditaruh di cup holder dengan harga 1 hingga 2 juta Rupiah per-unit dan dapat dipindah ke mobil lain dengan mudah.

Honda-CRV-Spion-ManualHonda CR-V Facelift belum dilengkapi dengan auto dimming rearview mirror, sehingga kita harus mengaturnya secara manual untuk menurunkan intensitas pantulan cahaya kaca spion di malam hari. Namun Honda menyediakan fitur ini sebagai aksesoris opsional.

Sunroof-Honda-CRV-PrestigeDi varian Prestige, kita sudah mendapatkan sunroof sebagai standar yang dapat dibuka dengan motor elektrik, namun untuk membuka penutup sunroofnya kita harus menggunakan tangan kita sendiri secara manual, tidak seperti Honda HR-V yang sudah sepenuhnya elektrik mulai dari membuka tirai hingga sunroof.

[su_custom_gallery source=”media: 24753,24730″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″ title=”never”][su_custom_gallery source=”media: 20192,20167″ limit=”2″ link=”attachment” width=”300″ height=”300″][/su_custom_gallery]

Meskipun Honda CR-V ini lebih kaya fitur, tetap saja Honda Indonesia masih memberikan sunatan fitur sederhana yang sangat disayangkan, di Honda CR-V facelift mulai dari varian terendah hingga tertinggi tidak dilengkapi dengan vanity mirror lamp di balik sun shade. Padahal lampu kecil tersebut sangat berguna untuk para wanita yang hendak merapikan make up mereka di malam hari.

Honda-CRV-Kursi-Belakang-2000-ccMasuk ke interior belakang Honda CR-V facelift, kita akan menemukan kursi yang sama dengan model sebelumnya tanpa perbedaan. Kita mendapatkan 3 buah headrest, ISOFIX dan sebuah arm rest yang memiliki 2 buah cup holder. Soal legroom dan headroom mobil ini tidak perlu dibahas lagi karena sangat luas.

Ac-Belakang-Honda-CRV-Double-BlowerHonda CR-V facelift juga memiliki 2 buah ventilasi AC di bagian belakang yang dapat di non aktifkan dengan cara memutar tuas ventilasi AC yang berada di tengah.

Bagasi-Belakang-Honda-CRV-FaceliftBagasi Honda CR-V tergolong sangat luas di kelasnya dengan angka 589 liter dalam keadaan kursi baris kedua ditegakkan, jika kita membutuhkan ruang lebih, kita hanya perlu menekan sebuah tuas di samping dinding bagasi untuk meratakan kursi baris kedua secara otomatis untuk menambah kapasitas bagasi menjadi 1.648 liter. Sayangnya meskipun mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, kita tidak mendapatkan tray bagasi sebagai standar.

Pintu-Belakang-Otomatis-Honda-CRV-FaceliftDi pintu belakang mobil ini kita akan menemukan sebuah tombol untuk menutup pintu belakang secara elektrik, namun fitur ini hanya ada di varian Prestige saja sayangnya, padahal Nissan X-Trail sudah dibekali dengan power back door yang lebih canggih di varian mesin 2.000 cc.

Ban-Serep-honda-CRV-TerbaruTerakhir, Honda memberikan ban serep full size yang diletakan di bawah bagasi belakang Honda CR-V Facelift 2015 ini.

Safety

Fitur keselamatan aktif di mobil ini kini sudah ditingkatkan mulai dari varian paling rendah hingga varian tertinggi, di seluruh varian kini Honda memberikan fitur Brake Override System dan kamera mundur.

Airbag-Honda-CRV-Facelift-6-BuahDi varian 2.4 L, baru kita mendapatkan fitur keselamatan aktif yang cukup mumpuni seperti VSA (Vehicle Stability Assist) + Motion Adaptive EPS, Hillstart Assist dan Emergency Stop Signal. Terakhir, di varian Prestige kita akan mendapatkan 6 buah airbags untuk tingkat keselamatan optimal.

Mesin

Mesin-Honda-CRV-2400Honda tidak memberikan update apapun di sektor mesin karena menurut mereka mesin 2.000 cc dan 2.400 cc yang masing-masing dapat memuntahkan tenaga sebesar 155 PS dan 190 Ps sudah lebih dari cukup. Kedua mesin tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi Drive By Wire dan memiliki standar emisi EURO 4 meskipun bukan keluarga mesin Earth Dreams Honda.

Kesimpulan

Honda CR-V Facelift memberikan fitur yang cukup mumpuni mulai dari kemewahan, kenyaman hingga keselamatan. Hanya saja beberapa fitur-fitur mutakhir tersebut hanya hadir di varian tertinggi saja yang membuat varian-varian lainnya terasa sangat miskin fitur. Sedangkan jika kita melihat banderol harga yang tembus 477,5 juta Rupiah untuk tipe Prestige, rasanya Honda akan sedikit sulit untuk menyaingi Nissan X-Trail yang dibanderol lebih murah dibanding mobil ini.

What we like:
– Fitur bertambah signifikan
– Kualitas material dan pengerjaan interior semakin baik
– Nano-e pertama di kelasnya
– Bagasi luas
– Kabin luas

We don’t:
– Overpriced
– Hilangnya fitur-fitur sederhana yang berguna
– Varian 2.0 kurang fitur

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr

  • dito

    sedih bgt liat yg tipe 2.0l gaada hill start assist + vsa…… adeknya aj pny di smua tipe

    • Ridwan Hanif

      kalau mau lengkap langsung ke vezel top of the line atau crv top of the line, varian bawah jatohnya nanggung memang, sama seperti HRV yang varian bawah juga nanggung sih

      • bejo

        prestisnya beda om hrv sama crv, digimana2kan, crv 2.0 akan lebih dipandang daripada hrv prestis
        overprice, mending cx 5 kemana2, tapi akomodasinya yang gak nguati cx 5 =__=

  • cemaraadventure

    ini baru first impression yg komplit yg ane cari2, as expected by Autonetmagz. 5 jempol buat bro Ridwan.

    Penambahan fiturnya cukup komplit terutama yg prestoge, tp sayang yg 2.0 kok velgnya polos gitu ya? Bukanya yg lama sudah racing walaupun 17 inch juga? Walaupun klo cuma velg gampang diganti sih

  • ade

    soal review me-review 20 jempoll deh buat autonetmagz,
    #soalnya jari saiia jempol semua.
    hhehehhehe

  • Zzz

    ganas juga fiturnya.. tapi tetep cr-v harganya gila2an.

  • Zzz

    kenapa ya di crv ini transmisinya masih AT bukan CVT?? ga kaya Hrv yg sudah CVT.

  • ade

    salah besar, cr-v prestige facelift airbag-nya ada 7.
    klo yg nge-review + video nya thu Om @dmasryan
    #ygkmrnnge-reviewdatsungopluspanca ..
    pisssss ..

  • www

    Well, klo skr head to head T32 vs CX5 GT vs CRV 2.4… 410jt vs 455jt (disc 30jt) vs 478jt, keknya masih worthed CX 5 yah 🙂 Ntah klo uda masuk yg facelift nya….
    Btw, ini CRV uda ada kamera mundur, tp sensor parkir udah ada lom yah?? Yg dulu kan blom ada…

    • Zzz

      blom ada juga mas sensor parkir..suruh nambah duid lagi sama jon**s..hahaha

      • ironic

        mo nambah apa aja juga bisa asal ada duitnya :))

    • Hillarius Satrio

      fanboynya ridwan nih ya… awalannya make well :))))) hahaha

  • z00b00

    2 taun lalu ambil crv prestige 420jt, skrg 477. naik 50 jutaan dalam 2 taun. generasi ke-5 2017-2018 hampir pasti tembus 500jt.

  • charles

    Mantep reviewnya, kalau dilihat fitur fiturnya cuma sekedar fitur yang bisa ditempel ya, bukan sesuatu yang canggih kaya cx-5 misalnya LDWS, Blind Spot Monitor, Autonomous Braking sama semacam i-Stop. Coba Ford Escape/Kuga baru masuk, udah lengkap semuanya tuh, mesinnya 1.600 cc Ecoboost lagi. Top dah

    • anto

      resale valuenya gimana boz?

      • Maharani

        Masih jaman ya beli mobil tapi lbh mentingin resale value? heran gw

  • ///AMG

    tetep aj msh unggulan x-trail lah :v

  • pahala

    kalo fitur LDWS itu juga bisa tempelan kok… kalo punya smartphone android bisa donlod alikasinya, trus pasang deh di mobil…

  • desdi

    Menurut bang Ridwam dgn kondisi diatas harga segitu value for money gak dibanding saingan nya spt new x-trail dan cx-5?

  • bejo

    kok sayang ya ngeluarin 470jeti buat ini mobil, kalo aku masih milih dokar daripada ini, meski beda kelas, tapi harganya masih murah dokar dan lebih dipandang dokar, tenaga dkk masih menang dokar. ato kalo mau head to head, aku lebih pegang cx 5

    • GE8

      setuju om, udah gak logis lagi harganya, kebanyakan pernak pernik kaya mobilio RS

    • Andi

      Iya betul om, dgn hrg segitu mending ambil yg lain aja kyk kia sorento diesel/hyundai santa fe diesel. Tenaganya aja 10 hp lbh gede dibandingkan tu crv dan fiturnya 11 12 nya lah…..

  • tim

    Ada lagi yg disunat tuh bang ridwan, CRv prestige yg sebelumnya udh ada tombol bluetooth di setir, yg sekarang malah ga ada… honda emg terlaluan overpricednya, dibanding CX5 sama Xtrail mah ga ada apa apanya

  • erik

    Reviewnya YAHUD!!!

  • Taoeviq

    oh.. segitu banyak ya ternyata penambahan fitur di varian prestige. lumayan sih, tp ttp overprice jg.
    tinggal nunggu Rav4 masuk indo nih

  • luckyman

    H anya pintar promosi marketing
    O rang SPG sexy nya bukan main
    N jualan mobil apa yang lain juga nih….
    D ak ada fitur canggih n overpriced n kualitas standar
    A ku lebih baik pilih yang lain aja deh…. atau pin bbm sang SPG… 🙂

    To the point aja: Honda makin mengecewakan…. Abisss.

    • Maddog

      Haha, betul mas luckyman, spg sexnya gak main main, aduhay+bohay

  • doze

    Skrng inu byk fitur berlimpah tapi belum tentu berguna..kyk sunroff lebih byk diam dan gak kepake..yg penting itu sensor utk maju mundur mobil,audio bisa dvd usb iphone..electric backdoor ya berguna,biar klo securiti cek bagasi gk banting2 pintu nutupnya..airbag dibanyakin bodi mobil hrsnya mkn ditebalin rem hrs lebih cakram..ac lebih dingin cepat respon ke cuaca yg panas di indonesia itu yg penting..

    jd skrng ini kebanyakan bicara harga naik krn fitur ditambah..tp fitur yg ditambah bhyk gak kepake di indonesia

  • JDM

    Entah kenapa mobil2 honda sekarang koq kaya jadi kebanyakan pernak pernik ya
    Beda dgn CX5, Captiva, yang kerlihatan simple tp berkelas
    IMO

  • manggala

    Perubahan pada sasis ada gak om ridwan?

    • tonoz

      Om ridwan ini emng tukang buat mobilnya..kok tau bgt semua isi crv ini

    • Ridwan Hanif

      nggak ada,

      bukannya sok tau atau tukang buat mobilnya jadi tau semua, tapi setiap produk pasti ada product presentationnya apa saja perubahannya, nah tugas media adalah menyampaikan apa yang kita tahu

  • PHEV

    Harganya gak beda jauh sama Pajero Sport Dakar 4X2, Malah lebih murah pajero padahal pajero kelasnya diatas CR-V

    • rizki

      Kalo dari harga memang sekelas, tapi kalo dari kenyamanan menurut saya tetep beda antara yang basisnya Pick Up dengan yang basisnya sedan CMIIW

  • wowkeren

    fiturnya sih OK. cuma dengan harga sampe 470 jutaan, tambahin lagi apa kek. tapi semoga kedepannya Honda bisa lebih baik lagi.

  • dewayudhi093

    Honda itu ibarat s*msungnya industri otomotif, bukan honda namanya kalo ga ngasi fitur2 gimmick yg…well…sometimes berguna but most of the time gak guna.

  • XZbitz

    jelek fitur dan tampilannya crv ini, buritannya belakangnya ga beda jauh sama crv yg lama,jelek, kalah sama xtrail..mnurut saya masih bagussan Nissan x trail sama mzda cx5

  • FIT

    kayanya nissan sedang ngambil ancang-ancang untuk mengeluarkan nissan xtrail xtremer, untuk ngalahin CR-V pretige

    • big hero 6

      Wah semoga beneran keluar. Fitur”nya harusnya bisa ngalahin CR-V prestige ya. Misalnya 6 airbag, audio DVD player, GPS, touch screen, phone answer button, bluetooth, dan fitur lain yang udah ada. Harga gaakan lewat dari CR-V pasti.

      • Ap77

        Akan lewat pasti

  • Firdaus

    bikin review video tentang honda cr-v facelift dong,penasaran nih

  • ap88

    kalo soal desain eksterior dan handling:crv dan cx5 jagonya,xtrail biasa saja handling dan eksteriornya(meski lampu depannya keren banget)
    kalo soal fitur dan interior:cx5 dan xtrail jagonya,crv biasa saja fitur dan interiornya
    soal akomodasi kabin:crv dan xtrail jagonya,cx5 kabinnya kekecilan
    soal mesin:cx5 jagonya,crv dan xtrail sama saja performanya

  • wowkeren

    HONDA.
    Harganya kok segitu banget ya??
    Overprice, itu penyakitnya
    Namanya juga overprice
    Dan fiturnya kok banyakan yang dibuang??
    Akhirnya gajadi beli merek H tegak. Males -_- i’ll go for Korean cars or Mazda CX-5 or maybe X-trail.

  • alex

    Ya ampun dengan harga 477 jt gak worth it banget beli mobil kaya gini. Dengan harga yang sama bisa dapat mobil diesel sekelas pajero dan fortuner. Yang notabane mampu adventure. Yang punya kualitas yang lebih baik serta. Atau gak mending beli xtrail aja, masih ada kembali buat motor ninja wkwkwk

  • Jojon

    Nyokap mana pengen beli ni mbl lagi duh gmn cara ngeyakinin buat pilih yg lain ya.
    Emg overprice nya yg ga ketulungan.
    Antara fortuner atau xtrail nih kayanya nanti saranin ke nyokap.
    Btw nice review om, lengkap pake banget

    • tim

      Waduh gan fortuner mlh lebih overprice lagi drpd CRV… modal tampang keren doang fortuner, tapi fiturnya kosongan… ane mah serem nyetir mobil setinggi itu ga ada traction controlnya.. makanya ane gapernah lirik itu yg namanya fortuner atw pajero.. MUX malah lebih worth to buy menurut ane karena meskipun mesinnya cuma sekelas pajero exceed, tapi fiturnya jauh bahkan kalo dibandingin sama pajero dakar sekalipun…

  • iko

    saya pengguna CRV 2.4 thn 2012, mmg byk penambahan fitur di tipe facelift 2015 tetapi ttp aja honda harganya gila-gilaan…..,skg malahan niat pgn ganti dengan CX5 aja….fitur nya canggih bgt….

    • tim

      Hehe betul gan ane pengguna Xtrail 2009, tadinya udh fix ganti ke all new xtrail, bahkan udh sempet SPK.. tapi begitu denger CX5 diskon 40 jeti, lgsg ane batalin SPK xtrail ane.. skrg lagi ngider” dealer mazda nyari mana yg berani ngasih diskon + bonus paling bagus hehe

  • ricky alfins

    Saya mau nanya. Di review honda all new crv ini disebautkan ada slot HDMI di dalam glove boxnya. Tp setelah saya lihat di mobil saya tidak ada slot HDMI itu d glove box. Mobil saya crv prestige 2015. Apa itu tambahan lg atau bawaan mobil? Terima kasih.

    • adhit

      HDMI port ada di head unitnya bro,deket sama USB port. Kemarin saya tanya ke honda jawabannya begitu.

  • Borghjhoe

    klo jualan mobil di INdonesia para produsen wajib menyunat fitur dengan harga sama atau lebih mahal, ibaratnya beli tomat 1 kilo cuma dapet 800 gram dengan harga 1 kilo.

  • heng purbaya

    Please bikin videonya dong

  • Eko Ft Putri

    Penasaran banget dengan video review dari CRV 2015, yang lain udah di review, kapan giliran CRV 2015 nya jadi jelas perbedaan klo sudah ngaspal dijalan..
    Di tunggu ya …