Final HackDay Toyota Fun/Code 2019 Diikuti 70 Tim Terbaik

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Final HackDay Toyota Fun/Code 2019 Diikuti 70 Tim Terbaik
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan Toyota Fun/Code 2019? Itu lho, Ajang kompetisi teknologi informasi atau information technology (IT) yang diselenggarakan oleh pihak PT Toyota-Astra Motor (TAM). Nah, acara ini telah berhasil menarik ratusan peminat. Jumlah peserta yang pada awalnya ditargetkan hanya 200 peserta, dalam pelaksanaannya membludak hampir 4 kali lipat yaitu menjadi 775 peserta yang terbagi dalam 593 tim. Final Hackday dari acara ini pun baru diselenggarakan kemarin dengan diikuti oleh 70 tim terbaik yang sudah lolos.

Antusiasme para peserta mengikuti ajang kompetisi Toyota Fun/Code sangat tinggi. Ini sekaligus memberi gambaran besarnya potensi sumber daya manusia Indonesia di bidang teknologi masa depan. Kami berharap, kompetisi ini menjadi salah satu ajang yang akan melahirkan professional handal di bidang IT yang sangat dibutuhkan untuk menghadapi berbagai tantangan pembangunan Indonesia ke depan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy. Melalui seleksi dewan juri, dari 593 tim yang mengajukan ide proposal.

Sebagian besar memilih subtema ownership experience dengan komposisi 32% dari total ide, diikuti education dengan 22%, value chain & trade in dengan 19%, eco driving dengan 18%, dan disability dengan 9%. Melalui penilaian tim juri, 70 tim terbaik berhasil lolos ke babak final. Ke-70 tim ini diberi kesempatan untuk melakukan proses coding pada tahap HackDay yang berlangsung nonstop selama 24 jam pada 2-3 November 2019. Proses coding ini menguji kemampuan fisik dan mental serta kecerdasan para peserta dalam menghasilkan aplikasi yang telah direncanakan.

Melalui proses coding atau pengembangan aplikasi (application development), dewan juri menyaring 70 tim menjadi 8 tim yang mendapat kesempatan untuk melakukan presentasi dan demo aplikasi. Dewan Juri terdiri dari Budi Kusmiantoro yang merupakan CTO OVO, Alfred Boediman Managing Director Samsung Research Indonesia, Vikra Ijas Chief Product Officer dan Co-Founder Kitabisa.com, Herman Widjaja Senior VP Tokopedia, Hendro Riyadi VP Bukalapak, serta beberapa juri dari manajemen PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Berdasarkan hasil penilaian akhir dari dewan juri, tim “Ga Chibi” yang menghadirkan aplikasi RENTO berhasil mendapatkan nilai tertinggi sehingga berhak meraih predikat juara pertama Toyota Fun/Code. Juara kedua diraih Tim “NL_Lone” yang menghadirkan aplikasi digital DEFINO (Deaf Assistant of Toyota). Sedangkan juara ketiga diraih Tim “Focus AR” dengan ide aplikasi IMMERSIVE EDU. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: