Duet Honda Civic Turbo Jadi Safety Car ISSOM 2020

by  in Berita&Honda&Nasional
Duet Honda Civic Turbo Jadi Safety Car ISSOM 2020
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Civic Hatchback RS Turbo memang sudah diperkenalkan di Indonesia sejak awal tahun ini, dan kehadirannya menemani Honda Civic Turbo sedan facelift yang hadir lebih dulu. Karena biasanya citra Honda lekat dengan dunia balap, langkah berikutnya untuk Civic sudah jelas, dan kini Honda Civic Turbo ditunjuk sebagai Official Car dalam event Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020.

Civic brothers ini akan menemani event ISSOM 2020 di hari Sabtu dan Minggu di dalam trek Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Ini adalah bagian dari kerjasama antara PT Honda Prospect motor dan Sirkuit Sentul, di mana sebelumnya mobil resmi ISSOM juga adalah Honda Civic Turbo yang sebelum facelift. Lalu, apa saja tugas kedua mobil bermesin 1.500 cc turbo ini di ajang balap sirkuit Sentul?

Dalam laga ISSOM 2020, Honda Civic Hatchback RS Turbo memiliki tanggung jawab sebagai Safety Car yang akan turun ke lintasan balap ketika bendera merah dikibarkan. Saudara sedannya, Honda Civic Turbo berprofesi sebagai Fast Doctor jikalau ada kejadian yang membutuhkan dukungan tenaga medis.

Sejak tahun 2012, Honda terus berkomitmen untuk mendukung aktivitas balap di Indonesia, salah satunya dengan menjadikan Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo sebagai Official Car ISSOM 2020 yang kami yakin memiliki karakter yang sesuai dengan perannya dalam mendukung kegiatan balap,” ungkap Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Ngomong-ngomong Civic Turbo, nampaknya Civic generasi kesepuluh yang berkode FC dan FK ini akan segera beralih ke generasi selanjutnya. Foto-foto prototipe dari Honda Civic Turbo baru sudah tertangkap di Thailand. Civic Turbo baru terlihat memiliki bodi yang lebih subur daripada Civic Turbo yang sekarang ada, lampu LED depan belakang dan nampaknya akan ke-Accord-Acoord-an. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: