Dua Produk VinFast Vietnam Ternyata Gunakan Platform BMW

by  in Berita&International
Dua Produk VinFast Vietnam Ternyata Gunakan Platform BMW
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan merk VinFast? Yap, merk ini adalah milik Vin Group Vietnam yang sudah beberapa kali kami kabarkan disini. Seperti yang sudah – sudah, kita tahu bahwa ada dua produk dari VinFast, yaitu sebuah sedan dan sebuah SUV yang keduanya didesain oleh rumah desain kawakan, Pininfarina, Nah, keduanya dijadwalkan melakukan debut di gelaran sekelas Paris Auto Show 2018 yang akan dihelat mulai hari ini. Menuju peluncuran pertamanya, ada fakta menarik dari kedua mobil dari negara tetangga kita ini, cekidot.

Fakta pertama yang akan kita bahas adalah nama dari kedua mobil milik VinFast ini. Yap, keduanya memang sudah banyak disebar fotonya, namun masih anonim hingga berita ini diturunkan. Kabarnya, pihak VinFast akan menggunakan nama VinFast LUX A2.0 untuk versi Sedan, dan VinFast  LUX SA2.0 untuk versi SUV-nya, gampang kan nomenklaturnya. Nah, lalu mengapa pihak VinFast memilih menggunakan nama LUX di kedua mobilnya ini? Nggak takut tertukar sama merk sabun? Jadi, penggunaan nama LUX untuk kedua produk VinFast  sendiri punya sebuah tujuan. LUX sendiri seperti yang kita tahu selalu menjadi akronim dari Luxury, dan disanalah tujuan utama VinFast. Yap, VinFast  ingin menghadirkan kesan premium dan sophisticated di kedua produk mereka ini.

Lalu, apa maksud huruf A dan SA di kedua nama produk VinFast ini? Jadi, A menggambarkan kata ‘Ambition’ alias ambisi, sedangkan ‘S’ merujuk pada SUV, simpel. Nah, bagian terakhir dari nama produk milik VinFast ini adalah 2.0 yang tentunya bisa kita pahami sebagai kubikasi mesin yang akan digunakan oleh sedan dan SUV asal Vietnam ini. Yang bikin kami kepo adalah mesin apa yang digunakan oleh VinFast? Apakah membeli dari produsen lain atau mengembangkan sendiri. Dan disinilah informasi yang kami kutip via AutoCar akan berbicara. Jadi, mesin yang akan digunakan oleh VinFast LUX A2.0 dan VinFast  LUX SA2.0 adalah mesin 2.000cc empat silinder segaris yang menggunakan turbo, dan lebih spesialnya, dari sumber mengatakan bahwa mesin ini adalah mesin milik BMW, wow.

Mesin ini sendiri akan memiliki keluaran tenaga maksimal di angka 175 hp, dan ada versi lain dengan keluaran tenaga maksimal di angka 227 hp. Tenaga mesin tersebut akan dialirkan ke penggerak roda belakang via transmisi otomatis dengan delapan percepatan, sadis juga. Dan tak berhenti sampai disana, baik versi sedan maupun SUV akan hadir dengan opsi sistem gerak lain, yaitu AWD. Nah, selain mesin, hubungan antara BMW dan VinFast  nampaknya merambah ke bagian lainnya, yaitu platform. Yap, platform yang digunakan di kedua produk VinFast  kabarnya mencomot milik BMW, dan dimodifikasi lagi untuk meningkatkan sisi pedestrian safety dan side impact proetection-nya.

Baca Juga : VinFast Rilis Dua Mobil Baru di Paris Auto Show, Seperti Apa?

Kedua produk VinFast  sendiri akan muncul di Paris Auto Show 2018 nanti dan keduanya akan mulai dijual di Vietnam mulai bulan September 2019, alias satu tahun ke depan. Menarik untuk melihat bagaimana mobil asal ASEAN ini nantinya. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: