Divisi DS Citroen Berencana Menambah Model Performa Tinggi

by  in Citroen&International
Divisi DS Citroen Berencana Menambah Model Performa Tinggi
0  komentar
citroen-ds4r-logo

AutonetMagz.com – Memang sudah lama divisi DS didirikan Citroen sebagai trim termewah Citroen dan penjualannya juga terbilang positif bagi perusahaan asal Perancis itu. Model-modelnya kebanyakan hasil makeover berbasis dari model Citroen namun sentuhan tangan dingin desainer DS berhasil membuat line up ini disukai oleh pasar. Bahkan untuk versi hot hatchnya saja DS3 Racing mendapatkan banyak perhatian publik.

Oleh sebab itu seperti yang diberitakan oleh media Auto Express, vice president of product development DS  Eric Apode berniat menambahkan varian performa tinggi sekali lagi di kubu DS namun dia tidak memberitahu sama sekali varian mana yang pertama kali akan mendapat versi lebih kencang tersebut.

citroen-ds4r-front

Model yang kemungkinan akan digarap duluan sebagai varian terkencang nampaknya jatuh kepada DS4. Sebenarnya sih kita sudah pernah lihat review mobil ini untuk versi hot-hatch nya yang bernama Citroen DS4 Racing. Juga seperti versi Citroen DS3 Racing, model makeover dari divisi DS ini mendapatkan perhatian lebih oleh publik. Soal dapur pacu nampaknya Citroen tidak perlu kesusahan karena toh juga ada mesin 1.6-liter turbo yang dimiliki oleh Peugeot 308 GTI.

Menariknya DS juga berencana membuat Citroen DS4 dengan versi dua pintu layaknya DS3, tahu sendiri kan desain DS3 yang 2-pintu dan C3 yang 4-pintu sendiri bagaikan langit dan bumi. Nampaknya sih untuk versi 2-pintu dari DS4 ini bukan sekedar menghilangkan pintu semata karena dijanjikan akan mempunyai desain yang lebih hardcore dibandingkan versi 4-pintunya.

citroen-ds4r-back

Namun Apode menegaskan bahwa model terkencang dari DS ini bukan didesain menjadi monster pelahap sirkuit yang handal, model ini akan lebih smooth dan mengutamakan kenyamanan. Hem filosofi yang mirip dengan mobil Grand Touring sebenarnya, tidak salah juga sih… Dengan begini kehadiran Citroen DS4 Racing sudah jelas tidak menggangu penjualan saudaranya Peugeot 308 GTi.

“Kedepannya nanti kelihatan kok, modelnya akan punya performa yang lebih baik tapi tetap nyaman layaknya mobil mobil DS. Identitas dari brand DS adalah mudah dalam penggunaan dan nyaman untuk keseharian, jadi sudah jelas mobil ini tidak akan menjadi mobil track seperti kompetitor,” jelas Apode. Wah semoga modelnya tidak kalah menjanjikan dengan DS3R deh… Bagaimana menurutmu? Sampaikan komentar di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:

Yudakusuma Kelihatannya saja masih muda, tapi dalam hatinya lebih senang mobil tua, atau nama bekennya Motuba yang artinya Mobil Tua Bangka. Mengawali karir menulis lewat blog wordpress yang sampai sekarang rajin ditulis ketimbang skripsinya sendiri.... | @yudakusuma_ab

  • Aryo Wicaksono

    ya kalau dibandingkan dengan 308 gti yang pas proses pengecatan di pabrik berhenti cuma setengah gara-gara cat habis jelas mendingan pilih DS4 Racing, lah. :v