Dealer Ford Indonesia Tuntut Ganti Rugi 1 Triliun Rupiah!

by  in Ford&Nasional
Dealer Ford Indonesia Tuntut Ganti Rugi 1 Triliun Rupiah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Malang betul nasib Ford Indonesia. Sudah awal tahun 2016 ini mereka membuat petir di siang bolong dengan menyatakan penutupannya secara mendadak, sekarang berlanjut lagi kisah pilu yang mengiringi langkah berat si oval biru. Belakangan ini, sejumlah dealer Ford memutuskan untuk menggugat Ford Motor Indonesia sebanyak 1 Triliun Rupiah karena kemunduran mendadak tersebut sangat merugikan mereka.

Penghentian operasi dan penutupan dealer Ford di Indonesia diumumkan sangat mendadak pada 25 Januari lalu,. Berhenti secara tiba-tiba, apapun tidak, pokoknya stop. Karena itu kami setelah dapat kuasa (dari ke-31 dealer) sudah mengajukan somasi ke Ford dan saat ini sudah somasi ke-2 dan permintaan ganti rugi 1 Triliun Rupiah,” kata kuasa hukum ke-31 dealer Ford tersebut, Harry Ponto dalam konferensi pers di Jakarta.

New-Ford-Everest

Selain dinilai merugikan dealer, karyawan dan konsumen turut kena imbas buruknya. FYI, Ford Indonesia punya total 44 dealer resmi di Indonesia dengan karyawan mencapai 2.000 orang, dan lebih dari 105.000 mobil terjual. Sebanyak 31 dealer yang menuntut Ford telah menyumbang hingga 85% penjualan Ford di Indonesia.

Keputusan sepihak ini sangat merugikan ke-31 dealer yang sudah bekerja keras dan mengeluarkan investasi yang sangat besar untuk mendukung bisnis Ford di Indonesia,” ujar Harry. Selain penjualan untuk kepentingan pribadi, Ford Motor Indonesia juga mendukung… Maaf, maksudnya pernah mendukung instansi pemerintah seperti kepolisian yang menggunakan Ford Ranger dan Ford Focus.

New-Ford-Focus-Facelift-2015

Namun seperti kita tahu, Ford Indonesia akan menunjuk pihak ketiga untuk melanjutkan peran mereka dan menjadi penanggung jawab segala hal yang berkaitan dengan eksistensi Ford di Indonesia, selambat-lambatnya tanggal 31 Maret 2017, alias masih tahun depan. Banyak pihak berspekulasi bahwa pihak yang dimaksud adalah Ford Nusantara, dan dengar-dengar mereka juga sedang berusaha keras untuk meraih peran itu. Yah, kita tunggu saja hasilnya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio