Daihatsu Xenia Custom : Ketika Xenia Ingin Menjadi Crossover

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
Daihatsu Xenia Custom : Ketika Xenia Ingin Menjadi Crossover
0  komentar

AutonetMagz.com – Ya, jaman now memang varian dari sebuah kendaraan itu sudah cukup banyak dan variatif, dan melihat tren yang berkembang saat ini, sebenarnya pasar bergaya crossover  memang masih menjadi idola konsumen di tanah air. Buktinya, lihat saja kehadiran Mitsubishi Xpander, dan Honda BRV yang merupakan LMPV rasa SUV, belum lagi LMPV bergaya crossover lain seperti Nissan Grand Livina X-Gear. Dan kini bertambah satu lagi LMPV bergaya crossover dalam diri Daihatsu Xenia Custom. 

Sebenarnya Astra Daihatsu Motor sendiri bukan pertama kalinya merilis sebuah Daihatsu Xenia bergaya crossover. Karena beberapa tahun silam, ADM juga pernah merilis Daihatsu Xenia R Attivo yang juga terlihat ingin bergaya crossover. Namun kala itu, nampaknya Daihatsu Xenia Attivo tampil kurang total, karena hanya mendapatkan skid plate di sisi depan dan belakang saja yang membuatnya tampil ala crossover. Namun, nampaknya kali ini ADM mau ‘totalitas’ dalam melakukan crossoverisasi Daihatsu Xenia. Lihat saja pada add-on  berwarna abu – abu gelap di sekujur tubuhnya, total.

Selain add-on yang membalut bagian bawah body Daihatsu Xenia Custom ini secara menyeluruh, mobil ini juga mendapatkan sejumlah komponen baru. Katakanlah untuk skid plate di sisi depan dan belakang yang dilabur warna silver, lalu muffler cutter krom, an juga sticker bertuliskan ‘custom‘ pada sisi samping kanan dan kiri dari mobil. Selain itu konsep “Tough & Sporty”  yang diusungnya juga berlanjut ke velg 15 inci dengan laburan dua warnanya. Masih dari sisi samping, spion dari Daihatsu Xenia Custom sudah dilapis cover krom yang juga dilengkapi dengan lampu sein LED. Sedangkan grille depannya mendapatkan tambahan model honeycomb di sisi dalam.

Daihatsu Xenia Custom sendiri bukanlah varian terbatas seperti yang biasa diberikan oleh ADM, melainkan menjadi varian baru yang diambil basis dari Daihatsu Xenia R. Jadi, bisa dikatakan Daihatsu Xenia Custom merupakan pengganti yang sepadan dari Daihatsu Xenia Attivo karena sama – sama berbasiskan Daihatsu Xenia R, hanya saja, versi ini bukanlah varian termahal karena masih ada Daihatsu Xenia R Adventure. Masuk ke sisi dalam, headunit dari Daihatsu Xenia Custom ini baru dengan layar sentuh 7 inci dan fitur mirroring, serta tulisan ‘Xenia Custom’ yang menggeser simbol merk perangkat.

Selain itu ada beberapa komponen yang dilapis bahan berwarna black metallic seperti pada bagian tengah dashboard, dan pada door trim. Daihatsu Xenia Custom akan dijual dengan satu pilihan warna saja, yaitu warna icy white yang akan dibanderol dengan harga 202,4 juta Rupiah untuk varian dengan tiga pedal, dan menjadi 213,3 juta Rupiah untuk mengeliminasi satu pedal paling kiri. Bagaimana menurut kalian Daihatsu Xenia yang ingin menjadi crossover ini? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: