Daihatsu Rocky Pasti Dapat PPnBM 0%? Tunggu Dulu

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
Daihatsu Rocky Pasti Dapat PPnBM 0%? Tunggu Dulu
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran Daihatsu Rocky di pasar Indonesia memang merupakan salah satu kejutan yang paling dinantikan. Apalagi segmen SUV kompak memang tengah digandrungi di Indonesia. Nah, yang menarik, Daihatsu Rocky ternyata juga didaftarkan oleh pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk mendapatkan keringanan PPnBM seperti beberapa mobil Daihatsu lainnya. Pertanyaaanya, apakah Daihatsu Rocky juga mendapatkan keringanan PPnBM hingga 0%? Apalagi kemunculan Daihatsu Rocky juga masih berada di bulan April, dimana penerapan PPnBM 0% masih menyisakan 1 bulan lagi. Pihak ADM pun buka suara terkait hal ini, dan akan kami bahas sehingga menjadi pencerahan bagi kalian semua. Cekidot.

Mau Bebas PPnBM? Pastikan Cepat Beli & Ada di Jawa

Walaupun kehadiran masih berada di dalam momen pelaksanaan relaksasi PPnBM 0%, dan pada kenyataannya nama Daihatsu Rocky juga sudah terdaftar, namun belum tentu konsumen yang membeli mobil ini akan mendapatkan relaksasi PPnBM 0%. Semuanya tergantung pada ketersediaan stok dari Daihatsu Rocky dan juga masa pengiriman. Pihak Astra Daihatsu Motor pun buka suara untuk meluruskan informasi yang simpang siur. Mereka menegaskan bahwa konsumen Daihatsu Rocky akan mendapatkan relaksasi PPnBm sesuai dengan tanggal pengiriman unit, ataupun tanggal faktur mobil. Jadi, kalau konsumen memesan Daihatsu Rocky hari ini, dan kebetulan unit bisa terkirim di pertengahan atau akhir bulan Mei 2021, maka bisa dipastikan bahwa konsumen tersebut akan mendapatkan relaksasi PPnBm senilai 0%.

Namun, kalau konsumen baru bisa mendapatkan unit di bulan Juni, maka tentunya potongan relaksasi PPnBM akan mengikuti tanggal tersebut (menjadi 50% PPnBM). Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso buka suara terkait kemungkinan konsumen menerima unit di bulan Mei 2021 ini. “Kalau untuk konsumen di pulau Jawa, mungkin sebagian dari konsumen bisa menerima unit bulan Mei ini (setelah lebaran). Karena 2 minggu lagi sudah lebaran, pengiriman dan pelayaran unit ke luar pulau Jawa dibatasi. Namun untuk konsumen di Pulau Jawa mungkin bisa dapat di bulan Mei. tetapi kalau di luar pulau Jawa, mungkin baru awal bulan Juni atau pertengahan Juni. Jadi PPnBM-nya mohon maaf kena yang di 50%” ujar beliau dalam press conference virtual peluncuran Daihatsu Rocky.

Fokus Hadirkan Unit Untuk Display & Test Car

Beliau menggaris bawahi bahwa kini target utama Daihatsu adalah memastikan setiap diler memiliki unit display dan test car. Setelah semua itu terpenuhi, baru mereka akan mengirim unit ke konsumen. Mengapa mereka menargetkan test car dan display? Bukankah memenuhi kebutuhakn konsumen di tenggat akhir PPnBM 100% bisa menjadi pemasukan yang besar? Pihak ADM ingin memberikan pengalaman langsung kepada konsumen untuk melihat dan merasakan langsung Daihatsu Rocky. Hendrayadi menyatakan bahwa membeli mobil merupakan sebuah keputusan yang besar dan melibatkan dana yang besar pula. Oleh karenanya, kalau calon konsumen bisa merasakan langsung mobil tersebut, maka konsumen bisa merasakan sensasi yang ditawarkan, dan pada akhirnya membeli Daihatsu Rocky. Jadi, kalau kalian berharap mendapatkan unit Daihatsu Rocky yang bebas PPnBM, pastikan kalian ada di pulau Jawa dan menjadi rombongan awal yang memesan mobil ini.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: