Chery Tiggo 5X Rilis di Australia & Afrika Dengan Wajah Baru!

by  in  Berita & Cherry & International
Chery Tiggo 5X Rilis di Australia & Afrika Dengan Wajah Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini, Chery Indonesia memperkenalkan produk entry level mereka yaitu Chery Tiggo 5X sebagai SUV kompak yang dijual di bawah 300 jutaan Rupiah. Mobil ini sebelumnya sudah sering dipamerkan dengan nama Chery Tiggo 4 Pro, dan kali ini kami punya kabar yang cukup menarik. Baru-baru ini, Chery Australia dan Afrika Selatan memperkenalkan produk serupa dengan Chery Tiggo 5X, namun dengan sejumlah penyegaran. Yuk kita bahas.

Berubah Eksterior dan Interior

Jadi, sebenarnya tim AutonetMagz sudah pernah melihat mobil ini di China beberapa bulan lalu saat kunjungan bersama Chery Sales Indonesia. Dan produk yang sama pun telah dijual di Australia dengan nama Chery Tiggo 4 Pro dan di Afrika Selatan dengan nama Chery Tiggo Cross. Dibandingkan dengan Chery Tiggo 5X di Indonesia, sudah jelas perbedaan yang kentara ada pada wajah depan, buritan dan interiornya. Mari kita mulai dengan bagian depan terlebih dahulu. Chery Tiggo 5X versi terbaru kini sudah menggunakan lampu depan yang sipit, yang mana mengingatkan kami pada lampu Chery Tiggo 7 Pro.

Nampak lampu depannya juga diberi aksen smoke untuk memberikan kesan sporty dan elegan. Sedangkan grille-nya sudah makin membesar dengan perpaduan krom dan warna hitam glossy yang membentuk grille ala matrix diamong. Terlihat ada LED DRL pula di bagian bumper dengan bentuk vertikal dan logo Chery bary yang kini terlihat flat. Profil samping mobil ini masih cukup identik, kecuali pada ornamen body moulding baru dan pilar C yang kini dibuat berwarna hitam dan seolah mengesankan floating roof window. Sedangkan di bagian belakang, kini Chery Tiggo 5X juga sudah menggunakan lampu baru.

Bakal Jadi Chery Tiggo 5X Baru?

Lampu model baru ini menyambung dari kiri ke kanan dengan pola LED yang cukup atraktif dan juga housing yang dominan warna hitam. Bumper belakangnya juga baru dan kini lebih minimalis dengan dominasi warna hitam yang menyambung hingga ke area cladding. Di bagian interior, Chery Tiggo 5X versi terbaru ini menggunkan sistem infotainment dengan layar sentuh yang menyambung dengan panel instrumen. Jelas sekali memberikan penyegaran yang krusial pada desain interior dan dashboard-nya. Sedangkan beberapa elemen interior seperti konsol tengah, AC, hingga setir dan doortrim masih sama dengan versi terdahulu.

Dengan hadirnya versi terbaru dari Chery Tiggo 5X ini, maka kami pun berharap versi yang sama bisa dihadirkan di Indonesia. Apalagi, Chery Tiggo 5X memiliki harga yang bersaing di kelasnya untuk pasar Indonesia. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Sumber : Autotrader

Read Prev:
Read Next: