CBR 250 RR Repsol Edition Diluncurkan, Hanya 1000 Unit Saja

by  in Honda&Merek Motor&Motor Baru
CBR 250 RR Repsol Edition Diluncurkan, Hanya 1000 Unit Saja
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai pemilik motor, apalagi motor sport, banyak konsumen yang menginginkan motornya terlihat berbeda dibanding motor – motor yang lainnya. Salah satu langkah termudah pabrikan adalah menghadirkan livery / striping yang khusus pada beberapa edisi produknya. Di Indonesia sendiri, ada beberapa pabrikan yang membuat versi special / limited edition pada produknya, termasuk menawarkan livery balap MotoGP atau WSBK. Honda yang akhir tahun lalu meluncurkan jagoan barunya di segmen sport 250cc, yaitu CBR 250 RR, tak tinggal diam dengan kesempatan adanya pangsa pasar pemburu livery MotoGP. Maka munculah CBR 250 RR Repsol Edition. Peluncuran dilakukan berbarengan dengan rilis Honda CRF 250 dan Africa Twin yang dihadiri dua bintang MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Sebenarnya munculnya varian repsol sudah mudah diduga, karena generasi pendahulunya juga mendapatkan versi Livery MotoGP Repsol. Lalu apa yang jadi pembeda varian biasa dengan Livery Repsol ini? Pertama, harganya beda. Harga versi Repsol ini adalah 72 Juta rupiah. Dengan membayar seharga tersebut, anda dipastikan mendapatkan versi Repsol ABS, karena versi Repsol hanya untuk tipe CBR 250 RR ABS saja. Kedua, perbedaannya ada di aksesoris. Versi Repsol akan mendapatkan aksesoris OEM yang disediakan oleh Astra Honda Motor. Aksesoris itu antara lain adalah Rear Hugger Carbon, Hand Protector, dan Single seat cow. Sebenarnya, varian standar lainnya pun bisa ditambahkan aksesoris ini, caranya tentu saja dengan membeli secara terpisah. Daftar harga aksesoris tambahan tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Rear Hugger Carbon  Rp. 1.100.000,-
  2. Hand Protector            Rp. 350.000,-
  3. Single seat cowl           Rp. 700.000,-

Jika anda memiliki CBR 250 RR versi standar, dan ingin mendapatkan ketiga aksesoris itu, anda bisa membelinya di dealer Astra Honda terdekat. Sesungguhnya, nilai dari ketiga aksesoris itu jika dibeli semua adalah Rp. 2.150.000,-. Asumsikan anda di Jakarta dan membeli CBR 250 RR ABS yang harganya adalah Rp. 69.750.000,- , maka anda akan mengeluarkan uang sebanyak 71,9 juta rupiah ( Hanya Rp 100.000,- lebih murah )

Ketiga, perbedaannya adalah di jumlah unitnya. CBR 250 RR Repsol Edition hanya diproduksi 1.000 unit saja. Berbeda dengan sang adik CBR 150R yang tidak dibatasi unitnya, tentunya varian CBR 250 RR Repsol Edition ini sangat diburu bagi penyuka MotoGP, terutama tim Honda. Namun AHM sendiri tidak memberikan target kapan unit ini harus habis. Sisanya masih sama dengan versi standar ABS yang dijual lebih murah. Jadi dirilisnya versi Repsol menurut Astra Honda sendiri karena ingin memenuhi keinginan konsumen untuk terlihat eksklusif. Apakah anda salah satu diantaranya???

Read Prev:
Read Next: