Bocoran Honda Civic Hatchback 2022: Dirakit Di Greensburg

Bocoran Honda Civic Hatchback 2022: Dirakit Di Greensburg
0  komentar

Autonetmagz.com – Setelah merilis versi sedan dari Honda Civic generasi ke-11, Honda akhirnya merilis tiga gambar teaser untuk Honda Civic Hatchback 2022 sebelum diluncurkan pada 23 Juni pada jam 6 sore di acara konser virtual Civic Tour ‘Remix’ di YouTube. Seperti saudara sedannya yang dirilis pada tanggal 18 November 2020, Honda Civic Hatchback akan memiliki desain yang lebih kebapac-bapac-an dari pendahulunya. Dengan orientasi desain seperti itu, bagian depan Honda Civic Hatchback baru seharusnya cukup identik dengan sedan dengan perubahan yang jelas terjadi di bagian belakang dan termasuk garis atap yang direvisi dan fasia belakang yang dirombak. Apa aja desas desus yang didapatkan dari Honda Civic Hatchback sebelum desain finalnya dirilis? Cekidot.

Dirakit Di Greensburg, Indiana

Belum banyak yang bisa dibicarakan tentang Honda Civic Hatchback ini untuk urusan desain. Walaupun teaser yang bermunculan tidak memberi keseluruhan tampilan desain bagian belakang Honda Civic Hatchback, namun dari lekukannya, bisa dikatakan bahwa Honda Civic Hatchback akan menampilkan lampu belakang yang berbeda dari sedan. Honda telah mengkonfirmasi bahwa Honda Civic Hatchback terbaru akan dibangun di pabrik perusahaan Greensburg, Indiana, mewakili pertama kalinya Honda Civic Hatchback dibangun di AS. Sementara Honda Civic Sedan 2022 sedang dibangun di pabrik Honda di Alliston, Ontario, Kanada.

Honda Civic Hatchback terbaru ini memakai gaya yang terinspirasi dari Honda Accord generasi terkini. Terutama, garis bodi vertikal yang tajam tepat di atas gagang pintu, seperti halnya kekusutan di pintu bawah. Honda Civic Hatchback terlihat identik dengan sedan di bagian depan, walaupun bagian belakang yang dimilikinya akan menerima lampu belakang yang akan menjadi bahan perdebatan, sama seperti Honda Civic generasi ke-10. Desain hatchback pada umumnya memiliki perbedaan desain dan karakteristik bagian belakang mobil.

Bagaimana Spesifikasinya?

Varian mesin yang ditawarkan sama dengan saudaranya yang sedan. Pilihannya terdiri dari mesin entry-level 2.000cc naturally-aspirated empat silinder dengan tenaga 158 HP dan torsi 187 NM, serta mesin empat silinder turbo 1.500cc dengan tenaga 180 HP dan torsi 239 NM Kedua mesin ini datang standar dengan transmisi CVT, tetapi Honda telah mengkonfirmasi bahwa Honda Civic baru akan tersedia dengan transmisi manual 6-speed, kemungkinan ditawarkan secara eksklusif untuk Honda Civic Type R terbaru.

Soal interior, banyak yang berekspetasi kepada Honda Civic Hatchback ini memiliki interior yang sama cakepnya dengan saudaranya yang sedan. Di antaranya adalah sistem keselamatan Honda Sensing terbaru, tampilan instrumen digital, layar infotainment touchscreen 9,0 inci, 12-Stereo Speaker dari Bose 12 dan beberapa fitur lain yang ditawarkan untuk Honda Civic sedan.

Waktu yang akan menjawab kapan Honda Civic Turbo Hatchback terbaru dan versi Type R-nya akan dirilis secara full design, sehingga bisa anda lihat secara real. Sampaikan opini kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: