BMW Motorrad Definition CE 04 : Realisasi Motor Listrik Masa Depan

by  in Berita&BMW&BMW Motorrad
BMW Motorrad Definition CE 04 : Realisasi Motor Listrik Masa Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti di roda 4, segmen roda 2 juga terus mengembangkan diri menuju ke teknologi masa depan, termasuk teknologi motor listrik. BMW Motorrad pun melakukan hal yang sama, dan kali ini mereka memperkenalkan BMW Motorrad DefitinitonCE 04. Seperti gambar terlampir, motor ini cukup futuristis untuk dijadikan sebuah produk massal, namun mereka mengklaim bahwa motor ini sudah layak direalisasikan ke dunia nyata.

Kalau bicara masalah desain, sebenarnya BMW Motorrad Definition CE 04 masih menggunakan desain yang futuristis, berbeda dengan kebanyakan skutik listrik yang kita kenal di pasar. Motor ini memiliki bagian depan yang besar, dan buritan minimalis, serta kaki – kaki yang kekar. Secara bentuk, sebenarnya motor ini mengingatkan kami pada BMW Motorrad Concept Link yang muncul 3 tahun lalu. Dan benar saja, BMW Motorrad Definition CE 04 sebenarnya adalah versi lebih realistis dari BMW Motorrad Concept Link. Jadi, secara kasar, BMW Motorrad Definition CE 04 adalah gambaran akhir sebelum nantinya BMW memproduksi motor ini.

Dan dari namanya saja, kita sudah tahu bahwa motor ini amakn masuk dalam BMW Motorrad C Series, keluarga skutik dari BMW. “Kami berhasil mentransfer banyak elemen inovatif dengan detail konsep yang memiliki kemiripan dengan lini model skutik BMW Motorrad lainnya,” kata Alexander Buckan, Head of Vehicle Design BMW Motorrad. Nah, desainnya yang futuristis ternyata bukan hanya sekedar estetika, namun ada fungsinya. “Teknis penggerak motor listriknya, seperti baterai yang terletak pada bagian bawah dan sistem penggerak yang ringkas, memungkinkan kami membuat desain sangat khas, yang mendefinisikan estetika perkotaan di masa depan, jauh dari gaya konvensional,” tambah Buckan.

Selain baterai yang diletakkan di bawah, yang menyumbang center of gravity yang baik, motor listrik di sisi belakang juga ringkas. Selain itu, BMW Motorrad Definition CE 04 juga masih mampu mengakomodasi bagasi untuk helm. “Desainnya mengikuti kebutuhan dasar untuk fungsionalitas, estetika dan realita digital yang makin digandrungi saat ini. Arsitektur baru menyumbangkan revolusi visual dan telah menghasilkan banyak tema desain. Mungkin akan terpolarisasi, tapi pasti akan menonjol,” lanjut Buckan. Satu detail lain yang menarik di motor ini adalah panel instrumen layar sentuh berukuran 10,25 inci.

Kendaraan listrik bakal menjadi penggerak utama bagi BMW Group, dan kami secara konsisten mengandalkan teknologi ini dalam strategi keberlanjutan kami,” jelas Edgar Heinrich, Head of Design BMW Motorrad. Yap, jadi kita bisa harapkan motor ini akan masuk jalur produksi di masa depan. Kapan? Kita nantikan saja. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: