Bagaimana Ketika Superbike Ditantang Duel Dengan Supermoto Dalam Satu Trek? Panas Bro!

by  in Mobil Baru
Bagaimana Ketika Superbike Ditantang Duel Dengan Supermoto Dalam Satu Trek? Panas Bro!
0  komentar
video-we-are-all-racers-supermoto-vs-superbike-michelin

AutonetMagz.com – Sebagai salah sau tipe motor dengan spesifikasi untuk balap, superbike jelas menjadi motor yang ideal digunakan di beberapa bidang motorsport. Namun seiring perkembangan jaman mulai tumbuh berkembang beberapa cabang motorsport lain, seperti halnya supermoto. Supermoto merupakan motor dengan sosok dan mesin model trail untuk garuk tanah namun dibekali dengan kaki-kaki tapak lebar dan ban slick khas motor sirkuit.

Sudah cukup banyak pertandingan dan perdebatan tentang superbike vs supermoto di video YouTube. Sebab walaupun superbike adalah motor yang dilahirkan khusus untuk melahap berbagai sirkuit, supermoto juga tak kalah menjanjikan di sirkuit biasa. Selain mempunyai kaki kaki khas balap road race, supermoto juga mempunyai position riding bak trail yang sigap di segala kondisi dan mesin high torque yang dikonversikan untuk jalan raya.

video-we-are-all-racers-supermoto-vs-superbike-michelin-by-autonetmagz

Nah rupa-rupanya Michelin mempunyai ide nakal, nih. Membuat video untuk saling mengadu superbike dan supermoto dalam satu trek. Sebuah akun YouTube Michelin Passion menggungah video berjudul “We Are All Racers” dengan episode pertama : Superbike vs Supermoto. Namun kami belum mengetahui secara pasti duel mawut ini dilaksanakan di sirkuit mana.

Demi memeriahkan suasana, 2 tokoh yang akan berseteru di video ini adalah Kenny Noyes dari team Kawasaki, pemenang 2014 FIM CEV Superbike dan Sylvain Bidart dari Team LUC1 Motorsport Supermoto. Yah mereka berdua adalah pro di bidangnya. Dalam video ini Sylvain Bidart menantang Kenny Noyes dengan cara menerobos masuk pitstop dengan two wheel drift. Seperti istilah : “Lu Jual Gue Beli”, Kenny Noyes meladeni sang pembalap LUC1 Motorsport.

video-we-are-all-racers-supermoto-vs-superbike-michelin-passion-duel

Aksi dalam video ini sungguh menegangkan dan diambil dengan sudut gambar sangat apik. Aksinya juga bisa dibilang epic, bahkan sesekali Sylvain Bidart menerobos jalan dengan melewati gundukan layaknya habitat supermoto. Namun dalam aksi kali ini sebenarnya Michelin tidak ingin berbicara siapa yang lebih unggul. Semua racer mempunyai aksi tersendiri dan “alam”nya sendiri. Tapi pada intinya dalam video ini walau berbeda tipe motor semua mempunyai passion yang sama terhadap motorsport sehingga mereka pun menikmati persaingannya.

Namun menarik juga adu battle superbike vs supermoto ini, mungkin kalau superbikenya diwakili Marc Marquez dan Honda RC213V bisa lebih gokil lagi. Bayangkan saat di tikungan, superbike dan supermoto two wheel drift bareng-bareng, wih. Eh, Tapi kalau Honda RC213V yang spek 2015 sepertinya bahaya, bisa bisa malah crash hehe… Monggo deh komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • rio

    wadoech panas bet, jdi penen num lasegar nech..