Aprilia RSV4 Factory, Tenaga 215 hp dengan Berat Cuma 170 Kg

by  in Aprilia&Berita&International
Aprilia RSV4 Factory, Tenaga 215 hp dengan Berat Cuma 170 Kg
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kita amat – amati, nampaknya lama – lama jalanan umum bisa menjadi sirkuit bagi mereka yang mampu membeli motor – motor bertenaga mengerikan yang jelas harganya juga selangit. Lihat saja Kawasaki yang punya H2R, Yamaha yang punya R1M, Honda dengan RC213V-S, dan yang terbaru adalah Ducati yang merilis Panigale V4 Speciale yang tenaganya menyentuh angka 226 hp.

Dan seolah tak mau ketinggalan, merk motor asal Italia lainnya, yaitu Aprilia pun juga merilis sebuah produk dengan spesifikasi gahar namun masih street legal. Ya, apalagi kalau bukan seri Aprilia RSV4, namun kali ini kita akan membahas tentang Aprilia RSV4 Factory untuk model tahun 2018 mendatang. Secara mesin, jelas bagian ini yang menjadi fokus utama dari penjualan motor kencang ini. Mesin yang digunakan memiliki tenaga maksimal di angka 215 hp. Angka tersebut dicapai berkat bantuan knalpot balap lansiran Akrapovic dan juga ECU balap yang membuat angka 215 hp itu terwujud.

Dan hal menarik lainnya adalah pada bobot dari motor. Bobot Aprilia RSV4 Factory 2018 merosot 10 kg dibandingkan dengan pendahulunya. Bobot motor yang ada di angka 170 kg secara kering ini sendiri memang terbantu dengan penggunaan baterai lithium ion yang memang lebih ringan dan juga penggantian komponen tangki dengan model baru. Namun, Aprilia sendiri mengklaim bahwa tangki motor ini masih memiliki bentuk yang sama dan juga material yang sama pula, yang beda adalah pada proses produksi yang lebih efisien dan presisi sehingga mengurangi beban sebanyak 3,3 pon dari sebelumnya.

Selain itu, Aprilia RSV4 Factory 2018 juga akan mendapatkan fairing khusus yang di desain oleh tim MotoGP mereka, Aprilia Gresini MotoGP. Dan ada sebuah komponen menarik pada fairing motor ini yang sudah dilarang penggunaannya di MotoGP, yaitu winglet. sepasang winglet berbentuk kotak dengan ukuran yang cukup besar diberikan pada motor ini untuk meningkatkan kestabilan saat melaju di kecepatan yang tinggi. Moor yang dibangun dari basis RXV4 RF dan RSV4 RR ini sendiri masih belum diketahui berapa harganya, namun untuk spesifikasinya, tentunya tak akan murah.

Jadi, Aprilia RSV4 Factory 2018 akan berhadapan langsung dengan beberapa motor bertenaga kencang lainnya seperti yang kami sebutkan di awal artikel. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: