Apple Rekrut Mantan Eksekutif Fiat Chrysler Agar Bisa Serius Masuki Pasar Otomotif

Apple Rekrut Mantan Eksekutif Fiat Chrysler Agar Bisa Serius Masuki Pasar Otomotif
0  komentar
Cover-Artikel-Apple-iMove

AutonetMagz.com – Raksasa teknologi asal Amerika Serikat yang lekat dengan alm. Steve Jobs sebagai ikonnya, Apple mulai serius untuk mencoba peruntungan di pasar otomotif. Strategi terbaru mereka sudah kelihatan, karena mereka baru saja menggandeng mantan personel Fiat-Chryseler untuk bergabung dengan Apple. Orang yang dimaksud adalah Doug Betts, quality chief dari FCA.

Dia sudah bekerja selama lebih dari 5 tahun untuk Aliansi Fiat-Chrysler, dan akan segera mengundurkan diri pada bulan Oktober mendatang untuk mengejar minatnya di bidang lain. Mumpung ia segera resign, makannya Apple merekrutnya.

Sketsa-Apple-iMove

Pengalaman Betts sebagai eksekutif bidang otomotif, dengan fokus khusus pada operasi manufaktur, telah dikutip sebagai bukti lebih lanjut bahwa Apple berencana untuk membangun sebuah mobil listrik. Perusahaan ini juga dikatakan telah menyewa salah satu peneliti autonomous vehicle terkenal di Eropa.

Menariknya, Betts diyakini telah digulingkan dari jabatannya di FCA setelah perusahaan bergelut dengan NHTSA atas penanganan beberapa penarikan. Kepergiannya juga diikuti pada laporan pelanggan soal survei kualitas yang menempatkan merek-merek FCA di peringkat terbawah. Waduh, mana yang benar nih, mengundurkan diri atau dipecat?

Apple-iMove-Concept-2010

Apple dikabarkan telah terlibat dalam perekrutan orang berkompeten dalam bidang otomotif untuk membentuk beberapa tim yang diduga berfokus pada pengembangan mobil, disebut sebagai Project Titan. Perekrutan ini dikatakan akan melibatkan setidaknya 150 mantan karyawan Tesla Motors, bersama dengan staf inti dari pembuat baterai A123 Systems.

Sudah banyak konsep mobil Apple yang mencuat ke publik, baik itu versi Apple sendiri maupun buatan fans Apple. Hanya prediksi saja, tapi kalau Apple membuat mobil, apa jangan-jangan merek seperti Samsul, Siomay, Nukiyem dan lain-lain juga bakal ikutan? Bagaimana perkiraanmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • M.U.Fathurrohman

    Bisa bisa nanti beli iPhone dapet undian iMove

    • Hillarius Satrio

      jangan iPhone dong, mahalan dikit.. MacBook misalnya

      • M.U.Fathurrohman

        iPhone juga udah mahal bang T_T

  • Rafli Santosa

    Klo Samsung sih bisa juga tertarik krn sudah menerapkan teknologinya di kendaraan terutama dg Renault

    • Hillarius Satrio

      Oh iya, Renault Samsung Motors