Alva Manufacturing Facility Targetkan Produksi Ratusan Ribu per Tahun dengan Industri 4.0

by  in  Alva & Berita & Merek Motor
Alva Manufacturing Facility Targetkan Produksi Ratusan Ribu per Tahun dengan Industri 4.0
0  komentar

AutonetMagz.com – PT. Ilectra Motor Group (IMG) mendirikan Alva Manufacturing Facility, di kawasan Delta Silicon Industrial Park, Cikarang, Jawa Barat milik. Dengan menerapkan industri 4.0, para pekerja ditunjang dengan penerapan sistem robotik dalam tahap perakitan. Hal tersebut memungkinkan kapasitas pabrik ini untuk memproduksi hingga seratus ribu produk per tahun, dan mampu memaksimalkan efektifitas waktu dari proses pemesanan hingga pengiriman produknya.

Nilai Investasi dan Para Investor

Pada Agustus lalu, ALVA telah menyelesaikan penggalangan dana Seri B dengan total investasi hingga
USD 50 juta. Putaran pendanaan ini mencakup semua investor terdahulu yang dipimpin oleh Horizons Ventures. Sedangkan investor yang baru mencakup HH-CTBC Partnership L.P. (Foxconn Co-GP Fund). Bersama dengan Horizon Ventures dan Indika Energy, mereka adalah investor terbesar Alva hingga saat ini. Sementara investor baru selain Foxconn Co-GP fund adalah Brama One Ventures.

Hasil dari pendanaan Seri B akan digunakan untuk mengakselerasi pengembangan produk-produk Alva di Alva Manufacturing Facility. Selain itu, hasil dari pendanaan tersebut juga digunakan untuk memperluas jaringan agar bisa melayani lebih banyak konsumen di seluruh Indonesia. Mengenai produk baru dan dimana cabang baru dari jaringan penjualan serta purna jualnya masih belum diketahui, jadi tunggu tanggal mainnya ya.

Perekrutan Karyawan

Dalam hal perekrutan tenaga kerja, sejak fasilitas ini beroperasi ALVA berinisiasi untuk membuka kesempatan bagi lulusan SMK. Hal itu dilakukan lewat kerjasama dengan pemerintah daerah Cikarang lewat perekrutan para siswa lokal. Dari situlah, para siswa yang terpilih akan dilatih dan bekerja sebagai tenaga terampil di Alva Manufacturing Facility dengan standar Alva Manufacturing Way.

ALVA Manufacturing Facility merupakan bukti keseriusan kami dalam memajukan industri otomotif Indonesia, khususnya kendaraan listrik roda dua. Pabrik ini menerapkan ekosistem industri 4.0 yang efisien sekaligus lebih humanis. Kami juga berupaya menghadirkan konsep manufaktur yang berbeda sebagai game changer dalam industri ini. Sehingga, bukan hanya menerapkan teknologi terdepan yang meningkatkan keahlian para pekerja, namun juga membawa manfaat serta semangat kolaborasi bagi komunitas, persyarikatan agama, serta masyarakat setempat,” tutur Purbaja Pantja, selaku President Director dari PT. Ilectra Motor Group.

Read Prev:
Read Next: