All New BMW X2 2024, Akhirnya Jadi Coupe SUV!

by  in  Berita & BMW & International
All New BMW X2 2024, Akhirnya Jadi Coupe SUV!
0  komentar

AutonetMagz.com – Ambisi BMW untuk terus menambah line up SAV mereka kembali membuahkan hasil, dan kini giliran coupe SUV terkecil dari Pabrikan asal Jerman ini yang mendapatkan generasi terbaru. Yap, BMW X2 yang dahulu sempat disinggung mirip Datsun karena hero color dan bentuk ala hatchback-nya kini telah bertransformasi menjadi sebuah coupe SUV atau coupe SAV. Sama seperti kakak-kakaknya di seri genap X-Class BMW lainnya. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Desain Mengejutkan Dari BMW X2

Jadi, BMW telah resmi merilis sejumlah foto-foto official dari BMW X2 gen 2, yang mana menggunakan trim terkencangnya yaitu BMW X2 M35i xDrive. Kita bahas dulu dari sisi eksterior yang terlihat cukup “wah”. Pertama, yang cukup mencolok adalah penggunaan grille double kidney baru yang bentuknya sudah tak lagi rounded dan mirip kidney. Bentuknya menyiku bak hexagon yang nampak merupakan pendekatan baru di sisi desain. Bentuknya sekilas mirip milik BMW XM, namun dengan sudut siku yang lebih tajam. Sedangkan lampu utamanya sekilas mirip dengan BMW X1, namun diberi sedikit lekukan di bagian bawah.

Kap mesin mobil ini juga diberi guratan tegas di sisi tengah yang nampak menyambung dengan bentuk grille-nya. Dan radiator grille mobil ini diberi aksen ornamen gelap yang lagi-lagi kesannya dibuat menyambung dengan grille. Sedangkan di sisi kanan dan kiri bumpernya diberi ornamen berwarna hitam yang terdapat corner sensor tapi tanpa lampu kabut. Pindah ke bagian samping, yang paling kentara dari bagian ini adalah bentuk pilar C yang kini dibuat sangat landai. Yap, BMW X2 bukan lagi sebuah crossover hatchback melainkan coupe SUV. Di bagian ini, kami seperti melihat sebuah BMW X4 tapi versi lebih mini.

Kejutan datang di bagian belakang dari mobil ini. Dimana BMW lagi-lagi memberikan pendekatan yang tidak biasa pada buritan seri 2 mereka. Yap, lampu belakang dari BMW X2 terbaru ini benar-benar “baru”, dan tidak kita temui di desain BMW lainnya. Di versi terkencang ini, BMW juga memberikan ducktail yang bentuknya juga agak besar. Sedangkan bumper belakangnya menyajikan banyak detail yang dihiasi warna gelap. Mulai dari add on berwarna gelap di bagian terbawah, 4 buah knalpot hingga reflektor di sisi terluar bumper belakangnya.

Interior Lebih Lega, Common Part Dengan X1

Masuk ke interior, tentunya kalian sudah bisa menebak kalau dashboard dan perintilan lain seperti setir dan konsol tengah akan common part dengan BMW X1. Setir yang digunakan pun sama persis bentuknya, termasuk juga layar sistem infotainment dan panel instrumen yang dibuat menyatu. Bentuk kisi AC, konsol tengah, dan doortrim pun identik. Perbedaan hanya terlihat pada penggunaan jam digital di bawah kisi AC tengah dan opsi material serta warna di bagian interior. Jikalau BMW X1 lebih terlihat sporty, BMW X2 malah terbalik lebih ke arah elegan dengan perpaduan warna gelap. Uniknya, walaupun berwujud coupe SUV, nyatanya BMW X2 generasi terbaru ini lebih lapang lho.

Sebagai contoh, BMW X2 terbaru memiliki ruang kaki baris kedua yang lebih panjang 1 inci ketimbang versi lawas. Selain itu, bagasinya kini lebih besar dengan kapasitas maksimal 716 liter tanpa melipat kursi sama sekali. Kalau bangku baris kedua dilipat, maka ruang bagasinya naik jadi 1.464 liter. Untuk urusan mesin, BMW X2 terbaru akan ditawarkan dalam beberapa opsi mesin. Opsi paling standar adalah mesin 2.000cc 4 silinder di BMW X2 xDrive28i yang tenaganya mencapai 241 hp dan torsinya 400 Nm. Angka yang sejatinya sudah signifikan untuk sebuah mesin standar. Opsi kedua masih menggunakan mesin yang sama, namun dengan keluaran tenaga maksimal 312 hp dan torsi yang sama.

BMW X2 Muncul di JMS 2023

Untuk varian BMW X2 xDrive28i, figur akselerasinya hanya 6,2 detik saja, buas untuk sebuah mobil kompak. Sedangkan BMW X2 M35i xDrive lebih cepat 1 detik. Seluruh model BMW X2 dibekali transmisi DCT 7 percepatan yang sudah menggunakan electric actiuation, sebaran rasio gear yang lebih luas dan juga efisiensi internal yang lebih baik. BMW X2 akan diproduksi di pabrik BMW di Regensburg, Bayern, Jerman. Sedangkan kehadiran perdananya di publik akan dijadwalkan di Japan Mobility Show 2023 di akhir bulan ini. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Gallery All New BMW X2 2024

Read Prev:
Read Next: