Akhir Tahun, Mazda2 Facelift & All New Honda City Masuk Thailand!

by  in Mobil Baru
Akhir Tahun, Mazda2 Facelift & All New Honda City Masuk Thailand!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini sudah ada cukup banyak mobil baru yang dibawa oleh pabrikan asal Jepang untuk masuk ke pasar ASEAN. Beberapa diantaranya malah berstatus all new sepertoi Toyota Corolla Altis dan juga Suzuki Jimny. Nah, tren ini akan terus berlanjut karena juga muncul kabar terbaru bahwa pihak Mazda akan membawa masuk Mazda2 facelift pada penghujung tahun 2019 ini. Selain itu, Honda juga akan memboyong All New Honda City dalam periode yang sama.

mengutip informasi via Headlightmag, Mazda 2 Facelift dan All New Honda City Turbo akan masuk ke pasar Thailand pada bulan – bulan terakhir tahun 2019 ini. Artinya, dalam 2 bulan ke depan bisa jadi keduanya akan muncul di negeri gajah putih. Lantas, jika keduanya muncul di Thailand, apa pengaruhnya pada pasar Indonesia? Jelas ada hubungannya. Pertama, status keduanya di Indonesia merupakan produk yang diimpor secara CBU dari Thailand. Kedua, ada kebiasaan bahwa setelah Thailand, biasanya mobil baru juga akan diperkenalkan di Indonesia jika model yang sama dijual di kedua negara ini.

Jadi, jikalau Mazda2 Facelift dan All New Honda City diperkenalkan di Thailand pada penghujung tahun ini, maka ada peluang keduanya akan menuju ke Indonesia di awal tahun 2020. Untuk Mazda2 Facelift sendiri diperkirakan akan hadir menjelang Thailand International Motor Expo 2019 yang dihelat mulai 29 November 2019 mendatang. Mazda2 Facelift sendiri mendapatkan beberapa ubahan, utamanya di wajah depannya yang lebih segar dengan lampu lebih sipit. Sayang belum ada bocoran terkait ubahan di sisi spesifikasi dan fitur dari mobil ini.

Sedangkan untuk All New Honda City sendiri telah tertangkap kamera sedang diuji jalan di Thailand beberapa waktu lalu. Infonya, produksi dari All New Honda City akan dimulai dalam waktu dekat ini, dan sosoknya bakal diumbar dalam gelaran Thailand International Motor Expo 2019. Yang menarik, All New Honda City akan menggunakan mesin turbo dengan kubikasi 1.000cc 3 silinder dengan bantuan teknologi VTEC. Mesin ini sebenarnya bukanlah mesin baru, karena sudah digunakan juga oleh Honda Civic Turbo untuk pasar Eropa.

Jadi, kita tunggu saja seperti apa sosok All New Honda City maupun sosok Mazda2 Facelift versi Thailand. Karena, sedikit banyak kita akan bisa menebak versi Indonesianya dari unit model Thailand. Bagaimana menurut kalian?

Sumber : Mazda2 & All New Honda City

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana