Akankah Harga Yamaha Tricity Indonesia Dibanderol Dibawah Yamaha R15?

by  in Motor Baru&Yamaha
Akankah Harga Yamaha Tricity Indonesia Dibanderol Dibawah Yamaha R15?
0  komentar
Harga Yamaha Tricity 3 roda

Jakarta, AutonetMagz – Konon menurut blogger-blogger motor kondang di Indonesia, Yamaha Tricity sudah terendus kehadirannya di pabrik Yamaha Indonesia, mungkin saja motor ini akan segera diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat. Nah, pertanyaannya, jika motor ini diluncurkan di Indonesia kira-kira berapa ya harga yang cocok untuk banderol motor 3 roda ini?

Di Thailand, Yamaha Tricity dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan Yamaha R15, Jika Yamaha R15 dibanderol dengan harga 85.000 Baht, maka motor ini dibanderol dengan harga 79.500 Baht saja OTR Bangkok. Sehingga jika kita menaruh patokan yang sama antara versi Indonesia dan versi Thailand, sepertinya motor ini akan memiliki harga lebih murah dari Yamaha R15.

Yamaha Tricity nikung

Di Indonesia, Yamaha R15 dibanderol dengan harga 28 juta Rupiah OTR. Sehingga jika kita memiliki patokan harga yang sama, tentunya harga Yamaha Tricity akan memiliki banderol kurang dari 28 juta, mungkin angka 26 hingga 28 juta Rupiah adalah harga yang sangat masuk akal.

Namun tidak seperti Yamaha R15, Yamaha Tricity belum tentu dirakit di Indonesia seperti R15 karena volume penjualannya masih belum dapat ditebak. Jadi kemungkinannya Yamaha Tricity akan di import dari Thailand, dan tentu saja harganya bisa meningkat secara signifikan. Prediksi kami, jika motor ini dikenakan pajak impor dan pajak barang mewah, kemungkinan harga motor ini akan berada di atas 30 juta, namun masih berada dibawah 40 juta. Mungkin angka 34 hingga 37 juta masih sangat wajar untuk sebuah Yamaha Tricity.

Yamaha Tricity 2014 di EICMA

Nah, jika harga banderolnya 35 jutaan, kira-kira bakal laku nggak ya motor ini di Indonesia? Mengingat keunikan yang dimiliki motor ini rasanya sangat worthed dan harganya bisa terpaut jauh dengan motor 3 roda dari Eropa.

Read Prev:
Read Next:
  • Siegfried

    enaknya naik motor roda 3 atau 4 yaitu kaki tidak perlu turun kalau sedang berhenti atau jalan sedang macet.
    tapi katanya kalau naik motor roda 3 atau 4 di indonesia harus memiliki SIM A (SIM mobil) ya ?

  • Cara belinya gimna boss?

    • bontot

      coba pake duit boss… bisa ga?

      • rangga

        Wkwkwkwkwk