Harga Toyota Sienta Indonesia : 230 Juta Hingga 295 Juta Rupiah

Harga Toyota Sienta Indonesia : 230 Juta Hingga 295 Juta Rupiah
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah sekitar 4 bulan sejak Toyota Sienta meluncur di Indonesia, dan pasti banyak yang menanyakan banderolnya. Harga Toyota Sienta saat diperkenalkan di IIMS 2016 kemarin sebenarnya masih tentatif, tapi waktu itu ada yang mengatakan di kisaran 230 juta hingga 270 juta Rupiah. Cocok, namun masih belum resmi berapa harga pasti mobil keluarga dengan pintu geser ini.

Namun sumber dari Kompas menyebutkan kalau harga Toyota Sienta yang resmi sudah terkuak sekarang. Toyota Sienta akan dijual mulai harga 230 jutaan hingga 295 juta Rupiah, alias benar-benar mengisi celah di antara Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova. Harga ini juga sebenarnya ada di rentang yang sama dengan Toyota Yaris dan Vios, jadi lumayan menggoyahkan iman bagi mereka yang tadinya ingin beli Yaris atau Vios.

Interior Toyota Sienta

Harga Toyota Sienta memang cukup kompetitif, tapi apa sih yang ditawarkan Sienta sehingga pede untuk menyerang segmen yang diisi oleh Honda Freed? Dari eksterior dulu, memang kontroversial, ada yang bilang bagus, tapi ada yang bilang aneh. Sisi plusnya, tidak susah bagi Sienta untuk jadi mencolok di jalan karena tampilannya itu. Di varian yang tinggi, sudah ada lampu LED dan pintu geser elektrik.

Interiornya sendiri tak kalah nyentrik dibanding eksteriornya, setidaknya dari desain dashboard saja sudah anti mainstream. Desainnya bertingkat seperti kue lapis, dan tidak seperti Toyota Sienta Jepang, Toyota Sienta Indonesia punya tuas transmisi yang letaknya konvensional, bukan menempel di dashboard. Soal kepraktisan, di bagian depan lumayan banyak tempat penyimpanan yang bisa digunakan.

Kursi Tengah Toyota SIenta

Keluasan kabin dan bagasi Sienta boleh juga, meski ada beberapa catatan kecil seperti absennya armrest di pintu tengah, jok belum kulit dan satu-dua hal kecil lainnya. Memakai mesin 1.500 cc, pilihannya adalah transmisi manual atau CVT. Jadi, apa opinimu mengenai harga Toyota Sienta Indonesia ini? Sampaikan di kolom komentar!

tabel harga toyota sienta indonesia
Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio