Agar Lebih Rapi dan Aman, Maksimalkan Kompartemen Penyimpanan di Interior

by  in  Berita & Tips
Agar Lebih Rapi dan Aman, Maksimalkan Kompartemen Penyimpanan di Interior
0  komentar

AutonetMagz.com – Memasuki pertengahan tahun, biasanya identik dengan liburan sekolah. Saat kita berlibur menggunakan mobil, tentunya kita akan membawa barang bawaan yang lebih banyak dari biasanya. Agar lebih rapi dan aman, anda bisa memanfaatkan kompartemen penyimapan di dalam kabin untuk menyimpan barang-barang yang dibawa. Seperti glove box, cup holder, door pocket, hingga kompartemen tambahan di bagasi.

Glove Box

Sebagian besar kegiatan di dalam mobil dilakukan di bangku depan. Keberadaan glove box bisa menjadi laci penyimpanan yang dapat menyimpan benda-benda penting seperti peralatan ibadah, senter, P3K, atau barang-barang lainnya agar terkena paparan langsung sinar matahari. Selain itu, glove box didesain tertutup sehingga lebih aman karena tidak terlihat dari luar mobil.

Cup Holder

Cairan tubuh selama perjalanan merupakan hal penting untuk dijaga agar tubuh tetap bugar dan tidak mengantuk. Untuk itu, pengendara dan penumpang perlu membekali diri dengan minuman yang dikemas dalam botol atau kaleng serta disimpan di cup holder agar minuman tidak tumpah dan mudah diraih. Lebih baik lagi jika mobil anda dilengkapi cup holder berpendingin agar minuman tetap segar selama perjalanan. Sedikit catatan, jangan menaruh minuman dengan kemasan gelas atau kaleng di cup holder yang ada pada bagian bawah pintu. Karena beresiko jika tumpah akan lebih sulit dibersihkan dan mengundang semut bersarang.

Seat Back Pocket & Door Pocket

Penumpang baris kedua dapat memanfaatkan kompartemen yang berada di belakang jok depan untuk menyimpan benda-benda berukuran tipis dan kecil seperti buku, gawai, peralatan kebersihan dan sebagainya. Sedangkan di keempat sisi pintu masih terdapat door pocket yang juga bisa digunakan untuk menyimpan barang ringan dan berukuran kecil lainnya (seperti payung lipat). Penggunaan kompartemen juga mampu memudahkan dan mempersingkat waktu dalam mencari barang sekaligus menjaga kondisi di dalam mobil tetap rapi.

Bagasi

Saat bepergian jauh, perlengkapan darurat seperti dongkrak mobil, tool kit, hingga segitiga pengaman wajib dibawa. Karena bisa saja mobil anda kempes saat di perjalanan. Perlengkapan yang disebutkan tadi biasanya diletakkan pada kompartemen khusus di bagasi. Anda juga dapat menambahkan cargo net agar barang bawaan dapat tersusun dengan rapi dan tidak mudah jatuh ketika membuka pintu bagasi. Pastikan agar barang bawaan tidak melebihi kaca belakang agar visibilitas ke belakang tidak terganggu.

Read Prev:
Read Next: