7.000 Unit KIA Sportage dan KIA Soul di Recalled

by  in  International & Kia
7.000 Unit KIA Sportage dan KIA Soul di Recalled
0  komentar

Mobil KIA Sportage dan KIA Soul di recalled#AutonetMagzSekali lagi penarikan mobil oleh produsennya karena bermasalah kembali terjadi, kali ini KIA Inggris memutuskan untuk menarik sekitar 5.787 KIA Sportage yang diproduksi di pabrik KIA Slovakia dari periode Oktober 2011 hingga November 2012. Tidak hanya Sportage karena ada sekitar 1, 432 KIA Soul yang diproduksi oleh pabrik KIA di Kwangju, Korea periode produksi Agustus 2011 hingga Maret 2012 juga terkena dampak recalled.

Penarikan kembali mobil KIA ini disebabkan oleh cacat produksi dari modul pretensioner pada seatbelt nya yang akan menyebabkan tali sabuk pengaman tidak bisa bekerja dengan baik. Tidak ada cedera yang dilaporkan akibat masalah ini, tapi KIA lebih memilih untuk melakukan recall untuk menghindari masalah lebih lanjut.

Bagaimana dengan KIA Sportage di Indonesia? sejauh ini PT KIA Mobil Indonesia belum merilis pengumuman mengenai hal ini. Jadi kita menganggap recall KIA Sportage di Inggris tidak mempengaruhi KIA Sportage di pasar Indonesia.

Image credits : straight-six.com

Read Prev:
Read Next: