Zeekr Shanghai Design Center : Dari China Untuk Global Market!

by  in  Berita & Editorial & Merek Mobil
Zeekr Shanghai Design Center : Dari China Untuk Global Market!
0  komentar

Shanghai, AutonetMagz.com – Kehadiran brand otomotif baru asal China di Indonesia memang tengah masif. Dan salah satu diantaranya adalah Zeekr yang notabene adalah luxury brand di bawah Geely Group. Dan Zeekr telah berkomitmen untuk menggarap pasar Indonesia lewat PT Premium Auto Prima sebagai distributor resmi Zeekr Indonesia. Dan Zeekr mengajak tim AutonetMagz untuk bertandang ke China beberapa waktu lalu.

Mampir di Zeekr Shanghai Design Center

Dalam lawatan ke China, salah satu destinasi pertama kami adalah Zeekr Shanghai Design Center yang merupakan salah satu fasilitas terbaru Zeekr. Sebagai gambaran, Zeekr sebenarnya sudah punya Design Center yang lain, namun lokasinya ada di Gothenburg, Swedia. Yap, kalian tidak salah mengira, Gothenburg adalah kota dari Volvo, dimana Volvo sendiri adalah bagian dari Geely Group. Selain itu, Lynk&Co juga didirikan di Gothenburg pada tahun 2016 silam. Nah, perkembangan pasar BEV yang pesat di China membuat pihak Zeekr pun mempertimbangkan design center yang lokasinya ada di China. Maka dari itu, Zeekr membangun Shanghai Design Center supaya lebih dekat ke konsumen mereka di China.

Begitu masuk ke dalam gedung Zeekr Shanghai Design Center kami langsung disuguhi sejumlah hal yang menarik. Ada layar LED berukuran besar yang memperlihatkan sejumlah video dari mobil-mobil Zeekr, dan tentunya sejumlah mobil display dari Zeekr. Ada Zeekr 001 yang merupakan shooting brake atau hatchback, lalu ada Zeekr 009 MPV, Zeekr 007 Sedan dan produk terbaru mereka yaitu Zeekr 7X SUV. Selain itu, Zeekr juga menampilkan sejumlah merchandise buatan mereka yang merupakan Zeekr Collection. Merchandise dengan kualitas yang ciamik ini dipasarkan lewat Zeekr Life, namun sementara masih khusus untuk para owner mobil Zeekr.

Keragaman Desainer, Modal Menuju Global

Di area lantai ground juga terdapat lounge dan coffee shop yang kedepannya dalam sejumlah kunjungan kami juga menjadi 2 hal umum yang bisa ditemukan di setiap fasilitas Zeekr. Tentunya, Zeekr Shanghai Design Center juga jadi rumah bagi 400 lebih desainer Zeekr yang berasal dari 30 negara lebih. Menunjukkan bahwa tingkat diversity yang cukup tinggi di dalam Zeekr yang tentunya berpengaruh pada produk yang mereka hasilkan. Jadi, Zeekr tidak hanya diisi oleh desainer asal China, namun multinasional. Dan itu adalah salah satu modal yang kuat bagi Zeekr untuk mengerti kebutuhan pasar global yang mana ingin mereka capai.

Di Zeekr Shanghai Design Center ini, kami berkesempatan untuk melakukan exclusive interview bersama dengan head of Zeekr Shanghai Design Center yaitu Javier Garcia-Gallardo. Lantas, bagaimana hasil interview kami? Ikuti terus perjalanan kami bersama Zeekr di China dalam artikel-artikel berikutnya. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Video Trip Zeekr 2024

Zeekr Shanghai Design Center Tour

Read Prev: