Zarooq SandRacer 500 GT : Sobek Aspal Oke, Garuk Tanah Pun Jadi!

by  in  Hot Stuff & Mobil Baru
Zarooq SandRacer 500 GT : Sobek Aspal Oke, Garuk Tanah Pun Jadi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Jarang sekali kami melihat mobil yang dapat memberikan love and hate relation dalam satu waktu. Terakhir kali kami merasakan hal tersebut kepada All New Pajero Sport yang… Yah, kalian tau sendiri lah. Kali ini datang pendatang baru yang telah lama meluncurkan gagasan konsepnya dan terealisasikan dalam wujud yang… Amat sangat tidak biasa. Adalah Zarooq SandRacer 500 GT, sebuah mobil yang terdengar offroad sekali dari namanya. Ya tidak salah juga, mobil ini memang bisa main kotor-kotoran, tapi bukan berarti dia mobil yang lambat lho. Mobil ini secara resmi dijual di UAE alias Uni Emirat Arab dan apa yang dia tunjukan cukup luar biasa karena tidak jauh berbeda dibanding versi konsepnya.

Dengan harga sekitar 450.000 US$ / sekitar 6 M, mobil ini menawarkan mesin 6.200 cc berkonfigurasi V8 dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 525 hp dan torsi sebesar 660 Nm. Cukup tidak ya? Pastinya berlebih karena bobot mobil ini hanya 1.300 kg dan di aspal dia dapat melaju sangat cepat, terlebih saat offroad, perkara mudah bagi mobil yang memiliki travel suspensi panjang ini.

Yap, travel suspensinya memang panjang, sepanjang 17,7 inci, tapi mobil ini bisa direndahkan sedekat mungkin dengan aspal untuk mendapatkan kestabilan kelas wahid. Hmm… benar-benar mobil 2 alam. Seperti yang telah kami utarakan diatas, secara spek mobil ini oke dan sangat tidak biasa, tapi melihat mukanya kami rasa sedikit ugly, tidak ganteng dan harusnya bisa di desain ulang. Inilah sebabnya kami bilang love and hate relation dalam satu waktu pada mobil ini.

Jadi, jika kalian punya 6 M lebih baik beli ini atau mobil Lamborghini-Ferrari-Porsche yang ‘hanya’ bisa bermain di aspal? Kami sih pilih ini, tinggal menguji bagaimana durabilitas mobil yang masih baru di industri otomotif ini. Sukur-sukur bisa dibandingkan dengan Ford VelociRaptor misalnya. Bagimana menurut kalian? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next:

Aswin Guntara - seorang mahasiswa kedokteran penyuka teknologi dan mobil. Memiliki ketertarikan pada mobil tangguh, bermesin diesel, serta torsi besar. Bercita - cita menjadi pembalap WRC dan drifter nasional. Saat ini sering menerima konsultasi seputar kesehatan, teknologi dan (tentunya) otomotif.