Yuk Touring Ala Royal Enfield Dengan 5 Tips Ini

by  in Berita&Motor Baru&Nasional
Yuk Touring Ala Royal Enfield Dengan 5 Tips Ini
0  komentar

Autonetmagz.com – Touring menggunakan sepeda motor menjadi salah satu kegiatan leisure yang menyenangkan, dikarenakan sang rider bisa menikmati pemandangan sekaligus berkendara dengan motor kesayangannya. Dan biasanya kalau melakukan touring, pasti kalian bakal mencari beberapa tempat wisata yang masih jarang dikunjungi oleh orang lain. Lantas, Royal Einfeld bersama Robinson Journey melihat ini sebagai kesempatan untuk memanfaatkan kegiatan touring dalam mempromosikan tempat-tempat wisata Indonesia, serta memberikan tips-tips dalam melakukan touring dengan aman.

Robinson Journey menggunakan motor Royal Enfield Himalayan untuk memulai perjalanannya dari Banten ke Ujung Genteng di Sukabumi. Sesampainya di Sukabumi, Robinson Journey juga menyinggahi Pelabuhan Ratu dan melihat Geopark di Ciletuh. Dalam perjalanannya, Robinson Journey mengunjungi tempat wisata lokal, ngobrol dengan para warga dan juga melakukan bakti sosial (baksos) kepada warga lokal.

Nah tentunya kalau melakukan kegiatan touring ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Lantas Robinson Journey dan Royal Enfield telah memberikan beberapa tips yang bisa kalian terapkan saat touring dengan aman dan nyaman. Pertama adalah temukan hidden gems di lingkungan sekitar kalian. Touring merupakan salah satu kegiatan pariwisata dimana kita bisa mencoba untuk menemukan sesuatu yang baru. Jadi kalau kalian berhasil menemukan sebuah objek wisata yang jarang dikunjungi orang, itu akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Tips kedua adalah bagikan pengalaman kalian ke media sosial. Tentunya apapun kegiatan kita sekarang pasti mayoritas bakal dibagikan ke platform media-media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter. Itupun juga berlaku untuk mempromosikan sesuatu seperti produk ataupun bisnis. Nah kalau kita terapkan hal tersebut untuk memperlihatkan tempat wisata baru, tentunya itu akan membantu menaikkan nama serta popularitas objek wisata tersebut.

Kemudian tips ketiga adalah belanja dan bantu masyarakat lokal. Saat kita berkunjung kesebuah tempat wisata, pasti ada warga lokal yang menjual suvenir berkaitan dengan objek wisata tersebut. Dengan membeli suvenir-suvenir tersebut, kita bisa berkontribusi terhadap ekonomi lokal para warga sekitar. Next adalah jangan membuang sampah sembarangan. Ini berlaku untuk semua tempat sebenarnya tapi pesan ini sudah sangat jelas, jangan mengotori tempat wisata saat melakukan kegiatan touring. Hargai warga setempat dan jangan kotori wilayah mereka.

Kita akhirnya sampai di tips terakhir yaitu terapkan protokol kesehatan. Ini merupakan tips yang paling penting karena kalau kalian melakukan kegiatan touring disaat masa pandemi COVID-19, selalu persiapkan alat-alat kesehatan seperti masker, hand sanitizer dan lain-lain. Selalu jaga kesehatan saat melakukan touring karena kegiatan ini cukup memakan stamina.

Semoga lima tips tadi bisa membuat pengalaman touring kalian lebih aman, nyaman dan juga tak terlupakan. Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: