Yamaha All New Byson Injeksi Lebih Agresif Dengan Harga 21,65 juta

by  in Motor Baru&Yamaha
Yamaha All New Byson Injeksi Lebih Agresif Dengan Harga 21,65 juta
0  komentar
launching-yamaha-byson-fi-ancol-cover

AutonetMagz.com – Saya jadi ingat ketika pada jaman 2008 orang-orang cukup booming dengan modifikasi motor ala moge look. Cukup banyak beberapa owner motor sport di bawah 250 cc memodifikasi kendaraannya untuk tampil lebih sangar. Bahkan beberapa body kit saja (yah sebut saja body kit) mulai diproduksi secara massal dalam bentuk variasi. Yamaha melihat celah pasar itu dan mencoba memboyong Yamaha FZ16 yang berasal dari India ke Indonesia. Ya seperti kita ketahui, itulah Yamaha Byson.

Yamaha Byson yang mengandung unsur agresif dan muscular layaknya binaragawan, well… sebenarnya ini lebih terlihat paket hemat Ducati Monster. Namun dikarenakan keterbatasan pilihan akan motor under 250 cc yang moge look, tentu Byson menjadi pilihan menggiurkan. Seiring waktu berjalan, Byson akhirnya mulai diterima masyarakat Indonesia dan akhirnya Yamaha mulai melakukan peremajaan terhadap Byson meliputi penggunaan injeksi.

launching-yamaha-byson-fi-ancol-pembukaan

Yamaha all new Byson FI ini baru saja diluncurkan kemarin, model dari Byson ini terlihat serupa dengan Yamaha FZ-S Bluecore versi India. Namun Yamaha mengklaim motor ini berbeda dengan saudara kembarnya di India, yuk kita bahas…

Berbeda dengan Yamaha Byson yang dulu dibuat dengan mengikuti model semi Ducati Monster. Kini Yamaha Byson FI mempunyai konsep desain tersendiri yaitu Nakedvolution. Nakedvolution ini adalah konsep desain Yamaha entang naked bike, terdiri dari kelas MT-series, New Vixion Advance dan kini Byson FI juga mempunyai aura yang identik.

launching-yamaha-byson-fi-samping-side

Yamaha menonjolkan Byson injeksi dengan tema Aggressive Muscular Design, Aggressive Performance, Aggressive DNA Cruiser, bisa dibilang inilah ciri khas konsep Nakedvolution. Sehingga Yamaha menyematkan Byson ini dengan titel “The Most Aggressive Muscular Cruiser“, disebut cruiser sebab penggunaannya lebih kepada motor touring penjelajah yang menggambarkan kekuatan, maskulinitas dan mengangkat ego lelaki.

So apa saja improvment yang dilakukan Yamaha terhadap Byson FI? Pertama dari segi tampilan, tampilannya mempunyai karateristik tajam dengan desain model seperti berlian. Selain itu bila anda melihat joknya, kini joknya tampil split seat dan behel / handle seat-nya dibuat berdesain tanduk, sehingga tampil lebih moge look. Selain itu setang fatbar menambah garangnya motor ini, sekaligus menunjang kenyamanan.

launching-yamaha-byson-fi-ancol-samping

Livery dari Byson FI dibuat dengan decal lebih gahar dengan konsep “Ini Jalan Pemberani” ala Nakedvolution, tentu saja anda masih bisa melihat tengkorak kebo eh.. Byson yang menjadi kebanggaan. Selain itu untuk speedometernya tetap fully digital dengan desain baru, oh ya ada fitur eco indikator seperti Mio M3 Bluecore untuk memandu kita menyetir lebih efisien.

Kaki kaki seperti biasa, anda disajikan dengan fork yang dimensinya besar dan lebar. Monoshock tentu menjadi keharusan di Byson FI ini. Selain itu dari segi kaki kaki, Byson FI ditunjang velg lebar 17 inchi yang dibalut dengan ban ukuran 100/80 di depan dan 130/70 di belakang. Namun sayangnya dari segi pengereman hanya bagian depan yang menggunakan cakram, sedangakan bagian belakang masih menganut teromol.

launching-yamaha-byson-fi-warna-black-fighter-hitam

Untuk sektor mesin, mesin ini berbeda dengan mesin Byson pendahulunya sebab bila Byson lama berkubikasi 153 cc sekarang kubikasi Byson FI menjadi 149 cc Injeksi 5-speed. Mesin baru ini meletupkan tenaga 12.88 hp @ 8000RPM dan torsi 12,98 Nm @ 6000RPM.  Yamaha mengatakan racikan mesin Byson FI indonesia berbeda dengan FZ-S Bluecore India, sebab bila FZ-S mencoba untuk menyajikan mesin yang efiesiensi dan hemat maka Byson FI dibuat lebih galak namun konsumsi tetap manusiawi. Selain itu penurunan bobot juga mengalami penurunan 3 kg.

Berapa angka yang harus anda tekan di ATM bila mau memesannya? Tekan saja Rp 21.650.000, ya itu harga Yamaha Byson FI on the road Jabodetabek. Yamaha Byson FI terdiri dari 3 pilihan warna garang yaitu Black Fighter, Red Combat, Silver Bold. Dari dulu selling point Byson selain tampilan adalah kenyamanannya saat dibawa jalan, Byson tetap menjadi paket menarik dengan harga 22 juta kurang. Bagaimana menurutmu?

Read Prev:
Read Next:
  • aaaaaaa

    Alhamdulilah Yamaha masih mempertahankan desain lampu belakang yg ‘ngegantung’, desain gini bikin lampu rem gak kehalangan kalau boncenger bawa ransel pas turing.

  • Oki Ngew

    Spionnya bikin jelek ya, coba kalo dilepas, pasti lebih keren (tapi kurang kerjaan banget). Satu lagi, entah kenapa velgnya kaya punyanya motor bebek, coba kalo pake punya vixion pasti lebih keren.

    • hahaha jeli juga lihatnya 😀
      Iya itu spion jupiter burhan masih nyantol aja hihihi 😀

  • Galih

    Desain terlalu lebay, over make up. suka model yg lama, simple, muscle, elegant.

  • alfian

    Yang Nggak gue suka dari motor ini rem tromolnya nggakk enak dilihat tapi semuannya udah ok tambah ganteng

  • Walter White

    Sayang banget masih pakai teromol untuk rem belakang, motor bebek aja udah ada RDB. Padahal ini Fi Byson harganya udah Rp.21 juta lebih. Secara keseluruhan desain lumayan bagus kok.

  • motorfreaks

    Teromolnya…..

    Udah tobat ah pake motor kopling, pegal cuy
    Satria udah dilego, tinggal n250 fi
    Ada yang minat ?
    Hahah

    • mending matic deh, enmak overall oke tuh 😛

  • kabe kabe

    Gak tertarik ah.. (karna w gk bs pke motor kopling) wkwkwk… #kaboorr

    • RuD¥^

      Sama gan, wkwkwkw… 😀

  • Yoga

    untung knalpotnya udah ga kaya buntil daun singkong teri ya gan 😀

  • RuD¥^

    Bs jd pkt hmt dari ducati monster, hehe.. 😀