Volkswagen Taos : Calon Crossover Baru VW

Volkswagen Taos : Calon Crossover Baru VW
0  komentar

Autonetmagz.com – Volkswagen sudah memiliki dua model crossover untuk berperang dalam segmen paling kompetitif di dunia dalam bentuk Volkswagen Atlas beserta Volkswagen Tiguan. Kedua model tersebut sudah memenuhi kebutuhan Volkswagen untuk kelas medium hingga large SUV mereka namun raksasa Jerman tersebut ingin menaklukan segmen sub compact crossover dengan model terbarunya yakni Volkswagen Taos. Jadi mobil seperti apakah Volkswagen Taos ini? Yuk kita bahas.

Nah, Volkswagen Taos akan menjadi model adik kecilnya Volkswagen Tiguan dimana ia bakal dikategorikan dalam kelas sub compact crossover untuk pasar Negara Paman Sam. Volkswagen menyatakan bahwa model ini dibuat khusus untuk pasar Amerika Serikat dan si Taos tidak akan memiliki kesamaan dengan saudaranya di Amerika Selatan yakni Volkswagen Tarek ataupun Volkswagen Tharu. Dikarenakan Volkswagen baru merilis teaser kecil untuk model terbarunya, tidak banyak hal yang bisa dibahas selain lampu strip LED yang memanjang di bagian grille, memberikannya identitas khas.

Volkswagen Tharu

Hein Schafer selaku Senior Vice President for Product Marketing and Strategy-nya Volkswagen Amerika Serikat menyatakan bahwa mereka memilih nama “Taos” karena walaupun bentuknya tidak besar namun mobil ini bisa menawarkan banyak hal. Ini sama halnya dengan kota Taos di provinsi New Mexico, Amerika Serikat. Untuk soal fitur teknologi beserta mesin, Volkswagen belum merilis informasi apapun menyangkut kedua hal tersebut namun kemungkinan Volkswagen Taos bakal menggunakan mesin kembarannya di China yakni Volkswagen Tharu yang memiliki dua pilihan.

Opsi pertama merupakan mesin 1.400 cc Turbocharged menghasilkan 148 hp. Mesin kedua berkapasitas 2.000 cc yang mengeluarkan 184 hp, namun perlu diketahui bahwa ini masih rumor belum resmi. Volkswagen Taos akan diproduksi di pabrik Puebla milik Volkswagen yang berada di Meksiko dan bakal menggantikan production line milik Volkswagen Beetle. Produksi akan dimulai pada tahun 2021 dan kemungkinan Volkswagen Taos bakal dirilis secara resmi pada 2022.

Apa opini kalian mengenai Volkswagen Taos terbaru ini? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: