Volkswagen Indonesia Resmikan Poloisme Modification Contest!

by  in Event&Nasional&VW
Volkswagen Indonesia Resmikan Poloisme Modification Contest!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa bilang VW Polo tidak asyik untuk dimodifikasi? Bosan dong melihat hatchback Jepang terus di setiap acara pameran mobil modifikasi, kenapa tidak pakai hatchback Eropa seperti VW Polo? Nah, hal ini yang ingin dibuktikan Volkswagen Indonesia, karena PT. Garuda Mataram Motor, APM Volkswagen di Indonesia baru mengumumkan gelaran kompetisi modifikasi khusus VW Polo, yaitu VW New Polo 6 bermesin 1.4 MPI dan VW Polo 1.2 TSI.

Desain merupakan salah satu elemen utama yang ditonjolkan pada VW Polo, rancangannya yang dinamis dan sporty membuat mobil ini cocok untuk mewakili karakter para penggunanya, termasuk generasi muda yang aktif setiap harinya. Melalui kompetisi ini kami mengajak publik termasuk mahasiswa dan komunitas menunjukkan kreatifitas dalam memodifikasi mobil VW yang mewakili karater mereka masing-masing,” jelas Andrew Nasuri, President Director PT. Garuda Mataram Motor.

VW-Polo-Murah-Indonesia

Kontes modifikasi yang ditujukan untuk mahasiswa, publik dan anggota komunitas ini terdiri dari dua kategori modifikasi yaitu Street Modification Contest dan Virtual Modification Contest dengan tema ‘Sexy, Sporty & Elegant’ tanpa meninggalkan tiga aspek utama dari VW yakni Valuable, Innovative & Responsible.

Street Modification Contest ditujukan untuk audiens yang memang memiliki mobil VW New Polo 6 bermesin 1.4 MPI atau 1.2 TSI, untuk kategori ini peserta diharapkan menerjemahkan tema kedalam hasil modifikasi yang menunjukkan karakter pemilik, stylish dan nyaman untuk digunakan dalam berkendara. Sementara melalui Virtual Modification Contest peserta dapat mengikutsertakan karya desain mereka secara virtual melalui instagram dengan hashtag #Poloisme,” papar Andrew.

VW-Polo-1200-cc-Turbo

‘POLOisME Modification Contest’ memulai tahap kualifikasi dan penyerahan desain modifikasi mulai dari 1 Juni 2016 hingga 16 Juli 2016, pengumuman enam desain terbaik akan dilakukan pada 17 Juli 2016. Sementara pada tanggal 31 Juli 2016 akan diumumkan tiga pemenang terbaik yang hasil karyanya akan dipamerkan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Penilaian akan diberikan oleh sekelompok juri yang terdiri dari wartawan, ahli desain, VW enthusiasts, serta perwakilan dari Agen Pemegang Merek VW di Indonesia.” Andrew mengatakan bahwa hasil modifikasi dari para finalis ‘Street Modification Contest’ akan dinilai berdasarkan 7 aspek termasuk eksterior, interior, body kit, audio, cat & stiker, mesin serta velg & ban.

vw-polo-tsi

Tiga hasil modifikasi terbaik dari kategori ‘Street Modification Contest’ dan lima hasil desain terbaik dari kategori ‘Visual Modification Contest’ akan dipamerkan secara langsung di area pameran VW selama masa masa pameran GIIAS 2016 dan ditutup dengan pengumuman pemenang pada tanggal 21 Agustus 2016.

Pemenang dari ‘POLOisMe Modification Contest’ akan mendapatkan hadiah menarik berupa kunjungan ke HeadQuarter Volkswagen di Wolfsburg, Jerman dimana mereka berkesempatan untuk melihat langsung pabrik mobil terbesar di dunia,” lanjutnya. Selain kontes modifikasi, VW juga turut melakukan roadshow ke berbagai kampus untuk menggelar ‘POLOisME Workshop’ seperti di Universitas Bina Nusantara, Swiss German University, Universitas Pelita Harapan, Universita Multi Media Nusantara serta kampus-kampus lain di seputaran Jakarta.

interior-vw-polo

Dengan diadakannya kampanye ‘POLOisME MODIFICATION CONTEST’ ini Andrew berharap VW enthusiasts dan pecinta otomotif dapat menunjukkan sisi kreatif melalui modifikasi namun tetap memikirkan aspek keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. “Melalui kontes ini kami ingin menunjukkan bahwa VW Polo merupakan mobil yang cocok untuk dimiliki oleh generasi muda yang aktif, kreatif dan penuh inovasi. Kami berharap kompetisi ini dapat memberikan dampak yang signifikan bagi VW Indonesia,” tutup Andrew.

Yuk, ramaikan kontes ini!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • Oki Ngew

    “…. dan nyaman untuk digunakan dalam berkendara.” Wah, bagi aliran damn low – chamber – slammed atau apalah kayaknya kudu pikir2 lagi

    • farid

      Modifikasi roda dgn negative camber sampai seekstrimnya malah bukan nyaman tapi bikin nyusahin diri sendiri dan orang lain,bayangin aja lewat polisi tidur.intinya ya…cuma jadi showcar,bukan modifikasi mobil untuk harian

      • Wira

        Yap, sesuai kata pepatah bro. Beauty is pain

  • rizki

    Bagus nih, kalo hatchback Jepang bisa dapat inspirasi dari Jepang langsung, mungkin kalo Polo ini bisa ambil inspirasi dari India atau Afrika Selatan, secara mobil ini udah lama dan dirakit disana dengan spek yang sama dengan yang masuk sini.

  • Wira

    Masih dikit yg punya disini keliatannya bakal sedikit pesertanya?

    Mungkinkah spt yso, doorprizenya yaris baru?