VinFast Resmikan Pembangunan Pabrik Perakitan Pertamanya di Indonesia!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
VinFast Resmikan Pembangunan Pabrik Perakitan Pertamanya di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – VinFast Auto secara resmi memulai pembangunan pabrik perakitan kendaraan listrik pertamanya di Indonesia. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan di daerah Subang, Jawa Barat. Proyek ini siap memberikan dampak besar dalam mendorong transportasi ramah lingkungan di Indonesia. Seperti menyerap ribuan lapangan kerja lokal, meningkatkan jumlah tenaga kerja terampil, dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan ekonomi & sosial masyarakat lokal.

Mulai Beroperasi Kuartal 4 2025

Pabrik yang berlokasi dikawasan Subang ini dibangun dengan investasi awal sekitar USD 200 juta (sekitar Rp 3.2 triliun). Pabrik ini akan beroperasi dengan kapasitas produksi sebanyak 50.000 unit kendaraan per tahunnya. Wilayah plant produksi ini mencakup beberapa area produksi utama seperti Body Shop, General Assembly Shop, Paint Shop, area pengujian, dan lain-lain.

VinFast menjadwalkan pabrik ini mulai beroperasi pada sekitar kuartal ke 4 tahun 2025. Adapun model akan diproduksi ialah e-SUV versi setir kanan alias right hand drive. Termasuk diantaranya VF 3, VF 5, VF 6, dan VF 7 untuk pasar Indonesia. Untuk saat ini, sudah secara resmi menjual Vinfast VF 5 dengan harga mulai Rp 242 juta dan Vinfast VF e34 yang dibanderol mulai Rp 309 juta.

Tunjukkan Komitmen Jangka Panjang

Temmy Wiradjaja, CEO VinFast Indonesia, mengatakan, “Acara peletakan batu pertama ini kami selenggarakan hanya beberapa bulan setelah VinFast resmi hadir di Indonesia, hal ini menegaskan ekspansi strategis dan daya saing VinFast di Asia Tenggara, sekaligus menandai tonggak penting dalam strategi kami untuk menjadi pemain terkemuka di salah satu pasar kendaraan listrik paling menjanjikan di wilayah ini. Proyek ini menunjukkan komitmen jangka panjang VinFast kepada Indonesia, mendongkrak sektor kendaraan listrik, mendukung pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Read Prev:
Read Next: