VinFast Resmikan Dealer Terbesar di Indonesia, Siman Sidoarjo!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
VinFast Resmikan Dealer Terbesar di Indonesia, Siman Sidoarjo!
0  komentar

Sidoarjo, AutonetMagz.com – Sebagai salah satu pendatang baru di Indonesia, VinFast tentunya terus membangun jaringan bisnis mereka di sejumlah wilayah strategis. Jawa Timur tentunya jadi prospek market yang menjanjikan karena kemampuan ekonomi dan juga pangsa pasarnya yang besar. Oleh karenanya, VinFast kembali meresmikan dealer mereka di Jawa Timur, dan kali ini menjadi dealer terbesar VinFast yang ada di Jawa Timur, bahkan di Indonesia lho.

Dealer VinFast Terbesar di Indonesia

Jadi, VinFast Indonesia menjalin kerjasama dengan PT Siba Mandiri (Siman Otocars) yang merupakan anak perusahaan dari PT Siba Surya. FYI, Siba Surya sendiri adalah perusahaan logistik yang sudah berusia 70 tahun asal Semarang. Dan pengalaman panjang Siba Surya pun dituangkan dalam bisnis otomotif lewat sejumlah merk yang mereka pegang seperti truk dan juga motor listrik. Lewat Siman Otocars, Siba Surya mencoba peruntungan di segmen mobil listrik dengan memasarkan mobil-mobil VinFast. Di kesempatan ini, Siman Otocars tak hanya meresmikan 1 dealer saja, namun 2 diler sekaligus. Satu diler di Taman Sidoarjo adalah diler VinFast terbesar di Indonesia.

Sedangkan dealer kedua berada di kawasan strategis Surabaya Barat yaitu di Jalan Mayjend Sungkono. “Dukungan dari VinFast telah memungkinkan kami untuk mewujudkan impian membuka dua showroom terbesar di Jawa Timur ini,” ujar Business Owner sekaligus Founder PT Siba Surya, Bapak Daniel Budi Setiawan. ““Pembukaan dealer-dealer ini adalah bukti nyata dari sinergi kuat antara VinFast dan PT Siba Mandiri. Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan mitra yang memiliki visi dan semangat yang sama,” ujar VinFast Indonesia yang diwakili oleh Temmy Wiradjaja, DCEO Indonesia, dan Davy J. Tuilan, Sales & Network Director VinFast Indonesia.

Terus Tambah Jaringan di Jawa Timur

Dengan dibukanya 2 dealer dari VinFast di Sidoarjo dan Surabaya ini, maka VinFast kini telah memiliki 4 dealer yang tersebar di kawasan Jawa Timur. Dua dealer di Surabaya, satu dealer di Sidoarjo dan satu dealer di Mojokerto. Kabarnya, penambahan dealer baru VinFast di Jawa Timur masih akan berlanjut dalam waktu dekat ini, salah satunya di kawasan Malang. Dengan bertambahnya dealer VinFast, maka pabrikan asal Vietnam ini makin menunjukkan keseriusan mereka menggarap pasar di Indonesia dan Jawa Timur khususnya. Apalagi, VinFast juga telah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka di GIIAS Surabaya yang akan digelar di Grand City Convex minggu ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: