Toyota Luncurkan GR Corolla Facelift, Perubahannya Sedikit Tapi Kentara!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Luncurkan GR Corolla Facelift, Perubahannya Sedikit Tapi Kentara!
0  komentar

AutonetMagz.com – Belum lama diperkenalkan di Indonesia, Toyota baru saja memperkenalkan versi minor change dari GR Corolla. Pada versi minor change ini, Toyota lebih memfokuskan pada peforma – yang tidak terlihat namun bisa dirasakan ketimbang perombakan dari sisi visual. Kabar baiknya, sama seperti Toyota GR Yaris kini ia dilengkapi transmisi 8-speed direct automatic mendampingi varian manual 6-speed yang sudah lebih dulu hadir.

Apa Saja Perbedaannya?

Beberapa perubahan visual yang dilakukan adalah sedikit mengubah desain bumper depan untuk meningkatkan pendinginan. Fasia baru ini menggabungkan brake ducts yang lebih besar dan ditambah air curtain untuk menyedot udara keluar dari bagian atas ban. Selain itu, nyaris tidak ada perbedaan dibandingkan model sebelumnya. Begitu juga dengan Interiornya yang juga nyaris tidak ada perbedaan, namun untuk beberapa pasar tertentu ketambahan trim baru.

Untuk mesinnya, masih menggunakan 1,6 liter turbocharged 3 silinder direct-injection berkode G16E-GTS. Walaupun tenaganya tetap 304 PS, torsi puncaknya meningkat 30 Nm menjadi 400 Nm. Settingan pada penggerak GR-Four yang menjadi ciri khasnya kini diubah settingannya. Toyota juga menyempurnakan sasisnya agar lebih stabil ketika menikung. Torsen limited-slip differentials yang sebelumnya hanya tersedia di varian Circuit Edition, kini menjadi standar di semua varian.

Kini ada Versi Matic!

Gearbox Gazoo Racing Direct Automatic Transmission (DAT) 8-speed, dikembangkan untuk memberikan perpindahan gigi tercepat dan tepat berdasarkan masukan rem dan gas. Gearbox ini juga dilengkapi material kopling yang lebih tahan panas, torque control system baru, dan solenoid linier yang lebih ringkas dan responsif. Launch control juga ditambahkan untuk mengoptimalkan akselerasi saat melaju. Sementara transmisi manual, kini dilengkapi dengan dengan dual-mass flywheel yang diatur secara otomatis.

Saat ini, PT Toyota Astra Motor membanderol GR Corolla dengan harga Rp 1.360.000 OTR Jakarta. Kalian yang berminat dengan mobil ini harus ekstra cepat sekaligus sabar, karena waktu tunggunya sendiri mencapai 3 – 6 bulan tergantung ketersediaan unit. Bisa jadi, jika kalian ‘kehabisan’ unit pada periode ini kalian akan mendapatkan versi minor change berikut versi matic-nya. Itu berarti juga, versi pre-minor change akan menjadi barang langka disini. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: