Toyota Gazoo Racing Indonesia Berhasil Raih Juara 3 di Japan Cup 2024!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Gazoo Racing Indonesia Berhasil Raih Juara 3 di Japan Cup 2024!
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) berhasil meraih gelar Juara Ketiga Kelas GT4 pada gelaran terakhir Japan Cup 2024. Seri ke-4 ini digelar di Okayama International Circuit Jepang, Sabtu-Minggu (24-25/8). Adapun pembalap TGRI yang berlaga disana ialah Haridarma Manoppo dan Seita Nonaka dengan mengandalkan Toyota GR Supra GT4 Evo. Pencapaian tersebut bagaikan kado HUT ke-79 Republik Indonesia.

Hasil Perolehan

Racers TGRI mencatatkan best lap time 1:36.480 dan berhak start terdepan pada kualifikasi resmi pertama. Pada kualifikasi resmi kedua, mereka berhasil mempertahankan posisinya dengan catatan waktu tercepat 1:35.492. Di hari yang sama, TGRI berlaga dalam race 1 endurance race yang berlangsung selama satu jam plus satu lap. Dalam persaingan yang sangat ketat, Haridarma dan Seita memastikan podium kedua dengan catatan waktu 1:00:31.225.

Haridarma berada di posisi ke-3 klasemen pembalap dan mendapatkan 18 poin. Sementara TGRI berada urutan ke-3 klasemen tim masing-masing dengan 125 poin. Pertarungan selama satu jam menempatkan TGRI finish di posisi ke-2 dengan total catatan waktu 1:00:53.413. Dengan tambahan 18 poin, Haridarma bertahan di posisi ke-3 overall Klasemen Pembalap GT4 Japan Cup 2024. Sementara Seita Nonaka berada di posisi ke-6. Hasil ini turut menempatkan TGRI di posisi ke-3 overall Klasemen GT 4 Japan Cup 2024.

Harumkan Nama Bangsa

Di Bulan Kemerdekaan ini, kami bersyukur pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang balap Japan Cup 2024 Kelas GT4. Konsisten naik podium pada 7 dari 8 race yang diikuti, prestasi tersebut memperlihatkan talenta dan semangat juang Haridarma Manoppo yang tandem dengan Seita Nonaka. Didukung engineer TGRI yang semakin paham karakter GR Supra GT4 Evo dan sirkuit balap di Jepang, mereka mampu menunjukkan performa tinggi untuk memastikan gelar juara ketiga pembalap dan tim di musim pertama partisipasi TGRI,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Read Prev:
Read Next: